Rabu, 13 April 2016

KUAKAP.COM - Pernah suatu kali bingung karena berada di tengah-tengah keadaan terjepit memilih meluangkan waktu lebih intim bersama pacar atau sahabat Anda? Saat Anda disuruh memilih bukan tidak mungkin kepala akan pusing tidak lagi tujuh keliling tapi tujuh puluh keliling. Sudah jelas ini karena makna sahabat bagi Anda memang sangat penting dan dalam.

Memiliki sahabat yang sudah Anda 'gandeng' begitu lekatnya dan tahu Anda luar dalam seperti saudara sendiri? Tidak rela kan apabila orang yang selama ini Anda sayangi sebagai sahabat justru 'kabur' karena tingkah laku Anda? Ibarat kata hari gini cari sahabat yang benar-benar tulus seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Tapi tentunya hal ini bukan tidak mungkin.

Kuncinya sebenarnya mudah saja. Untuk mendapatkan seorang sahabat yang tulus atau benar mempertahankan persahabatan yang telah terjalin dengan erat mengapa tidak Anda mulai terlebih dulu dengan memulainya sebagai seorang sahabat? Kami akan berbagi rahasia bagaimana menghargai makna sahabat dan persahabatan sejati itu sendiri.

Cara Menjaga Persahabatan Yang Baik Dan Benar Dari Pakar Ahli Relationship Dunia

Berikut ini kiat dan tips Cara Menjaga Persahabatan Yang Baik Dan Benar Dari Pakar Ahli Relationship Dunia

Bersikaplah terbuka.
Tidak ada persahabatan yang dilandasi sikap tertutup karena justru dari keterbukaan inilah 2 orang sahabat akan lebih mengenal satu sama lain sampai ke 'ampas'.Ungkapkan saja dengan lepas apa yang Anda rasakan  keinginan dan harapan-harapan Anda. Pembicaraan dari hati ke hati yang sangat penting bagi sebuah keintiman persahabatan hanya bisa terjadi dengan adanya keterbukaan.

Memberi dan Menerima
Ciptakanlah keseimbangan antara memberi dan menerima . Berilah dulu baru kemudian menerima dan bukan mengambil. Tanpa ada unsur paksaan. Hal ini menyangkut aspek yang luas  termasuk berbagi kegembiraan dan kesedihan.

Bebuat Baik
Sahabat adalah orang terdekat. Jangan sungkan untuk mengulurkanlah tangan saat ia memerlukan bantuan. Mulai cuma sebagai 'tong sampah' dan be a good listener saat ia curhat sampai hal-hal kecil yang tulus seperti tidak melupakan hari-hari istimewanya memuji potongan rambutnya yg bagus kabar keluarganya atau sekedar memberinya kue percobaan resep baru bikinan Anda.

Jujur
Menerima boleh saja tapi bila sahabat Anda mempunyai sifat atau kebiasaan yang umumnya tidak disukai orang lain dan bisa menghambat pergaulannya  ingatkanlah dia pada waktu yang tepat. Kalau diperlukan  berilah saran dan biarkan dia berubah sedikit demi sedikit dari dalam dirinya sendiri. Dengan catatan Anda juga harus terbuka untuk menerima kritikannya.

Apa adanya
Sahabat yang tulus adalah orang yang bisa menerima keadaan sahabatnya tanpa menuntut untuk berubah. Tidak ada masalah bila Anda berbeda dengan sahabat Anda baik agama suku prinsip atau kebiasaan. Semua itu bisa memperkaya suatu persahabatan bila kedua belah pihak mau saling mengahargai. Jadilah sahabatnya tanpa menuntutnya berubah sesuai keinginan Anda. Toh Anda pun tidak luput dari kelemahan dan kekurangan

Pagari Mulut dan Tangan
Sedekat apapun Anda masing-masing tetap punya privacy sendiri. Jangan khianati sahabat Anda dengan menceritakan lagi rahasianya pada orang lain. Termasuk jangan terlalu ikut campur dan terlalu ingin tahu milik pribadinya seperti membaca buku hariannya ataupun mengintip email pribadi walaupun sebenarnya Anda tahu passwordnya.

Kontrol Diri
Seakrab-akrabnya Anda dan sahabat tapi ia juga tetap manusia yang masih bisa tersinggung dengan sikap dan ucapan Anda. Walaupun maksudnya bercanda tapi sebaiknya kontrol diri Anda agar tidak melukai hatinya.

Jangan Menunda Konflik
Sahabat bukan berarti selalu adem ayem tanpa konflik. Bila terjadi masalah jangan pernah tunda untuk menyelesaikan segera. Apalagi bersikap seakan-akan tidak ada masalah. Tunjukkan itikad baik untuk itu. Konflik yang bisa diselesaikan dengan baik malahan bisa membuat tali persahabatan menjadi lebih kuat.

Demikianlah Materi Artikel Cara Menjaga Persahabatan Yang Baik Dan Benar Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Mengatur Uang Yang Baik Dan Benar Agar Tiap Minggu / Bulan Bisa Party pengertian Teman dan definisi arti Berteman serta ciri ciri teman yang baik Facebook www.temanahok.com, Instagram, Twitter,Tumblr, Pinters Video Youtube
Title : Cara Menjaga Persahabatan Yang Baik Dan Benar Dari Pakar Ahli Relationship Dunia
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-13T22:46:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...