Jumat, 08 April 2016

Berjemur dipinggir pantai dengan pemandangan air laut yang jernih dengan mengenakan pakaian serba minim saat berlibur bisa menjadikan hari spesial bagi setiap semua orang,apa lagi berjemur dengan sang kekasih pasti hari itu tidak akan pernah terlupakan,namun terlalu sering berjemur bisa menyebabkan kulit tubuh dan wajah serta sampai ke kaki akan berubah

Diluar negeri sana Tanning kulit yang saat ini menjadi simbol trend kecantikan bagi wanita dan juga para selebritis menjadikan sebagai gaya hidup modern,tapi kamu hendaknya harus dipertimbangkan dengan cermat dan teliti apabila hendak dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, ternyata tanning kulit yang dilakukan dalam jangka panjang, memiliki efek negatif bagi kesehatan, utamanya kesehatan kulit. Walaupun memiliki efek negatif, namun tanning kulit yang biasa dilakukan dengan mesin tanning ataupun penggunaan metode alami seperti pemanfaatan sinar matahari, ternyata juga memiliki efek positif. Apa saja efek positif dan efek negatif tanning kulit?
AWAS !!! inilah Efek Positif Dan Efek Negatif Tanning Kulit Bagi Yang Suka Berjemur Dibawah Matahari

Berikut ini ada 6 Efek Positif dan Efek Negatif Tanning Kulit Yang Berbahaya Jika dilakukan Dalam Waktu Jangka Panjang


1.Merusak mata. 
Paparan sinar UV-B dalam jangka panjang akan dapat merusak bagian kornea dan lensa mata dan menjadi pemicu terjadinya photokeratitis. Paparan sinar UV-A dalam jangka panjang dapat merusak saraf pusat penglihatan dan makula, yaitu bagian dari retina yang terletak di bagian belakang mata

2.Kanker kulit
Paparan sinar UV-C dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan jaringan kulit secara permanen dan meningkatkan resiko terhadap serangan kulit.

3.Aliran darah lancar
Peningkatan penyerapan glikogen juga dapat membuat aliran darah lebih lancar karena pembakaran glikogen oleh oksigen.

4.Vitamin D
Sinar Ultra Violet mampu merubah provitamin D dalam tubuh yang terletak dibawah kulit menjadi vitamin D asli, yang berguna sebagai pencegah rakitis tulang.

5.Efek-tanning-kulit Pembunuh bakteri. 
Sinar UV juga bisa digunakan untuk membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit, karena sinar UV mampu meningkatkan jumlah dan kecepatan sel darah putih dalam darah yang berfungsi sebagai antibodi.

6.Menurunkan kadar gula
Penetrasi sinar UV ke jaringan kulit mampu meningkatkan kinerja penyerapan glukosa menjadi glikogen, sehingga menurunkan kadar gula.

Itulah beberapa efek positif dan efek negatif tanning kulit bagi tubuh. Tenyata sinar UV yang digunakan dalam proses tanning juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Mungkin yang perlu dipertimbangkan dalam proses tanning kulit adalah kadar waktu. Lebih baik melakukan tanning dengan waktu yang singkat namun berkelanjutan daripada melakukannya dalam waktu yang lama namun tidak berkelanjutan.

Demikianlah singkat postingan ini semoga trik ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca AWAS !!! inilah Efek Positif Dan Efek Negatif Tanning Kulit Bagi Yang Suka Berjemur Dibawah Matahari
Title : AWAS !!! inilah Efek Positif Dan Efek Negatif Tanning Kulit Bagi Yang Suka Berjemur Dibawah Matahari
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-04-08T16:24:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...