Selasa, 15 Maret 2016

KUAKAP.COM - Eratnya kaitan antara masalah kesehatan dan tumbuh kembang dengan kehidupan anak dan keluarga sehari-hari, membuat kebutuhan akan jasa pelayanan kesehatan anak dalam masyarakat secara kontinu dan semakin meningkat. Kebutuhan ini muncul karena beberapa hal termasuk meningkatnya kesadaran akan pentingnya deteksi dini dan intervensi yang tepat pada masalah kesehatan dan tumbuh kembang anak, serta kecenderungan dari keluarga untuk mencari dukungan pihak yang dipandang profesional di bidang ini.

Kebutuhan akan jasa ini diperkirakan akan terus tumbuh karena sasaran utama dari industri ini adalah keluarga-keluarga muda dalam kelas ekonomi menengah ke atas yang merupakan salah satu golongan terbesar dalam segmentasi konsumen. Selain itu, pentingnya peranan dan isu mengenai kesehatan dan tumbuh kembang anak dan keluarga dalam kehidupan mereka akan membuat industri ini menjadi salah satu prioritas yang penting bagi konsumen.
Tips Cara Membuat Program Tempat Bermain Anak Biar Betah

Saat ini, kecenderungan tuntutan akan tempat dengan standar pelayanan dan fasilitas berkualitas yang dirancang khusus untuk anak semakin tinggi.Tuntutan tersebut sudah diakomodasikan oleh beberapa pihak dalam bentuk pendirian klinik-klinik anak ataupun bagian khusus untuk anak di rumah sakit umum. Namun pilihan fasilitas, jenis layanan dan perencanaannya terbatas serta kurang didukung oleh konsep serta fasilitator program yang lengkap kualifikasinya.

Seiring dengan salah satu misi Program sebagai pusat pengembangan keluarga yang menyediakan berbagai fasilitas dan kegiatan untuk anak dan orang tua, maka Klinik Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak Program Sehat-Sehat yang kami rencanakan akan merupakan sebuah klinik yang menyediakan layanan yang sangat ramah pada anak, dan dilengkapi dengan fasilitas serta ruangan yang lengkap sesuai karakteristik dan keperluan anak. Selain itu tentu saja klinik ini akan dijalankan oleh tenaga-tenaga profesional dengan pengalaman yang cukup di bidang kedokteran, psikologi maupun pelayanan pada anak dengan menggunakan standar operasi dan pelayanan yang baku.
Melalui Program Sehat-Sehat, anak usia 0-12 tahun dapat menikmati pelayanan untuk berbagai hal yang berkaitan dengan deteksi, prevensi maupun intervensi untuk masalah-masalah kesehatan dan tumbuh kembangnya dalam lingkungan yang tidak hanya sehat dan kuratif, namun sekaligus menyenangkan dan edukatif.

Mengingat besarnya minat terhadap berbagai kegiatan dan fasilitas yang diselenggarakan Program hingga saat ini yang selalu tinggi, serta pengalaman Program dalam jasa pendidikan selama tiga tahun terakhir, diyakini bahwa basis konsumen untuk berbagai pelayanan dengan konsep dan fasilitas yang unggul bagi anak sangatlah besar. Terlebih lagi sasaran utama dari Program Sehat-Sehat adalah keluarga-keluarga dengan pendapatan yang sehat (healthy income) dari pasangan suami-istri berusia antara 20-45 tahun dengan anak-anak dibawah 12 tahun yang merupakan konsumen terbesar dari produk/jasa terkait dengan anak.

Pendidikan prasekolah dengan kurikulum unik dan inovatif bagi anak-anak usia 8 bulan-1,5 tahun (Kelas Bayi-Bayi); 1,5-2 tahun (Kelas Adik-Adik dan Toddler) dan 2,5-5 tahun (Kelas Kakak-Kakak dan Pre School), dalam kelas berbahasa Indonesia dan kelas berbahasa Inggris. Kurikulum kelas-kelas Program dikembangkan dengan hati-hati dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak, tidak hanya pada proses belajar-mengajar di kelas namun sampai dengan laporan harian dan bulanan serta monitoring yang komprehensif. Untuk keperluan monitoring tersebut, setiap kelas di Program dilengkapi dengan kamera perekam, sehingga orangtua dapat mengetahui aktivitas anak di kelas melalui monitor yang tersedia di Ruang Tunggu dan Ruang Khusus Orangtua.

