Kamis, 24 Maret 2016

KUAKAP.COM - Jangan membiasakan anak jajan di luar apalagi bila makanan yang disantap kebanyakan junk food. Kebanyakan ibu bekerja sudah merasa capai untuk melakukan aktivitas rumah tangga termasuk memasak sehingga memilih cara gampang beli jadi. Seperti yang terjadi pada Ani (29 tahun) yang punya balita Dino.

Dino sangat suka menyantap makanan siap saji yang memang menjamur di sejumlah kota. Iklan yang menarik dengan gambar yang memikat membuat si kecil Dino lebih suka menyantap jenis makanan ini. Ditambah kondisi ibu yang tak sempat memasak karena kelelahan bekerja seharian pilihan pun jatuh ke makanan junk food ini. Praktis dan tak terlalu mahal.
Tips Jitu Cara Mengajak Dan Mendidik Anak Agar Mau Makan Sayur Mayur

Tapi apa akibatnya? Si Dino jadi tak suka makan sayur dengan alasan rasanya tak enak. Bagi sebagian anak rasa sayur mungkin jadi ‘aneh’ karena sejak kecil terbiasa mengonsumsi daging atau ayam berbalut tepung yang rasanya lebih yummy.

Coba bacalah fakta ini: menurut  seorang dokter sekaligus konsultan psikolog anak di Inggris semua bayi dilahirkan dalam kondisi enggan terhadap setiap makanan yang terasa pahit. Nah merujuk pada kalimat ini Anda tentu paham mengapa anak ogah-ogahan makan sayur.   Anak beranggapan sayur itu tidak enak karena tak ada rasa manis asin ataupun gurih yang sangat mereka suka.

Orang tua yang tak membiasakan makan sayur pada anaknya sedari kecil juga membuat situasi semakin runyam. Apalagi jika orang tua kebetulan tak suka sayur. Anak yang lebih besar sudah bisa memilih makanan yang mereka sukai tak seperti bayi yang menurut saja apapun jenis makanan yang disuapkan kepadanya.

Padahal sayur amat penting dalam mendukung pertumbuhan dan kekebalan tubuh anak. Selain mengandung berbagai vitamin mineral dan serat alami yang penting bagi pertumbuhan dan kesehatan anak sayur juga hanya mengandung sedikit kalori rendah lemak natrium dan kolesterol. Karena setiap jenis sayur mengandung nutrisi yang berbeda langkah terbaik adalah memberikan anak dengan berbagai jenis sayuran.

Bagaimana sih mulai memberikan sayur kepada anak? Tentu memarahinya saat si anak tak memakan sayur yang Anda hidangkan bukan cara bijak.

Langkah-langkah berikut Cara Palin Mudah dan Gampang Bagaimana Mengajak anak agar dia mau dan tidak bosan makan sayuran

  • Perkenalkan sayur-mayur sejak anak masih bayi
  • Perkenalkan makanan pelengkap yang diberi sayur misalnya bubur lembut wortel dicampur sari tomat atau bayam halus
  • Biasakan anak makan sayur sejak dini. Karena ini akan memperkecil kemungkinan anak menolak sayur saat dia semakin besar

Demikianlah Materi Artikel Review Tips Jitu Cara Mengajak Dan Mendidik Anak Agar Mau Makan Sayur Mayur Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Bahaya TEFLON Bagi Kesehatan, BISA Menyebabkan Penyakit Kanker
Title : TIPS: Cara Mendidik Anak Biar Mau Makan Sayur Mayur
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-03-24T23:54:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...