Minggu, 06 Maret 2016

KUAKAP.COM - Apakah Benar Resmi Presiden RI "Jokowi" akan PHK  PNS Yang Pegang Lulusan SMA Seluruh Indonesia ? Seluruh teman-teman Anggi di kantor mengatakan bahwa bos mereka adalah orang yang baik, selain jarang marah pada hal-hal sepele. Bos mereka juga sangat perhatian terhadap bawahannya.

"Tapi sepertinya hal tersebut tidak berlaku buat saya ujar Anggi, Desainer Grafis. "Saya merasa bos tidak suka pada saya, terutama pada hasil kerja saya. Jangankan bertemu muka dengannya, mendengar pintu ruangannya terbuka saja saya sudah merasa ketakutan dan tidak nyaman," keluhnya lagi.

Akhirnya bisa ditebak, seluruh hari kerja Anggi tak pernah terasa menyenangkan, bahkan kadang membuat pekerjaannya ikut-ikutan berantakan. Nah, jika Anda kini tengah merasakan hal yang sama, mudah-mudahan solusi berikut dapat membantu Anda:

Paranoia = Ketakutan dan kecemasan tak berdasar 
'Bermain' dengan pikiran sendiri dengan menerka-nerka hal-hal buruk yang akan Anda terima dari atasan, lambat laun akan membuat Anda terkena paranoia atau kecemasan dalam bekerja. Paranoia itu sendiri adalah prasangka-prasangka disertai ketakutan, yang tidak berdasarkan  kenyataan. Jika hal ini tidak segera diatasi maka bisa dipastikan Anda akan kehilangan kontrol diri. Ini sangat berbahaya! Cobalah berpikir, bahwa apa yang terjadi di kantor toh… belum tentu semuanya ada hubungannya dengan Anda kan…?
 
Penyebabnya beragam  
Dalam buku Emotional Intelligence at Work disebutkan bahwa penyebab kecemasan tak berdasar ini bisa bermcam-macam, seperti:

Dari isu sekitar, sampai pengalaman pribadi. Misalnya, banyak orang yang    mengatakan bos Anda galak dan keras sehingga Anda ikut-ikutan takut.

Pengalaman Anda pernah di PHK, sehingga Anda jadi menjaga sikap secara berlebihan karena takut hal ini terulang kembali.

'Politik' di tempat kerja yang tidak sehat dan selalu direcoki dengan intrik kerja yang meresahkan.

Ekspetasi yang terlalu tinggi pada pekerjan juga bisa menimbulkan tekanan pada diri Anda. Yang ada, Anda selalu dihantui perasaan gelisah terhadap hasil kerja.

Pengalaman masa kecil buruk sehingga membuahkan rasa rendah diri dan perasaan tidak mampu. Anda tidak memiliki keberanian untuk maju, karena takut dianggap 'aneh' oleh teman-teman sekerja

Stop berprasangka buruk! 
Paling penting yang harus Anda lakukan sekarang adalah, stop dulu prasangka buruk Anda! Setelah itu, lakukan tindakan-tindakan yang dapat menenangkan diri Anda sendiri, seperti:

  • Tanyakan pada atasan mengenai hasil kerja Anda. Belajarlah menerima, bahwa jika atasan tak berkomentar dantak memberikan feedback. Itu sama artinya bahwa pekerjaan Anda baik-baik saja dan lancar di matanya. Jadi apalagi yang perlu Anda takutkan?
  • Koreksi diri Anda sendiri, biasanya kecemasan juga bersal dari ketidak beresan pekerjan dan tugas yang diberikan oleh atasan pada Anda
  • Mulai sekarang biarkan diri Anda belajar dari teguran, komentar atau kritik dari atasan. Teguran, komentar dan kritik bukan selalu berarti pekerjaan Anda buruk kan?
  • Sekali lagi, dengarkan lebih dalam 'isi' kekhawatiran Anda dan berpikirlah lebih realistis. Cara ini ditanggung sangat bisa membantu.

Demikianlah Materi Artikel Review PNS Di PHK, inilah Tips Dan Stop Paranoid Anda Ketika Isu Pemutusan Kerja Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Foto Pramugari Cantik Dengan Kostum Baju Paling OK Sedunia
Title : PNS Di PHK, inilah Tips Dan Stop Paranoid Anda Ketika Isu Pemutusan Kerja
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-03-06T17:38:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...