Sabtu, 16 April 2016

Pelaut Online -Pembajakan kapal berbendera Indonesia kembali terjadi.pada hari Jumat (15/4) kemarin sekitar pukul 18.30, dua kapal yakni kapal tunda TB Henry dan kapal Tongkang Cristi penari batu bara disergap kelompok yang lagi-lagi diduga kelompok Abu Sayyaf, di  sebuah perairan perbatasan Malaysia-Filipina.

Kapal tersebut dalam perjalanan kembali dari Cebu, Filipina, menuju Tarakan. Di atas kapal, terdapat sepuluh ABK WNI. Dalam peristiwa tersebut satu orang ABK tertembak, lima selamat dan empat diculik.

Satu ABK yang tertembak sudah diselamatkan oleh Polisi Maritim Malaysia ke wilayah Malaysia guna mendapatkan perawatan. Informasi terakhir yang diperoleh bahwa meskipun mengalami luka tembak namun yang bersangkutan dalam kondisi stabil.
Daftar Nama-Nama Crew List TB Henry Anak Buah Kapal ( ABK )

Lima ABK lain yang selamat bersama kedua kapal dibawa oleh Polisi Maritim Malaysia ke Pelabuhan Lahat Datu, Malaysia.

Di situs resminya, Kementerian Luar Negeri mengaku sudah berkordinasi langsung dengan manajemen perusahaan untuk mendapatkan informasi mengenai detail peristiwa tersebut. Saat ini Kementerian Luar Negeri juga terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pihak di dalam negeri maupun di Malaysia dan Filipina.

Dugaan sementara, kelompok Abu Sayyaf masih menjadi aktor dalam perompakan ketiga dalam 30 hari belakangan di perairan yang sama itu.

Dari data crew list TB Henry PT Global Trans Energy International, memang benar ada sepuluh orang di kapal tersebut. (adk/jpnn)

Beriut ini Daftar Nama-Nama Crew List Tug Boat Henry

1. Moch Ariyanto Misnan ( Kapten / Nahkoda / Master)
2. Loren Marinus Petrus Rumawi (chief officer)
3. Dede Irfan Hilmi (second officer)
4. Yohanis Serang (chief enginer)
5. Sembara Oktafian (second enginer)
6. Leonard Bastian (third enginer)
7. Rohaidi (A/B)
8. Samsir (A/B)
9. Royke Fransy Montolalu A/B)
10. Lambas Simanungkalit (oiler)

Akibat dari peristiwa pembajakan ini, akan sangat membuat sedih keluarga dan mereka pasti sangat was-was, sebab kejadian sebelumnya 10 WNI di sandera oleh kelompok abu sayyaf masih belum jelas walaupun kabarnya sudah ada yang dipulangkan / dilepas, dan sangat gawat darurat peristiwa pembajakan ini

source tb hendry  KSOP for Radar Tarakan
Mungkin itulah Artikel Berita Hari ini dan terimakasih telah baca postingan Daftar Nama-Nama Crew List TB Henry Anak Buah Kapal ( ABK )semoga berguna dan ada manfaat kami ucapkan "www,pelautonline.com" baca juga postingan sebelumnya yaitu  Headline News : 4 ABK kapal Ditangkap Abu Sayyaf dan 6 Melarikan diri kapal dibajak di bitung dan berbagai kapal tanker dibajak di somalia Biodata Profil Tb Hendry Di Bajak Dan Foto Serta Group Yahoo Pelaut Indonesia, Lowongan Kerja Terbaru Pelaut Dikapal Tug Boat, AHTS Supply dan Kontainer, Bagaimana Cara Cek Sertifikat Terbaru Online Pelaut, Daftar Nama dan Alamat Perusahaan Pelau Gaji Besar
Title : Daftar Nama-Nama Crew List TB Henry Anak Buah Kapal ( ABK )
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-04-16T17:46:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...