Dengan fasilitas ini anak-anak peserta Kelas-Kelas Program juga dapat memiliki kenangan belajar dan bermain dalam bentuk video. Guru-guru Program telah melalui program pelatihan intensif dan memenuhi kualifikasi yang diperlukan dalam mendidik anak. Anda akan menemukan bahwa mereka memiliki pengetahuan tentang dasar-dasar perkembangan dan pendidikan anak serta memiliki karakteristik yang penting serta menyenangkan untuk berhubungan baik dengan anak dan orangtuanya.

Program yang baru dibuka memiliki area bermain yang tidak kalah serunya dibandingkan Program Kemang. Apa saja jenis permainannya dan apa manfaatnya bagi anak ?

Area Seru-Seru 
Outdoor Playground untuk anak-anak diatas 2 tahun dengan berbagai macam permainan yang merangsang kemampuan motorik anak dan daya pikir anak. Permainan di area ini terdiri dari :

- Maze (labyrinth terbuka) : 
Permainan yang merangsang daya pikir anak untuk mencari jalan keluar melalui jalur-jalur yang dipagari dengan semak-semak. Pada saat mencari jalan keluar, anak akan menemui beberapa kejutan kecil seperti peti harta karun dan lain sebagainya yang dapat membuat permainan ini menjadi lebih menyenangkan. Kejutan-kejutan kecil ini akan berubah secara berkala.

- Flying Fox (luncur-luncur) : 
Permainan yang merangsang kemampuan motorik anak, menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri pada anak. Permainan ini dilengkapi dengan safety belt yang menjamin keamanan anak saat meluncur.

- Panjat-Panjat :   
Permainan yang merangsang kemampuan motorik anak, melatih keseimbangan, ketangkasan dan daya pikir anak. Permainan ini seperti climbing wall tetapi menggunakan jala.

Area Miniatur Kota             
Area yang merupakan ciri khas taman bermain Program ini terdiri dari bangunan-bangunan yang berbeda dari Program Kemang :

  • Kantor Polisi dilengkapi dengan kostum polisi dan polwan yang dapat dipakai oleh anak-anak.
  • Pemadam Kebakaran dilengkapi dengan mobil pemadam kebakaran, kostum pemadam kebakaran dan peralatan pemadam kebakaran.
  • Pasar Swalayan, beli-beli' dilengkapi dengan rak-rak supermarket beserta isinya seperti botol-botol shampoo, susu, juice dan lainnya.
  • Café (kue-kue, es-es), dilengkapi dengan topi koki, panci-panci mini dan peralatan dapur lainnya.
  • Bengkel utak atik' , dilengkapi dengan peralatan bengkel seperti palu, kunci inggris, kostum montir dan lain sebagainya.
  • Florist / Flower Shop (bunga-bunga), dilengkapi dengan bunga-bunga plastik berwarna-warni beserta pot-pot bunga dimana anak-anak bisa mencoba merangkai bunga.     

Rumah Pohon
Area ini dekat dengan water area (kolam renang), dan merupakan rumah kayu yang dibangun diatas pohon. Dari rumah pohon, anak-anak bisa melihat ke hampir seluruh sudut taman bermain. Di dalam rumah pohon itu sendiri berisi meja kecil dengan peralatan masak-masakan.

Demikianlah Materi Artikel Review Tips Cara Membuat Program Tempat Bermain Anak Biar Betah Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Rahasia Kekuatan Tubuh Atlit Mixed Martial Arts ( MMA )
Title : Tips Cara Membuat Program Tempat Bermain Anak Biar Betah
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-03-15T23:35:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...