Kamis, 04 Februari 2016

KUAKAP.COM - Tips Menghadapai Mantan Yang Masih Cinta, Cinta segitiga kini tengah melanda hubungan asmara Dinda dan Ryan yang telah berlangsung kurang lebih 5 bulan. Sebenarnya itu bukan kisah cinta segitiga seperti pada umumnya, di mana pihak ketiga tengah berusaha ‘minta bagian’ kue cinta yang seharusnya di’makan’ berdua saja. Masalahnya, Ryan belum tega melepaskan Antik begitu saja, tanpa ‘bimbingan’ lebih lanjut. Itulah yang membuat hati Dinda dongkol setengah mati.
Tips Menghadapai Mantan Yang Masih Cinta

Antik maupun Ryan masih bertelepon ria setiap hari. Di hari ulang tahun Antik, Ryan minta persetujuan Dinda untuk berkunjung ke rumah Antik. “Sekadar mengucapkan selamat dan menemaninya makan malam,” begitu alasan Ryan. Konon, Antik adalah wanita yang lemah dan sangat sensitif perasaannya. Ryan tak ingin Antik uring-uringan karena merayakan ulang tahun sendirian

Mendapati Dinda jengkel, Ryan pun minta pengertian dari Dinda. “Aku ngga akan menjalin hubungan yang lebih dari sahabat dengan Antik. Percayalah,” Ryan berusaha meyakinkan Dinda. Ryan pun berkilah, bahwa kenyamanan Antik saat ini masih bagian dari tanggung jawabnya sebagai mantan pacar. Beribu-ribu kali Ryan minta pengertian Dinda. Ia pun bersumpah sangat mencintai Dinda dan tak ingin kehilangan dirinya.

Bagaimana mungkin Antik yang berstatus ‘mantan’ justru lebih dipikirkan perasaannya ketimbang Dinda yang berstatus ‘pacar tulen’?Apakah Dinda harus terus mengerti dan berjiwa besar menghadapi hal ini? Inikah yang dinamakan ‘cinta segitiga’?

Anda memang tengah terlibat dalam problematika cinta segitiga, karena sesungguhnya terdapat orang lain yang terlibat dalam suatu hubungan secara bersama-sama.
Salah satu hal yang paling harus dihindari dalam memulai suatu hubungan adalah bila salah satu pihak masih terikat oleh orang lain (pacar, suami, atau istri). Meski Ryan telah putus dengan Antik, namun ‘kekhawatiran’ Ryan pada kondisi Antik mencerminkan keterikatannya yang masih sangat erat, meski itu bukan ikatan asmara.

Ada satu tipe laki-laki yang disebut dengan istilah si ‘penyelamat’. Laki-laki tipe itu (seperti Ryan) biasanya memiliki masa lalu yang mengharuskannya bersikap demikian. Misalnya, menyaksikan ayahnya meninggalkan ibunya, atau adik perempuannya ditinggal oleh pacar, dsb.
Wajar jika Ryan bersifat defensif tatkala Dinda menanggapi sikapnya dengan hati jengkel, karena pada dasarnya Ryan sendiri tak dapat mengatasi perasaan dan nalurinya. Namun demikian, kecenderungan ini tak dapat dibiarkan begitu saja, dan tak akan sembuh dengan sendirinya lewat terapi ‘pengertian’.

Jika masing-masing pihak saling mencintai, hubungan asmara itu perlu diselamatkan dengan menerapkan langkah-langkah berikut:

Menyadarkannya
Katakan padanya bahwa ia belum dapat memutuskan ikatan emosionalnya dengan mantan pacar. Karena itu, tanyakan lagi apakah ia telah benar-benar siap menjalin hubungan baru dengan Anda.

Jujur pada diri sendiri
Meski Anda sangat memperhatikan kekasih Anda, jujurlah, bahwa Anda pun punya kebutuhan yang sama untuk diperhatikan secara penuh dan utuh, baik oleh kekasih Anda maupun diri Anda sendiri. Jika perasaan Anda tak nyaman dan tak ingin memberi pengertian atas perilaku kekasih Anda, kemukakan padanya.
   
Berganti peran
Bagaimana jika dia jadi Anda dan Anda jadi dia? Tanyakan pendapatnya jika Anda masih terus berhubungan dengan mantan kekasih Anda. Apakah ia juga akan menyetujuinya dan mengerti 100%? Diskusikanlah hal ini dalam suasana nyaman. Mungkin ia dapat memandang masalah ini dengan perspektif yang lebih jernih.

Beri ia waktu
Tanpa memberi kesempatan padanya untuk berpikir dan mengambil keputusan, situasi akan terus bertambah buruk. Berilah ia waktu untuk dapat merenungkan kembali masalah ini. Kalau perlu, serahkan padanya kebebasan untuk memilih:mantan kekasihnya atau Anda.


Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Apakah Baik Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama ?
Title : Tips Menghadapai Mantan Yang Masih Cinta
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-02-04T23:16:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...