Rabu, 16 Maret 2016

KUAKAP.COM - Kanker kerongkongan sering juga disebut kanker esofagus adalah kanker yang timbul akibat dari bagian pada kerongkongan pipa makanan, Gejala sering termasuk kesulitan menelan dan penurunan berat badan. Gejala lain mungkin termasuk nyeri saat menelan, bisa suara sera, pembesaran kelenjar getah bening (kelenjar) sekitar tulang selangka , batuk kering, dan mungkin batuk atau muntah darah .

Gejala yang menonjol biasanya tidak muncul sampai kanker telah menyusup lebih dari 60% dari lingkar tabung kerongkongan, saat tumor sudah dalam stadium lanjut Onset gejala biasanya disebabkan oleh penyempitan tabung karena kehadiran fisik tumor.
Gejala Dan Tanda Kanker Kerongkongan
bagaimana cara mengobati kanker tenggorokan gambar via pixabay.com
Pertama dan gejala yang paling umum biasanya kesulitan menelan, yang sering dialami pertama dengan makanan padat dan kemudian dengan makanan yang lebih lunak dan cairan, Nyeri ketika menelan kurang biasa pada awalnya. Berat badan seringkali merupakan awal gejala pada kasus karsinoma sel skuamosa, meskipun tidak biasanya dalam kasus-kasus adenocarcinoma, penurunan berat badan akhirnya karena berkurangnya nafsu makan dan gizi adalah umum.

Nyeri di belakang tulang dada atau di daerah sekitar perut sering merasa seperti sakit maag . Rasa sakit dapat sering menjadi parah, memburuk ketika makanan apapun ditelan. Tanda lain mungkin merupakan biasa husky, serak, atau serak yang terdengar batuk, akibat dari tumor yang mempengaruhi saraf laring berulang

Kehadiran tumor dapat mengganggu normal kontraksi kerongkongan saat menelan. Hal ini dapat menyebabkan mual dan muntah regurgitasi makanan dan batuk. Ada juga peningkatan risiko pneumonia aspirasi  karena makanan yang masuk saluran udara melalui koneksi abnormal ( fistula ) yang mungkin berkembang antara kerongkongan dan trakea (tenggorokan).  tanda-tanda awal dari komplikasi serius ini dapat batuk di minum atau makan permukaan tumor mungkin rapuh dan berdarah, menyebabkan muntah darah, Kompresi struktur lokal terjadi pada penyakit lanjut, mengarah ke masalah seperti obstruksi jalan napas atas dan sindroma vena kava superior . Hiperkalsemia (kelebihan kalsium dalam darah) dapat terjadi.

Jika kanker telah menyebar ke tempat lain, gejala yang berkaitan dengan penyakit metastasis mungkin muncul. Situs umum dari penyebaran meliputi dekatnya kelenjar getah bening  yang hati , paru-paru dan tulang, metastasis hati dapat menyebabkan penyakit kuning dan pembengkakan perut " ascites " Paru metastasis dapat menyebabkan, antara gejala lain, gangguan pernapasan karena kelebihan cairan di sekitar paru-paru " efusi pleura" dan dyspnea  yaitu perasaan sering dikaitkan dengan gangguan pernapasan

Dua jenis utama yaitu sel skuamosa karsinoma dan adenokarsinoma memiliki set yang berbeda dari faktor risiko  karsinoma skuamosa-sel ini terkait dengan faktor gaya hidup seperti merokok dan alkohol, Adenokarsinoma telah dikaitkan dengan efek panjang jangka refluks asam Tembakau merupakan faktor risiko untuk kedua jenis kedua jenis lebih sering terjadi pada laki-laki dan di atas 60 tahun.

Demikianlah Materi Artikel Review Gejala Dan Tanda Kanker Kerongkongan Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Khasiat Dan Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh
Title : Gejala Dan Tanda Kanker Kerongkongan
Posted by : Desy Rating 5 Star Published : 2016-03-16T21:28:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...