Rabu, 13 April 2016

KUAKAP.COM - ibu saya pernah bilang, kalau hanya masuk angin atau diare coba saja sembuhkan dengan resep tradisional dari bumbu dapur. Selain aman diminum, obat-obatan ini gampang sekali membuatnya" ujar Nina, seorang IT salah satu perusahaan periklanan ini berpromosi.

Promosi Nina bukan isapan jempol semata dan memang ada benarnya. Kalau cuma penyakit ringan, tak ada salahnya kita mencoba sendiri racikan sederhana dari bumbu-bumbu dapur. Bahannya mudah saja kok, Anda tinggal membuka lemari dan membongkar tempat bumbu. Asal bahan dan racikannya pas, bumbu dapur ini bisa menjadi 'dokter' yang hebat.

Siapa yang tak kenal kentang, bahan makanan yang banyak mengandung karbohidrat ini kerap menghiasi meja makan kita dalam berbagai macam olahan menu. Sebagai pelengkap sayuran, campuran dalam olahan kue, keripik atau hanya sebagai kentang goreng.

Khasiat Kentang, Kemiri, Kencur, Kunyit, Ketumbar Dan Pala Untuk Kesehatan

Selain sebagai isi meja makan, bahan makanan yang masuk dalam keluarga umbi-umbian ini ternyata juga mengandung alami yang dapat membantu kita menyembuhkan berbagai penyakit ringan, diantaranya adalah:

1.Kentang Membersihkan isi perut
Jika perut Anda terasa penuh dan susah buang air besar, ramuan kentang ini bisa menolong. Caranya, potong-potong kentang dan masukkan dalam air panas yang telah diberi sedikit garam, lalu rendam semalaman. Saring air kentang dan minum pagi-pagi sebelum Anda sarapan. Ulangi terus cara ini setiap hari sampai Anda merasakan ada perubahan positif dalam perut Anda.

2. Kentang Menjaga kesehatan hati (liver)
Menjaga lebih baik daripada mengobati khan? Agar liver Anda tetap berfungsi dan terjada dengan baik. Lakukan cara ini secara rutin: Masak kulit kentang dari 1 buah kentang yang sudah tua betul dalam segelas air selama 5 menit. Lalu saring dan seduh bersama tea, minum seperti biasa.

3.Kentang Meringankan sakit nyeri pada persendian dan tulang:
Persendian sakit atau tulang nyeri akibat keseleo, obati dengan cara sederhana ini: Rebus kentang bersam kulit kulitnya sampai betul-betul lunak, angkat lalu bungkus dalam kain dan hancurkan. Kompres bagian sendi atau tulang yang sakit dengan bungkusan kentang tadi. Biarkan sampai kentang dingin, lakukan cara ini terus sampai rasa sakit berkurang.

4.Kentang Mengatasi peradangan dan mata lelah
Luka yang meradang akibat gigitan binatang atau sekitar mata yang menghitam karena lelah. Bisa segera diatasi dan jangan menunggu karena luka akan berakibat fatal. Cara unik ini sedikit meringankan sakit Anda: Kupas kentang lalu iris tipis sedang. Kompreskan pada bekas luka, untuk mata yang lelah cukup tempelkan saja kelopak mata.

Anda sudah tahu khan? Selain kentang lezat diolah ternyata digunakan sebagai obat alternatif pun juga ok. Tapi awas, pengobatan ini sifatnya hanya membantu mengurangi rasa sakit serta sifatnya hanya sementara dan tidak menyembuhkan secara permanen.

Dibawah ini kita lihat juga manfaat dari buah Kemiri, Kencur, Kunyit, Ketumbar Dan Pala

Ketumbar untuk masuk angin:
Perut kembung karena masuk angin, memang terasa menganggu. Tak perlu bingung. Sebagai obatnya, yang Anda butuhkan hanyalah 3 gram bubuk ketumbar. Lalu seduh dengan ½ gelas air panas dan tambahkan 1 sendok makan madu murni. Segera minum selagi hangat.

Kemiri sembuhkan diare:
Siapa menduga bumbu yang selama ini menemani Anda dalam berbagai masakan berkhasiat pula meredakan gejala diare. Caranya: Tumbuk sampai halus 2 butir kemiri lalu seduh dengan 1/4 gelas air matang panas. Minum sekaligus setelah disaring.


kunyit dan pala Sembuhkan nyeri haid:
Nyeri di kala haid memang menyakitkan. Tapi jangan kuatir, dengan sedikit usaha Anda meracik bumbu, rasa sakit ini dapat diredakan. Caranya mudah: Rebus 2 bunga cengkeh, 7 butir ketumbar, 2 cm kunyit, dan 1 sendok teh parutan pala dalam 1 gelas air hingga tinggal setengahnya. Saring dan diminum hangat-hangat.

Kencur bumbu pengusir batuk:
Kalau Anda tak mau repot membuat larutan jeruk nipis atau jahe, kunyah-kunyah kencur hingga airnya keluar. Larutan yang dihasilkan dari kunyahan itu cukup ampuh lho untuk meredakan batuk.

Nah, mulai sekarang Anda tak perlu panik jika kehabisan obat di rumah. Resep tradisional di atas cukup ampuh untuk dicoba.

Demikianlah Materi Khasiat Kentang, Kemiri, Kencur, Kunyit, Ketumbar Dan Pala Untuk Kesehatan Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Buah-Buahan ini Bisa Di Jadikan Obat Sangat Terbukti Ampuh Mengobati Penyakit harga kumpulan Resep bumbu dapur dan fungsinya pengertian dan definisi arti Apa Saja sih Bumbu Dapur yang Berkhasiat dan mujarab untuk Kesehatan
Title : Khasiat Kentang, Kemiri, Kencur, Kunyit, Ketumbar Dan Pala Untuk Kesehatan
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-13T20:23:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...