Senin, 04 April 2016

KUAKAP.COM - Bukti bahwa pemberian air susu ibu (ASI) bermanfaat jangka panjang bagi kesehatan sudah banyak diketahui. Dan sekarang sebuah studi baru menunjukkan bahwa ASI juga menurunkan tekanan darah pada anak-anak secara permanen.

"Pemberian ASI sangat penting sebab bagaimana bayi mendapatkan makanan di dalam rahim dan tahun-tahun pertama setelah kelahiran dapat berdampak permanen pada bagaimana organnya tumbuh dan berfungsi" kata Biodata Profil Dr. Nancy E. Wight seorang neonatologist di Children's Hospital & Health Center serta Sharp Mary Birch Hospital for Women di San Diego.

Sebagai contoh telah diketahui bahwa bayi yang mendapat ASI lebih jarang kena stroke jarang terserang penyakit jantung dan cenderung tak mengalami kegemukan pada masa tuanya dibanding mereka yang tak mendapat Air Susu Ibu.
Fakta ASI Dapat Turunkan Tekanan Darah Anak

Pemberian makanan pada awal kehidupan mungkin menentukan metabolisme produksi insulin dan fungsi liver. "Anak yang tak mendapat susu bunda berisiko signifikan mengidap penyakit di masa tuanya" kata Wight.

Dalam sebuah studi terbaru di Inggris para peneliti mengumpulkan data atas 4.763 anak yang ikut serta di Avon Longitudinal Study of Parents and Children. Tim yang dipimpin oleh Dr. Richard M. Martin dosen senior di bagian kesehatan masyarakat dan epidemologi Universitas Bristol membandingkan tekanan darah anak-anak yang minum susu botol dan ASI. Saat studi dilakukan anak-anak itu berusia 7 tahun.

Kelompok Martin meminta para ibu menyediakan data bagaimana mereka memberi makan anaknya saat usia 6 bulan-15 bulan.

'Kami temukan ada sedikit pengurangan tekanan darah di antara anak-anak yang menetek ibunya" kata Martin. Anak-anak ini memiliki tekanan darah sistol 08 mm lebih rendah (sebagai batas atas pembacaan) dan tekanan diastol 06 mm lebih rendah (batas bawah) dibandingkan anak-anak yang minum susu botol.

Para peneliti juga menemukan bahwa semakin lama periode menetek seorang bayi (dengan ASI eksklusif) pengurangan tekanan darah juga makin besar.

Jenis kelamin anak atau berat badan tak berpengaruh pada perbedaan tekanan darah. Sementara status sosial keluarga pendapatan jumlah saudara konsumsi alkoholtinggi  sang ibu suku dan kesehatan anak bukan merupakan faktor.

Faktor yang penting mengapa ASI dapat menurunkan tekanan darah adalah anak-anak yang mendapat ASI lebih sedikit mengkonsumsi garam yang dapat mempengaruhi tekanan darah. ASI juga mengandung asam lemak tidak jenuh rantai panjang yang berdampak pada perkembangan tubuh termasuk pembuluh darah tegas Martin.

Nah didasarkan temuan ini Anda tambah yakin kan kalau ASI memang yang terbaik buat bayi? Jangan ragu memberi susu bayi dari pay+udara Anda sendiri

Demikianlah Materi Artikel Fakta ASI ( Air Susu Ibu ) Dapat Turunkan Tekanan Darah Anak Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Penyebab Dan Gejala Depresi Pada Anak-Anak Balita Serta Remaja
Title : Fakta ASI ( Air Susu Ibu ) Dapat Turunkan Tekanan Darah Anak
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-04T23:19:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...