Minggu, 21 Februari 2016

KUAKAP.COM - Hari Bahasa Ibu Internasional adalah Peringatan dalam catatan UNESCO yang telah diselenggarakan setiap tahun pada 21 Februari sejak tahun 2000, peringatan ini bertujuan untuk mempromosikan keberagaman bahasa dan budaya dan multi bahasa yang ada di dunia dan harus di hormati setiap manusia.
mother language day 2016 image source globaldimension.org.uk
Tanggal ketaatan yang dipilih untuk memperingati Gerakan Bahasa Bengali tepatnya jatuh Pada 21 Februari 1952 mahasiswa dan aktivis politik menyelenggarakan demonstrasi mendukung status resmi bahasa Bengali. Di Bangladesh, ulang tahun protes tersebut diperingati sebagai Hari Gerakan Bahasa dan hari libur umum.

Tujuan dari Hari Bahasa Ibu Internasional adalah untuk mempromosikan perlindungan dan pelestarian bahasa serta mendorong pendidikan multibahasa dan keragaman linguistik. Pada hari ini, penghargaan Linguapax Institute International kontribusi luar biasa di bidang ini.

Setiap tahun, UNESCO menetapkan tema baru untuk hari. Peristiwa utama yang diadakan di kantor pusat UNESCO di Paris, tetapi semua negara anggota didorong untuk mengatur acara mereka sendiri agar acara tersebut berjalan dengan aturan.

Demikianlah Materi Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Kapan Perayaan Hari Pandu Wisatawan Internasional
Title : Pada Hari ini:Hari Bahasa Ibu Internasional
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-02-21T06:06:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...