Rabu, 16 Maret 2016

KUAKAP.COM -Khasiat buah / biji Kopi Untuk Kesehatan tentu sangat banyak, dimana Kandungan kopi yang paling banyak diketahui oleh semua kalangan adalah kafein. Kafein adalah senyawa dari hasil metabolisme sekunder golongan alkaloid dari tanman kopi, dan memiliki rasa yang pahit. Perlu diketahui, kafein tidak hanya ada pada kopi melainkan juga terdapat pada teh dan cokelat. Selain kafein, kopi juga memiliki zat antioksidan yang terdiri dari polifenol, flavonoid, proantosianidin, kumarin, asam klorogenat dan tokoferol.

Walapun harga kopi sampai saat ini mahal, namun bagi penikmat kopi tidaklah masalah, jadi admin sarankan Untuk lebih meningkatkan antioksidan tersebut harus dengan proses memasak sebaiknya diperhatikan.
Khasiat Dan Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh
kopi susu gambar sumber pixabay.com
Berikut ini Beberapa Manfaat Kopi Untuk Kesehatan :
  • Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Perancis menunjukkan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.
  • Dua puluh studi yang dilakukan di seluruh dunia menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 50%. Para peneliti menduga penyebabnya adalah asam klorogenik di dalam kopi berperan memperlambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik juga merangsang pembentukan GLP-1, zat kimia yang meningkatkan insulin (hormon yang mengatur penyerapan gula ke dalam sel-sel). Zat lain dalam kopi yaitu trigonelin (pro vitamin B3) juga diduga membantu memperlambat penyerapan glukosa.
  • Riset secara konsisten menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.
  • Penelitian membuktikan, 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Walaupun begitu belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana cara kafein menghilangkan sakit kepala, namun para peneliti meyakini bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel otak yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya menegang.
  • Konsumsi kopi tidak meningkatkan risiko jantung dan stroke  Sebaliknya, kopi justru sedikit mengurangi risiko stoke. Sebuah studi atas lebih dari 83.000 wanita berusia lebih dari 24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama.
  • Kopi melindungi hati dari sirosis  terutama sirosis karena kecanduan alk0h0l.
  • Para peminum kopi memiliki risiko terkena Parkinson setengah lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi.
Akan tetapi kopi juga memiliki efek negatif, Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafein mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan.

Demikianlah Materi Artikel Review Khasiat Dan Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Rahasia Kekuatan Tubuh Atlit Mixed Martial Arts ( MMA )
Title : Khasiat Dan Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-03-16T20:23:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...