Minggu, 07 Februari 2016

KUAKAP.COM - JESSICA : Cara Memilih Pasangan Hidup Untuk Kekasih Dunia Akhirat, Saya termasuk orang yang tidak percaya dengan buku-buku yang membahas masalah relationship, sampai pada suatu hari. Jessica, teman kuliah sayalah, yang awalnya 'memaksa' untuk mengakui kehebatan sebuah buku yang judul lengkapnya Saya lupa. Saya hanya ingat ia mengibaratkan laki-laki dengan sebutan mars dan perempuan ibarat planet venus. Tapi, sayangnya (lagi!) Saya hanya menemukan bagian yang mengulas When one Mars meets one Venus. Terus bagaimana kalau ada 2 Mars ? Terlalu sesak ! ujar Jessica diplomatis.
JESSICA : Cara Memilih Pasangan Hidup Untuk Kekasih Dunia Akhirat
foto gambar whatsapp icon asmara via google

Bisa jadi apa yang dikatakan Jessica benar. Dalam kehidupan percintaan, seyogyanya kita menginginkan seorang pria yang memiliki perasaan istimewa hanya untuk diri kita seseorang. Tapi, yang namanya cinta bisa datang kapan dan dimana saja! Dan kali ini, ternyata Anda yang 'terpilih' untuk 'menggandakan' perasaan cinta Anda pada dua pria sekaligus. Apakah hubungan seperti ini bisa langgeng tanpa hambatan ?

Ketika kita menjalin sebuah hubungan, pasti diawali dengan komitmen untuk saling berbagi, karena apa yang kita butuhkan ada pada diri pasangan dan begitu sebaliknya. Tapi sayangnya, waktu seringkali membuat rasa cinta kadang berhenti di situ saja, sampai akhirnya kita menemukan orang baru. Walau awalnya cuma berteman, tapi akhirnya siapa yang tahu

Monty P Satiadarma, seorang psikolog mengungkapkan beberapa alasan terjadinya hal ini :

  1. Keinginan mencari yang terbaik. Mencari pasangan ibarat mencari jarum di tumpukan jerami. Bisa jadi kalimat ini benar…sehingga Anda pun melakukannya untuk mencari the right man in your life !
  2. Iseng atau sekedar mencoba. Hati-hati dengan trial by error ! Wanita seperti ini biasanya tidak memiliki sasaran hidup yang jelas, dengan siapa ia ingin bersanding, apa yang yang dilakukannya, apa rencana hidupnya.
  3. Kesenangan untuk diperebutkan. Bentuk kecenderungan kepribadian untuk berupaya memperoleh perhatian ekstra dari orang lain.
  4. Ingin mencari yang baru. Hal ini dilakukan karena semakin hari semakin menemukan ketidaksesuaian dengan si dia dan standar Anda tidak ada padanya.
"Apapun alasannya, punya 2 kekasih itu akan merepotkan kita terutama masalah 'pembagian' waktu. Mikirin satu orang saja udah pusing, apalagi dua, "ujar Jessica, teman saya tadi. Persis seperti yang dikatakan Monty P Satriadarma, setiap memulai hubungan, Anda harus commit untuk menjalin hubungan dengan orang yang Anda pilih. "Ketika Anda memasukkan orang lain ke wilayah Anda dan pasangan, itu menunjukkan Anda kurang matang dalam menentukan pilihan hidup," jelasnya. Satu hal yang perlu dilakukan adalah berusaha jujur pada diri sendiri dan bisa menjawab pertanyaan "Sebenarnya Mars mana yang bisa mendampingi si Venus ?"

Kebanyakan wanita memang cenderung setia pada satu pilihan. Tapi, ketika kita terlanjur terjebak dalam dua pilihan, ada beberapa hal yang perlu dijalankan :
  • Pikirkan dengan matang bahwa siapapun yang Anda pilih, ia adalah yang terbaik untuk Anda.
  • Hindari standar atau kriteria muluk dan bersikaplah lebih realistis.
  • Gunakan lebih banyak waktu untuk bertukar pikiran dalam mengenali diri orang lain dan diri sendiri.
  • Persiapkan diri sebaik-baiknya untuk berani membuat keputusan dan bertanggung jawab atas keputusan yang dipilih.
  • Tapi dari semuanya, yang terpenting sebenarnya adalah kesadaran bahwa semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 
Saya jadi teringat pesan teman saya itu tentang bagaimana memilih pasangan hidup. Ini yang ia katakan, " Kalau kamu mencari pria pendamping hidup kamu sambil membawa sebuah kotak yang berisi berbagai kriteria, mulai dari apakah ia dewasa, ganteng, wawasannya luas, masa depan terjamin, mapan, dan lain-lain kamu nggak akan ketemu deh ! You know what, there's no prince charming in the world, "ujarnya meninggalkan saya yang masih sibuk memilih apakah si A atau si B?

Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu [ MOVE ON ] Cara Melupakan Kekasih Yang Meninggal Dunia
Title : JESSICA : Cara Memilih Pasangan Hidup Untuk Kekasih Dunia Akhirat
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-02-07T02:10:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...