Senin, 04 April 2016

KUAKAP.COM - Ingin cepat-cepat mengenalkan perangkat dan ilmu komputer pada bayi Anda? Sebaiknya jangan buru-buru. Karena salah-salah bukannya enjoy malah anak Anda merasa 'dipaksa'.

Sudah sering kita lihat kalau anak itu sulit-silit gampang untuk dididik, oleh karena itu sebagai orang tua asuh, memang harus butuh tenaga dan pemikiran cemerlang bagaimana agar si anak jadi nurut dan mau mendengarkan nasehat kita.

Jadi kapan saat yang tepat mengenalkan perangkat komputer pada si kecil? Berikut ini rambu-rambu yang harus dingat oleh orang tua dikala ingin mengajarkan komputer/laptop kepada sibuah hati
Cara Tepat Mengenalkan Komputer Pada Anak

Tunggu sampai usianya diatas 9 bulan.
 Bayi yang usianya diwabah 9 bulan posisi duduknya belum begitu bagus/kuat jadi agak sia-sia jika Anda mengajaknya untuk lebih mengenal komputer di usia itu.

Komputer tak bisa diajarkan secara paksa. 
Buatlah anak Anda pelan-pelan merasa tertarik sambil mengenalkan perangkat pintar ini kepadanya sembari bermain. Ajari bagaimana cara menggerakkan atau menggunakan mouse.

Ajak anak melihat gambar-gambar lucu yang memancing rasa ingin tahunya.  
Untuk anak usia 2 tahun misalnya mungkin dia akan mengajukan pertanyaan mengapa kelinci makan wortel. Untuk anak usia ini ajari dia lebih banyak mengenal kata-kata dengan menggunakan komputer Anda.

Ajari anak memainkan games yang khusus bagi anak-anak seusianya.  
Mulailah dengan Elmo dan Big Bird terus beranjak ke Mario Brothers si tukang leding. Hitung-hitung sambil bercerita kepadanya si anak bisa melihat visualisasinya.

Anak dibawah tiga tahun akan memandang komputer sebagai mainan bukan sarana pembelajaran yang amat serius.  
Ajari anak Anda mengenal kosa kata karena akan lebih berguna baginya dalam berkomunikasi ketimbang menghapal huruf-huruf.

Sisihkan waktu 30 detik saja. 
Terutama pada balita usia 1-2 tahun karena pada usia ini perhatian belum fokus. Terlalu memaksanya malah akan membuat dia bosan dan bahkan tak mau lagi. Bagi balita 3 atau 4 tahun sisihkan waktu satu jam.

Yang pasti sebaiknya orang tua jangan terlalu memaksakan si anak harus cepat 'bisa' mengenal komputer. Ikuti saja alurnya. Terlalu tergesa-gesa malah bisa mendatangkan dampak yang diinginkan: si anak bosan atau malah mogok..

Demikianlah Materi Artikel Cara Tepat Dan Terbaik Mengenalkan Komputer Pada Anak Balita Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Nutrisi Paling Terbaik Untuk Wanita Agar Selalu Bugar Dan Fit
Title : Cara Tepat Dan Terbaik Mengenalkan Komputer Pada Anak Balita
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-04T18:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...