Rabu, 13 April 2016

KUAKAP.COM - Bagaimana Mengakali Biaya 'Hura-hura' Yang namanya hidup sudah pasti butuh keseimbangan. Kesibukan Anda sehari-hari di kantor mulai dari kepenatan bergumul dengan kemacetan sampai dengan menangani kecerewetan klien dan mengejar deadline.

Tentunya untuk dapat lepas dari kerawanan terserang stress sudah pasti Anda  butuh hiburan untuk menyeimbangkan hidup. Apa pun bentuknya kalau kegiatan itu menyenangkan Anda dan membuat relieve  sudah bisa dikatakan hiburan. Let's say  nonton film di bioskop belanja CD buku ataupun shopping gila-gilaan sampai hangout di coffee shop favorit Anda mungkin ada dalam list aktivitas yang biasa Anda lalukan sebagai alternatif hiburan. Kali ini bicara tentang hiburan bicara juga tentang anggaran yang dikeluarkan.

Pernah mencoba membuat gambaran anggaran ataupun kisaran budget Anda khusus untuk hiburan? Katakan saja kalau Anda nonton di bioskop uang yang Anda keluarkan untuk pribadi adalah  sekitar Rp 25.000 - RP. 50.000 (untuk bioskop tertentu yang lebih ekslusif malah Anda harus rela merogoh kocek diatas Rp.75.000) untuk satu orang. Sedangkan dalam satu bulan Anda kan tidak mungkin hanya menghibur diri dengan nonton saja sekali dalam sebulan?

Cara Mengatur Uang Yang Baik Dan Benar Agar Tiap Minggu / Bulan Bisa Party

Coba tuliskan dalam selembar kertas pengeluaran Anda khusus untuk hiburan bulan lalu. Misalnya minggu pertama saja nonton bioskop berdua pasangan Rp.60.000 makan dan hangout saat weekend taruhlah habis sekitar Rp.200.000 beli CD 2 buah Rp. 100.000 belum lagi pengeluaran untuk buku majalah belanja tassepatu baru yang sudah memanggil-manggil Anda saat pertama kali dilihat.Itu baru dalam satu minggu kalikan saja 4 untuk hitungan perbulannya. Bisa-bisa menggerogoti gaji Anda sebulan dengan sukses kan?

Ada Beberapa hal seperti nonton musik dan hangout biasanya menjadi pos terbesar yang menyedot pengeluaran Anda untuk refreshing. Sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menekan sedikit biaya 'hura-hura' Anda. Penasaran? Coba deh terapkan paling tidak bisa membuat Anda tersenyum di akhir bulan melihat sisa gaji.

Nonton Film
Nonton film bisa dikatakan sebagai aktivitas hiburan yang paling banyak penggemarnya. Cara yang lebih murah adalah dengan  adalah menyewa atau membeli VCD. Bandingkan bila Anda menonton di bioskop seminggu sekali. Dengan hitungan sekitar Rp.30.000 sekali nonton perorang bayangkan berapa DVD/VCD yang bisa Anda sewa di rental. Bila Anda membeli VCD Anda juga bisa saling tukar menukar film dengan teman-teman. Selain itu bayangkan saja romantisnya menonton film favorit Anda dan pasangan bersama-sama sambil malas-malasan di sofa menikmati weekend santai.

Kegiatan nonton bioskop bisa Anda kurangi tidak lagi seminggu sekali dengan tidak membuat Anda terbelakang urusan film. Toh banyak menjamur tempat-tempat rental dvd yang biasanya menyewakan film baru.

Suka Musik
Bila Anda suka musik musik adalah salah satu alternatif hiburan pelepas lelah. Bisa dengan mendengarkan radio menyaksikan acara video klip di televisi sampai membeli kaset ataupun cd. Untuk Anda yang mengaku penggemar musik sudah pasti pilihan jatuh pada membeli kaset dan cd. Untuk mengencangkan budget pada hal satu ini coba mulai sedikit selektif.

Untuk album penyanyi tertentu yang Anda belum yakin semua lagunya Anda suka cukup beli kasetnya. Atau bisa juga Anda minta referensi / pinjam punya teman dahulu. Bila yakin albumnya tidak akan mengecewakan Anda oke segera lari ke rak cd deh.

Jalan-Jalan
Hangout di kafe/resto seringkali menjadi hiburan pelepas lelah. Selain makan Anda juga membeli suasana. Seringkali Anda harus merogoh kocek lebih dalam karenanya. Untuk menyiasatinya toh Anda bisa melirik di tempat-tempat makan alternatif yang murah meriah untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman. Tidak harus tempat mewah yang sepiring steaknya bisa untuk membeli beberapa buah CD tapi tempat yang terkenal dengan masakannya yang enak.

Untuk masalah suasana ini bisa tetap Anda dapatkan sesekali dengan makan di tempat yang lebih private. Dengan catatan tidak  usah mengharuskan diri setiap saat makan di sana 1-2 kali seminggu sudah cukup untuk refreshing membeli suasana di restoran ekslusif.

Tentunya untuk bisa menjaga ketiga hal di atas tetap pada jalurnya Anda harus disiplin. Anggarkan pengeluaran Anda. Tanamkan bahwa anggaran dibuat tidak untuk menyiksa Anda tetapi agar bisa tetap tersenyum di akhir bulan dengan sisa gaji memuaskan masih dipegang di tangan.

Demikianlah Materi Cara Mengatur Uang Yang Baik Dan Benar Agar Tiap Minggu / Bulan Bisa Party Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Rahasia Kekuatan Tubuh Atlit Mixed Martial Arts ( MMA ) pengertian dan definisi arti uang tips pengelolaan ekonomi uang yang baik serta cara memanage keuangan gaji 1juta dengan baik dan bijak
Title : Cara Mengatur Uang Yang Baik Dan Benar Agar Tiap Minggu / Bulan Bisa Party
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-13T22:25:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...