Minggu, 06 Maret 2016

KUAKAP.COM - Otomatis tanggung jawab sayapun meningkat. Agar jabatan ini dapat saya pertahankan dan pekerjaan yang saya tangani juga dapat berhasil dengan baik. Sebaiknya langkah apa yang harus saya lakukan?" demikian cetus Maria 29 tahun seorang Promotion Manager.

Percaya atau tidak,  kemampuan manajerial itu bisa dimiliki semua orang asal punya tekad yang kuat dan mau terus belajar. Nah, apabila sekarang Anda sedang dalam posisi yang sama seperti Maria, tetaplah terus menyimak dan ikuti langkah berikut agar Anda  bisa menjadi seorang manajer yang handal, silahkan lihat dibawah ulasanya
7 Langkah Menjadi Seorang Manager Baru Sukses Dan Di Sukai Karyawan

Prinsip 1: Mulailah dari diri sendiri
Mau atau tidak, posisi manajer yang telah Anda sandang sekarang telah secara otomatis 'mewajibkan' Anda untuk menjadi 'contoh' bagi bawahan Anda. Patut Anda ingat, punya jabatan tinggi bukan berarti Anda bisa berlaku seenaknya. Mulai sekarang, awali dengan meningkatkan disiplin diri dan belajarlah untuk bisa mengendalikan diri di setiap keadaan. Bukankah menjadi seorang pemimpin juga merupakan sebuah panutan?

Prinsip 2: Pandai bekerja sama dengan siapapun
Ingat, agar pekerjaan Anda bisa berjalan dengan lancar, bergaulah dengan karyawan di segala level dan jangan memilih teman. Sebab, setinggi apapun posisi Anda, tetap saja Anda membutuhkan orang lain untuk mewujudkan terlaksananya pekerjaan Anda.

Langkah 3: Perjelas misi dan tujuan
Detik ini juga, coba definisikan dengan jelas goal yang ingin Anda capai, kalau perlu catat semua target yang ingin Anda capai di tahun ini. Jika sedari awal Anda tak memiliki misi dan tujuan yang jelas, bagaimana Anda dapat bekerja dengan baik?

Langkah 4: Lapangkan dada terima kritik
Meskipun kritik bisa menyakitkan dan menimbulkan sikap defensif, tapi salah satu rahasia agar Anda bisa sukses dalam berkarir adalah Anda mau berlapang dada untuk menerima kritik dan saran dari orang lain.  Apalagi jika kritik tersebut bersifat konstruktif, terima saja demi kemajuan karir Anda.

Langkah 5: Anda bisa menjadi si 'pemberi solusi'
Saat teman atau bawahan sedang dalam masalah, jangan ragu untuk 'berbagi' pengalaman dan kemampuan dalam mencarikan solusi. Ini akan jadi 'plus point' Anda di mata mereka, dan mempertebal kepercayaan mereka bahwa posisi manajer memang layak Anda sandang.

Langkah 6: Tunjukkan minat kerja Anda!
Sikap optimis sangat membantu untuk membangkitkan semangat bekerja Anda. Percayalah, terlalu banyak mengeluh tentang pekerjaan hanya akan membuat Anda lelah jiwa dan raga. Antusias pada pekerjaan dapat membantu membangkitkan motivasi, mood serta produktivitas dalam bekerja. Atasan yang selalu optimis dan bersemangat akan 'menularkan' aura positif pada bawahannya.

Langkah 7: Selalu aktif dan proaktif
Menjadi seorang manajer sama artinya dengan  siap  menerima segala macam tantangan. Maka dari itu pupuklah sikap aktif dan proaktif, karena kesempatan emas tidak dapat Anda peroleh hanya dengan duduk sambil 'berlindung' di balik layar komputer.

Yang Pasti siapkah Anda  menerima tantangan ini? Percayalah, setiap kerja keras, komitmen dan pengorbanan pasti akan membuahkan hasil kerja yang luar biasa.

Demikianlah Materi Artikel Review 7 Langkah Menjadi Seorang Manager Baru Sukses Dan Di Sukai Karyawan Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu PNS Di PHK, inilah Tips Dan Stop Paranoid Anda Ketika Isu Pemutusan Kerja
Title : 7 Langkah Menjadi Seorang Manager Baru Sukses Dan Di Sukai Karyawan
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-03-06T17:49:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...