Jumat, 08 April 2016

Pelaut Online - Malam gan, karena hari ini ada berita trending yang masih tetap dengan masalah WNA dan WNI ditahan abu sayyaf, sebelumnya kitaketahui berita tetangkap warga indonesia yang disandera kelompok abu sayyaf itu, bahwa pemerintah indonesia dan fillpina sengaja tidak mau tebus dan kabarnya perusahaan yang menanggung semua.

Di sebuah media nasional kali ini membuat mata saya tertuju tanpa sengaja melihat akan ada eksekusi sandera dan tentu membuat kaget, sebab diantara sandera tersebut ada anak buah kapal indonesia yang sampai saat ini masih dalam tahanan kelompok muslim abu sayyaf,

seperti kami kutip dari website nasional dikatakan  jum'at ini mereka para sandera akan dieksekusi, semoga saja tidak dan ada jalan terbaik, dan semua yang disandera bisa selamat seperti sedia kala, itu mungkin yang terbaik dan tentu kita harus doakan bersama ( Alumni PIP )

Hari ini Abu Sayyaf Eksekusi Sandera, Semoga Bukan 10 WNI Indonesia

Anggota kelompok militan Abu Sayyaf berencana akan mengeksekusi tiga sanderanya pada Jumat (8/4/2016) ini.

Tiga sandera yang menjadi targetnya adalah dua orang asal Kanada John Ridsdel dan Robert Hall serta seorang asal Norwegia Kjartan Sekkingstad.

Pengeksekusian itu akan dilakukan berdasarkan permintaan uang tebusan dari pihak kelompok Abu Sayyaf.

Pada Maret 2016 lalu ketiga sandera itu muncul dalam sebuah video memohon pada pemerintah negara asalnya untuk membayar uang tebusan.

Jika permintaan tak dituruti maka Jumat ini akan dilakukan eksekusi.

Sebelumnya dalam video rilisan November 2015 lalu Ridsdel menyebut militan Abu Sayyaf meminta semiliar peso Filipina atau Rp 284 miliar.

15 WNA disandera

Selain itu telah dikonfirmasi bahwa ada 15 warga negara asing yang disandera militan kelompok Abu Sayyaf yang 10 orang di antaranya adalah WNI.

Kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina Sebanyak 10 orang di antaranya berkewarganegaraan Indonesia

Sedangkan sisanya seorang dari Belanda seorang dari Italia seorang dari Norwegia dan dua orang dari Kanada.

Hal tersebut disampaikan oleh dua juru bicara AFP Brigjen Restituto Padilla dan Kolonel Benjamin Hao pada Rabu (6/4/2016) lalu.

Namun jumlah tersebut belum termasuk empat orang sandera dari Malaysia yang menjadi korban penculikan di pantai timur Sabah 1 April lalu.

Belum dapat dikonfirmasi apakah empat warga Malaysia itu masih jadi sandera kelompok Abu Sayyaf meski kemungkinan besar demikian.

Sedangkan tiga orang dari 15 sandera itu akan dieksekusi pada Jumat (8/4/2016) ini yaitu sandera asal Kanada dan Norwegia.

Berikut ini Adalah daftar Warga Negara Asing (WNA) yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf menurut informasi dari AFP.

- 1 warga Belanda: Ewold Hurn
- 1 warga Italia: Rolando del Torchio
- 2 warga Kanada: John Ridsdel dan Robert Hall
- 1 warga Norwegia: Kjartan Sekkingstad
- 10 warga Indonesia: Peter Tonsen Barahama Julian Philip Alvian Elvis Peti Mahmud Surian Syah Surianto Wawan Saputra Bayu Octavianto Reynaldi Wendi Raknadian.

sumber; tribunnews.com CNN Philippines/Reuters)
Mungkin itulah Artikel Berita Hari ini dan terimakasih telah baca postingan Hari ini Abu Sayyaf Eksekusi Sandera, Semoga Bukan 10 WNI Indonesia semoga berguna dan ada manfaat kami ucapkan "www,pelautonline.com" baca juga postingan sebelumnya yaitu  Bagaimana Kejelasan 10 WNI Indonesia Ditahan Abu Sayyaf Biodata Profil Dan Foto Serta Group Yahoo Pelaut Indonesia, Lowongan Kerja Terbaru Pelaut Dikapal Tug Boat, AHTS Supply dan Kontainer, Bagaimana Cara Cek Sertifikat Terbaru Online Pelaut, Daftar Nama dan Alamat Perusahaan Pelau Gaji Besar
Title : Hari ini Abu Sayyaf Eksekusi Sandera, Semoga Bukan 10 WNI Indonesia
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-04-08T21:07:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...