Kamis, 07 April 2016

KUAKAP.COM - Rempah-rempah menambah rasa lezat dan menambah aroma makanan tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa rempah-rempah juga menawarkan berbagai kebaikan berpotensi menyelamatkan nyawa dan manfaatnya bagi kesehatan. Bukti ilmiah mendukung bahwa rempah-rempah memiliki sifat obat kuat dan herbal yang kuat.

Pertimbangkanlah rak bumbu Anda sebagai semacam lemari obat alami dan ambillah manfaat untuk kesehatan yang luar biasa saat Anda membumbui kehidupan Anda

Berikut ini ada beberapa macam jenis rempah yang sering ada disekitar pekarangan kitamaupun tetangga yang sangat berguna untuk kesehatan, silahkan simak ulasanya dibawah ini
5 Jenis Rempah ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan


1. kayu manis

Berasal dari kulit pohon dengan nama yang sama. Kayu manis ternyata menganung antioksidan yang tinggi. Minyak esensial kayu manis memiliki aktivitas antimikroba dan ini membantu memberikan dasar ilmiah untuk penggunaan tradisional kayu manis sebagai pengobatan untuk diare. Studi klinis menunjukkan kayu manis bermanfaat dalam pengendalian gula darah pada pasien dengan diabetes mellitus tipe 2 dengan 1-3 dosis harian gram kayu manis.

Penelitian eksperimental menunjukkan bahwa kayu manis juga dapat mengurangi kemungkinan sel-sel di usus besar bagian distal saluran pencernaan kita mengalami perubahan kanker.

Namun perlu diketahui bahwa terlalu banyak mengkonsumsinya bisa menjadi hal yang buruk. Ada bukti bahwa mengkonsumsi sejumlah besar kayu manis berakibat merugikan bagi kesehatan. Hal ini bisa saja terjadi karena mungkin adanya komponen-komponen tertentu dalam fraksi minyak esensial.

2. jinten

Sebagai salah satu keluarga dari peterseli jintan merupakan rempah-rempah yang berasal dari biji kering tanaman. Penelitian ilmiah menunjukkan jintan dapat membantu mengatur peradangan melalui faktor nuklir-kappa B yaitu yang terkenal sebagai gen faktor transkripsi yang dikaitkan dengan kanker pengerasan arteri (arteriosclerosis) arthritis dan penyakit Alzheimer.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ekstrak biji jintan membantu meningkatkan kontrol gula darah mengurangi stres oksidatif dan menghambat pembentukan produk akhir glikasi juga dikenal sebagai AGEs. Satu studi eksperimental menunjukkan bahwa dua dan tiga gram ekstrak biji jintan dapat membantu meningkatkan hemoglobin A1c dan membantu dalam kontrol gula darah.

3. jahe

Rempah-rempah serbaguna ini berasal dari akar tanaman dan mengandung berbagai phytochemical yang menakjubkan dan bermanfaat pula sebagai antibakteri anti-inflamasi mengurangi demam dan menghilangkan sakit. Jahe digunakan dalam pengobatan Ayurvedic tradisional di India sebagai bantuan pencernaan untuk bayi dengan kolik dan untuk orang dewasa dengan gangguan pencernaan. Jahe sering digunakan sebagai obat alami untuk mual dan muntah karena mabuk laut dan morning sickness.

Sebagai contoh sebuah penelitian terbaru untuk morning sickness pada kehamilan menemukan bahwa satu gram jahe diminum secara signifikan mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan episode mual.

4. kunyit
Rempah-rempah kunyit sering digunakan dalam kari dan makanan lezat lainnya Asia Selatan dan Timur Tengah. Bahan aktif dalam kunyit adalah curcumin dan dukungan ilmiah yang luar biasa untuk manfaat kesehatan dari kurkumin telah diterbitkan dalam jurnal selama beberapa tahun terakhir. Kurkumin memiliki antikanker antibakteri antioksidan anti-inflamasi dan anti-arthritis.

Sebuah studi di tahun 2004 menemukan bukti bahwa kurkumin dapat membantu mengurangi penumpukan plak beta-amyloid di otak pasien penyakit Alzheimer. Profil keamanan dalam jumlah besar kurkumin juga meyakinkan. Bahkan studi klinis menunjukkan bahwa kurkumin ditoleransi dengan baik pada dosis dari dua sampai 12 gram dengan efek samping termasuk mual ringan.

5. rosemary

Daun herbal rosemary digunakan saat segar serta kering dalam masakan Mediterania tradisional untuk memberikan efek menakjubkan dengan aroma wangi cemara. Rosemary memiliki sifat antioksidan yang kuat dan penelitian eksperimental yang menarik menunjukkan bahwa kandungannya yang relatif tinggi akan asam carnosic dapat membantu mengurangi risiko penyakit Alzhemier dan stroke.

Selanjutnya penelitian baru menunjukkan bahwa ekstrak rosemary kaya akn asam carnosic dapat membantu menghambat pertumbuhan sel melanoma ganas pada manusia. Ekstrak rosemary juga telah terbukti mengurangi peradangan pada arthritis. Empat sampai enam gram daun rosemary segar adalah dosis terapi yang khas.

Demikianlah Materi Artikel 5 Jenis Rempah ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Sonya Depari: Kusebut Pak Uda Karena Dia Adik Bapaku nama-nama rempah wangi yang bisa buat rempah sauna buatan sendiri dan manfaatnya
Title : 5 Jenis Rempah ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-07T16:34:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...