Sabtu, 27 Februari 2016

KUAKAP.COM - Beberapa hari belakangan ini kita dikejutkan dengan POLISI MUTILASI ANAK, Kenapa Pak Polisi Mutilasi Anak-Anak Dan bisa Berbuat Tega  seperti itu ?  itulah yang selalu ditanya oleh netizen dan bahan perbincangan dunia maya "facebook,Twitter" Dan sampai detik ini Stasiun Televisi Lokal  "GlobaTC,  MetroTV, Tvone, RCTI, TransTV" Terus Memperbincangkan Kejadian Mutilasi dan Kenapa Orang bisa Sekejam itu ?

Pengertian Kesehatan Mental adalah terhindarnya individu dari simtom-simtom neurosis dan psikosis.sebagian orang hanya melihat kesehatan dari tubuhnya saja,padahal dalam jiwa juga ada kesehatan.Mereka melihat yang nyata dan pastinya saja.

Apa Sih Skozofrenia berasal dari dua kata, yaitu “ Skizo “ yang artinya retak atau pecah (split), dan “ frenia “ yang artinya jiwa. Dengan demikian seseorang yang menderita skizofrenia adalah seseorang yang mengalami keretakan jiwa atau keretakan kepribadian ( Hawari, 2003) dalam bahasa yunani sering disebut skhizein
Pengertian SKIZOFRENIA Serta Gejala Dan Jenis-Jenisnya

Yang Di maksud Dengan Skizofrenia adalah suatu gangguan mental secara psikosis fungsional, dimana gangguan mental ini berulang yang ditandai dengan gejala-gejala psikotik yang khas dan oleh kemunduran fungsi sosial, fungsi kerja, dan perawatan diri. Skizofrenia Tipe I ditandai dengan menonjolnya gejala-gejala positif seperti halusinasi, delusi, dan asosiasi longgar, sedangkan pada Skizofrenia Tipe II ditemukan gejala-gejala negative seperti penarikan diri, apati, dan perawatan diri yang buruk.

Bagaimana Skizofrenia Bisa terjadi dengan frekuensi yang sangat mirip di seluruh dunia. Skizofrenia terjadi pada pria dan wanita dengan frekuensi yang sama. Gejala-gejala awal biasanya terjadi pada masa remaja atau awal dua puluhan.Pria biasanya mengalami perjalanan gangguan yang lebih berat dibanding wanita. Sepuluh persen penderita skizofrenia meninggal karena bunuh diri.

Faktor resiko penyakit ini termasuk :
1. Riwayat skizofrenia dalam keluarga
2. Perilaku premorbid yang ditandai dengan kecurigaan, eksentrik, penarikan diri, dan/atau impulsivitas.
3. Stress lingkungan
4. Kelahiran pada musim dingin. Faktor ini hanya memiliki nilai prediktif yang sangat kecil.
5. Status sosial ekonomi yang rendah sekurang-kurangnya sebagian adalah karena dideritanya gangguan ini.

GEJALA-GEJALA PENDERITA SKIZOFRENIA
Ada 2 gejala skizofrenia yaitu:
#1. Gejala positif /gejala tipe I
  1. Delusi adalah kepercayaan yang tidak sesuai realita;.misalnya Merasa dirinya seperti Nabi yang selalu paling benar
  2. Halusinasi adalah pengalaman indrawi yang tidak nyata; mis. Merasa melihat, mendengar, atau membaui sesuatu yang sebenarnya tidak ada
  3. Pikiran dan bicara kacau adalah pola bicara yang kacau; mis. ‘tidak nyambung’, menyambung kata berdasar bunyinya yang tidak ada artinya
  4. Perilaku kacau atau katatonik adalah perilaku sangat tidak dapat diramalkan, aneh, dan sangat tidak bertanggung jawab; mis. Tidak bergerak sama sekali dalam waktu lama, tiba-tiba melompat-lompat tanpa tujuan.
#2. Gejala negative/ gejala II
  1. Afek datar adalah secara emosi tidak mampu memberi respon thd lingkungan sekitarnya; mis. Ketika bicara ekspresi tidak sesuai, tidak ada ekspresi sedih ketika situasi sedih.
  2. Alogia adalah tidak mau bicara atau minimal; mis. Membisu beberapa hari.
  3. Avolition adalah tidak mampu melakukan tugas berdasar tujuan tertentu (dalam jangka lama); mis. Tidak mampu mandi sendiri, makan sampai selesai, dan lainya.
Selain gejala2 tersebut terdapat beberapa ciri lain skizofrenia, yang sebenarnya bukan kriteria formal untuk diagnosa namun sering muncul sebagai gejala, yaitu:

1. Efek yang tidak tepat (mis. Tertawa saat sedih dan menangis saat bahagia),
2. Anhedonia (kehilangan kemampuan untuk merasakan emosi tertentu, apapun yang dialami tidak dapat merasakan sedih atau gembira), dan
3. Ketrampilan sosial yang terganggu (mis. kesulitan memulai pembicaraan, memelihara hubungan sosial, dan mempertahankan pekerjaan).

Jenis-Jenis Tentang Penyakit Skizofrenia
1. Skizofrenia paranoid
  • Ciri-ciri utamanya adalah wahamyang sistematis atau halusinasi pendengaran.
  • Individu ini dapat penuh curiga, argumentatif, kasar, dan agresif.
  • Perilaku kurang regresif, kerusakan social lebih sedikit, dan prognosisnya lebih baik dibanding jenis-jenis lain
2. Skizofrenia hebefrenik
  • Ciri-ciri utamanya adalah percakapan dan perilaku yang kacau, serta afek yang datar atau tidak tepat, gangguan asosiasi juga banyak terjadi.
  • Individu tersebut juga mempunyai sikap yang aneh, menunjukkan perilaku menaik dirisecara social yang ekstrim, mengabaikan hygiene dan penampilan diri.
  • Awitan biasanya terjadi sebelum 25 tahun dan dapat bersifat kronis.
  • Perilaku regresif, dengan interaksi social dan kontak dengan realitas yang buruk
3. Skizofrenia katatonik
  • Ciri-ciri utamanya adalah ditandai dengan gangguan psikomotor, yang melibatkan imobilitas atau justru aktivitas yang berlebihan.
  • Stupor katatonik. Individu dapat menunjukan ketidakaktifan, negativisme, dan kelenturan tubuh yang berlebihan (postur abnormal).
  • Catatonic excitement melibatkan agitasi yang ekstrim dan dapat disertai dengan ekolalia dan ekopraksia
4. Skizofrenia yang tidak digolongkan
  • Ciri-ciri utamanya adalah waham, halusinasi, percakapan yang tidak koheren dan perilaku yang kacau.
  • Klasifikasi ini digunakan bila kriteria untuk jenis lain tidak terpenuhi
5. Skizofrenia residu
  • Ciri-ciri utamanya adalah tidak adanya gejala-gejala akut saat ini, melainkan terjadi di masa lalu.
  • Dapat terjadi gejala-gejala negative, seperti isolai social yang nyata, menarik diri dan gangguan fungsi peran
Source yulia-putri.blogspot.co.id, wikipedia.org
Demikianlah Materi Artikel Review inilah Pengertian Arti Definisi Penyakit Skizofrenia suatu Gangguan mental / Jiwa Dan Bagaimana Cara Mengobatinya Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Dampak Bahaya Penyakit DIFTERI pada Anak Yang Harus Di Kenali Ciri Dan Gejalanya
Title : PENYAKIT SKIZOFRENIA:Pengertian, Definisi, Gejala Dan Jenis
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-02-27T08:46:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...