Sabtu, 27 Februari 2016

KUAKAP.COM - Lelah sepulang kantor atau setelah mengerjakan tugas-tugas rumah tangga, membuat anda ingin beristirahat. Tapi si kecil meminta anda untuk menemaninya bermain. Apa yang anda lakukan ?
Umumnya orangtua mengira bahwa anak perlu didampingi terus menerus ketika bermain. Menurut lembaga pemerhati permainan anak dan mainan di Jerman, si kecil sebenarnya tidak perlu memiliki ketergantungan pada orangtua untuk terus menerus ditemani bermain.

Keberadaan orangtua secara terus menerus di sisi si kecil ketika bermain dapat mengecilkan hati anak. Hal ini terjadi terutama bila dalam menemani si kecil, orangtua terus menerus memberikan saran dan pengarahan mengenai  apa yang harus dilakukan atau apa yang baik untuk dilakukan.

Menjaga Anak Balita Saat Bermain Agar Terhindari Dari Bahaya

Baca sebelumnya :
Namun demikian, mendampingi si kecil ketika bermain tetap merupakan hal penting. Orangtua dapat melakukannya dalam bentuk perhatian secukupnya pada apa yang tengah dikerjakan anak.

Bila pendampingan tidak anda lakukan ditakutkan si kecil merasa orangtuanya tidak mengacuhkannya, sehingga ia merasa seperti dihukum atau ditolak oleh orang-orang dekat yang dicintainya. Sebagai orangtua anda perlu memahami kapan waktu yang tepat bagi anda dan si kecil untuk bermain bersama atau membiarkan anak bermain sendiri.

Hal ini dapat anda lakukan jika anda mengenal tingkat kebutuhan perkembangan anak sesuai usianya.

Bila hal ini telah anda pahami maka, selain mendampingi anak bermain atau membiarkan anak bermain sendiri, anda juga perlu memperhatikan bahwa anak memiliki kebutuhan untuk bermain dengan anak-anak seusianya.

Demikianlah Materi Artikel Review Menjaga Anak Balita Saat Bermain Agar Terhindari Dari Bahaya Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Menjaga & Merawat Gigi Anak Sejak Dini Agar Selalu Sehat
Title : Menjaga Anak Balita Saat Bermain Agar Terhindari Dari Bahaya
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-02-27T08:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...