Sabtu, 27 Februari 2016

KUAKAP.COM - Bayi Sangat memerlukan lebih banyak waktu tidur jika diperbandingkan dengan orang dewasa, Dalam waktu 24 jam dalam sehari, bayi yang baru lahir akan terbiasa tidur 16-18 jam, dan terjadi pada interval saat siang juga malam, Pada saat bayi Anda berumur 4-7 bulan, ibu dan anak dianjurkan untuk bisa mengembangkan pola tidur yang sama. Pola tidur bayi pada usia ini biasanya dua kali tidur siang dan setidaknya tujuh sampai delapan jam pada malam hari.

Selama bulan-bulan ini, bayi akan belajar berputar dan mencari posisi selama tidur. Namun di penghujung masa ini, ia mulai bisa terbangun jika ada sesuatu yang mengganggu tidurnya. Jadi pada 4-7 bulan, pola tidur yang baik dan rutin mestilah diciptakan.

Berapa lama waktu saat bayi sedang tidur ?
Penelitian menunjukkan rata-rata jumlah waktu tidur adalah 13 jam per hari, dengan jarak normal waktu tidur yang berbeda-beda. Ada bayi yang hanya tidur 9 jam per hari, sementara yang lainnya bisa sampai 18 jam.

Tidur siang juga akan dilakukan bayi sekehendaknya, pada beberapa bayi tidur siang bisa dilakukannya selama 20 menit, sementara yang lainnya bisa sampai beberapa jam. Tidur siang akan menghindari bayi menjadi rewel pada malam hari dan membantu menjaga kesegarannya saat terjaga.

Kebanyakan bayi pada usia ini akan tidur siang satu kali di pagi hari dan sekali lagi setelah makan siang. Jika merasa pola tidur siangnya kerap mengganggu waktu tidurnya di malam hari, bangunkanlah saat ia akan tidur lagi di sore hari. Sehingga ia bisa tidur lebih lama di malam hari
Berikut adalah Tips Menidurkan Bayi Yang Baik
  • Sebaiknya bayi ditidurkan dalam posisi terlentang, agar ia bisa mencari posisi tidur sendiri nantinya. Dilansir oleh The American Academy of Pediatrics menyarankan agar bayi ditempatkan terlentang saat tidur, untuk menghindari sudden infant death syndrome, atau kesulitan bernafas. Kecelakaan yang mungkin terjadi karenanya telah menurun 50% sejak rekomendasi ini diberikan pada 1992. Bayi yang tidur tengkurap akan menghirup kembali karbondioksida karena mereka jarang berganti posisi kepala.
  • Selain itu, sediakan bantal dan hindari ia dari bantal atau boneka yang terlalu banyak yang bisa menutupinya saat tidur. Periksa juga tali atau pita pada mainan dan boneka yang bisa mengganggu bahkan membahayakannya. Singkirkan mainan keras dari plastik atau kayu dari atas tempat tidurnya.
  • Jika telah mengikuti pola tidur yang sesuai, bantuan lain seperti mandi air hangat bisa membantu bayi tidur malam. Menyanyikan lagu, atau membuainya juga bisa Anda lakukan untuk mempercepatnya tidur
  • Pada bulan ini, Anda sudah 'bisa' menginginkan bayi Anda tidur dengan sendiri. Jika ia menangis, biarkan sejenak. Ia bisa berhenti dan terus tertidur. Jika tetap menangis, coba angkat beberapa saat.\
  • Bayi yang telah tidur beberapa jam di malam hari, katakanlah sekitar 12 jam, bisa saja terbangun. Sebaiknya, biarkan bayi tertidur kembali dengan sendirinya, misalnya setelah diganti popok. Jika masih menangis, mungkin ada penyebab lainnya. Cari penyebabnya dan jadikan ini sebagai PR Anda!
Demikianlah Materi Artikel Review Tips Bagaimana Cara Menidurkan Bayi Yang Baik Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu PENYAKIT SKIZOFRENIA:Pengertian, Definisi, Gejala Dan Jenis
Title : Tips Bagaimana Cara Menidurkan Bayi Yang Baik
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-02-27T09:53:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...