Rabu, 09 Maret 2016

KUAKAP.COM - Sudah sering kita dengar saat foto selfi bisa ada kecelakaan, dan sambil telpon bawa motor sudah sering orang tabrakan dan akhirnya meningga Dunia, karena asik bertelpon-an, apa anda Hobi mengemudi ?Tampaknya untuk bisa survive di tengah kemacetan yang semakin parah di kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya kemahiran mengemudi tidak saja cukup. Sering kali terjadi Anda juga makan dan minum di dalam mobil. Nah sekarang lebih enak bila pertanyaannya diganti, dari hobi mengemudi, menjadi hobi makan sambil mengemudi?
10 Makanan ini Paling Berbahaya Saat Mengemudi Dan Sering Di Abaikan

Makan sambil mengemudi mungkin sudah menjadi salah satu kebiasaan yang setiap hari Anda lakukan. Apalagi untuk Anda yang rumahnya jauh dan ngantor di daerah super macet. Untuk menyempatkan diri sarapan di rumah, sudah pasti akan menyita waktu lebih yang pastinya akan membuat Anda semakin parah terjebak macet. Sementara kalau tidak sarapan, sampai kantor Anda akan langsung lupa makan dan tenggelam dalam pekerjaan. Akibatnya apalagi kalau bukan harus sarapan di mobil. Belum lagi sore hari, saat terjebak macet dan perut lapar setengah mati. Godaan makan di mobil semakin besar.

Tapi di balik gaya makan 'modern', alias makan di mobil, tahukah Anda bahwa kebiasaan satu ini bisa jadi sangat berbahaya dan mendatangkan kecelakaan? National Highway Traffic Safety Administration, telah melakukan analisa terhadap 32,303 pengemudi di AS dan menemukan bahwa makanan lebih mengganggu konsentrasi (distraksi) daripada telepon selular! Bahkan distraksi menyebabkan kecelakaan fatal sampai dengan 26%.

Tidak hanya itu, ternyata 'oknum' alias makanan paling berbahaya ini juga sudah dibuat daftarnya oleh sebuah perusahaan asuransi, Hagerty Insurance. Daftar ini dibuat oleh tim riset Hagerty dengan mengurutkan makanan yang paling sering dilahap di mobil, lalu dilihat tingkat distraksi (memecah konsentrasi mengemudi), kesulitan menyantapnya dengan satu tangan di kemudi dan popularitas makanan. Penasaran apa saja yang masuk di dalamnya? Cek sendiri deh..

1. Coklat 
Coklat memang terkenal karena kelezatannya, tapi jangan sampai melenakan Anda saat mengemudi. Noda coklat yang belepotan akan mendorong Anda untuk membersihkannya dan memecah konsentrasi mengemudi.

2. Donut dengan cream 
Sekali lagi, Anda akan terkaget-kaget betapa repot dan berbahayanya saat menggigit donat dan krimnya muncrat atau belepotan kemana-mana. Sibuk membersihkan blazer Anda malah bisa-bisa tidak melihat orang menyebrang jalan.

3. Ayam goreng
Masih soal bersih-bersih, makan ayam gorang memang sebaiknya di meja makan. Tangan berminyak akan sangat mengganggu ketika Anda berusaha membersihkannya. Belum lagi kemudi jadi licin dan berminyak, bisa membahayakan saat Anda harus melakukan manuver-manuver cepat dengan setir.

4. Kopi
Jujur saja, ini adalah minuman simalakama. Kopi memang bisa berfungsi sebagai penghilang kantuk saat mengemudi. Tapi seperti halnya mie instant dalam cup, air panas seduhannya bisa jadi sangat berbahaya. Tumpahan air panasnya bisa menimbulkan luka bakar yang menyita perhatian pengemudi.

5. Barbeque
Tidak bisa disangkal, tetesan lemaknya akan membuat Anda repot sendiri selain harus menyetir!

6. Soft drink
Minuman satu ini bisa menjadi sangat tidak bersahabat ketika Anda menarik kaitnya dan sodanya menyembur kemana-mana.

7. Sambel
Tahukah Anda, mengemudi dengan mulut kepedasan membutuhkan ketangkasan luar biasa dan tingkat konsentrasi tinggi?

8. Taco
Makanan satu ini mirip-mirip dengan hamburger padat isi. Apa persamaannya? Mudah berantakan! Sedikit tarikan rem yang dalam, dan taco akan akan terhambur ke mana-mana.

9. Mie instant dalam cup
Untuk memasaknya, sudah pasti menggunakan air panas. Nah sekarang bayangkan bila air panas dalam cup mie instant itu dengan suksesnya tumpah dan menyiram paha atau dada Anda?

10. Hamburger padat isi
Bayangkan saja bila Anda menggigit hamburger yang padat berisi dengan semangat, dan seketika itu juga mayonaise, mustard, sayur dan dagingnya keluar kemana-mana.
Satu lagi yang paling berbahaya adalah perpaduan makan, menelepon dan mengemudi! Bila Anda adalah anggota sirkus kaliber internasional yang bisa multitasking pun, hal ini masih sangat berbahaya.

Jadi pikir-pikir dulu ya untuk makan sambil mengemudi, Demikianlah Materi Artikel Top 10 Makanan ini Paling Berbahaya Saat Mengemudi Dan Sering Di Abaikan Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Moment Hari Spesial Gerhana Matahari Total 2016 Di Indonesia
Title : 10 Makanan ini Paling Berbahaya Saat Mengemudi Dan Sering Di Abaikan
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-03-09T20:30:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...