Senin, 15 Februari 2016

KUAKAP.COM - sering dengar sirik tanda tak mampu ? hmm itu sudah jadul keles,,,,, anda merasa gerah melihat rekan kerja Anda berkali-kali mencetak prestasi Atau tetangga sebelah yang rejekinya mengalir terus sampai Anda mulai iri?  Teman lama gampang saja dapat pacar cakep, sementara Anda masih sendirian. Hati-hati, jangan sampai rasa sirik menelan semua keberuntungan Anda yang tersia-sia apa lagi gosip-in mereka!

Bukan salah Putri kalau hidupnya sarat dengan pertunjukan orang-orang berhasil. Kakaknya, Sinta, lulus cum laude dari sekolah bisnis terkenal di Amerika serikat Pulang ke Indonesia langsung mendapat posisi bagus di perusahaan minyak asing. Soal jodoh, sang kakak termasuk beruntung. Seorang pengusaha muda sukses sebentar lagi akan melingkarkan cincin pertunangan. Adik Putri, Lusy, tak kalah sukses melakoni hidup. Mahasiswi ekonomi UniverMarias indonesia ini tergolong gadis yang sukses dalam studi, pergaulan dan aktivitas seni dan sosial.
inilah Sifat Sirik Membuat Berhasil Dan Sukses Dunia Akhirat

Bulan lalu Lusy berkali-kali muncul di layar kaca gara-gara kiprah sosialnya. Kini ia tengah menanti kabar baik yang datang dari sebuah kedutaan asing untuk pemberian sponsor penyelenggaraan ajang seni akbar yang diketuainya.

Di luar rumah, Putri punya banyak tontonan sukses yang lain. Teman-teman kantornya tampak bersemangat kerja, dengan mudah mencetak prestasi yang ditandai bos. Bahkan beberapa di antara temannya, berhasil mengembangkan bisnis sampingan. Maria dan Titi hampir tiap bulan bisa liburan ke resor mahal. Gaun-gaun bagus di majalah bisa mereka beli karena penghasilan tambahan yang lumayan itu.

Sementara dirinya? Karena bingung dan sedih, Putri lebih banyak berkumpul dengan orang-orang yang senasib dengan dirinya. Mereka adalah kalangan berkategori ‘biasa-biasa saja’ atau bahkan di bawah standar. “Bersama mereka, aku merasa aman dan tak merasa kecil.

kami juga asyik ngerumpi soal teman-teman yang berhasil. Ternyata mereka punya banyak kekurangan, lho. Si Maria, ternyata punya problem keluarga yang pelik. Karena sibuk berbisnis, suaminya merasa tak diperhatikan. Buntutnya, mereka bertengkar terus belakangan ini,” tutur Putri dengan gaya penggosip kelas tinggi.

Sirik? Di tengah kondisi sosial dengan kesenjangan di mana-mana, perasaan ini menjadi hal yang lumrah. Anda barangkali juga tergolong sering ‘mengidap’ perasaan ini. Tapi pernahkan Anda sadari, sesungguhnya jika diri kita mengembangbiakan perasaan sirik atau iri dengan manajemen yang salah, maka dampaknya adalah kemunduran diri sendiri.

Perasaan iri atas keberhasilan orang lain bisa menjadi bumerang jika kita tak tahu bagaimana mengelolanya  ungkap C Northcote Parkinson, penulis buku Getting Along Better With People.
Menurut Parkinson, paling parah jika rasa iri tumbuh di area yang bersifat prestasi seperti di tempat bekerja atau studi. Ada dua jenis sifat iri. Yang satu, cenderung memacu diri untuk bisa bersaing. Lainnya, cenderung membenamkan diri dalam perasaan sesal dan kecewa pada diri sendiri. Pilihan kedua tak perlu dibahas, karena itu jelas merugikan diri sendiri.

inilah Sifat Sirik Membuat Berhasil Dan Sukses Dunia Akhirat

Bagaimana dengan pilihan pertama? Jika Anda termasuk kategori orang 'iri' yang terpacu mengembangkan prestasi, berikut tips yang perlu Anda perhatikan!

-Anda merasa iri pada keberhasilan seseorang? Fokuskan perhatian hanya pada kelebihan-kelebihannya. Hindari mengoleksi keburukannya hanya untuk digosipkan. Tandai keburukannya untuk peringatan pada Anda.

-Beri waktu bagi rasa iri hanya lima menit saja. Selebihnya, tersenyum dan akuilah bahwa dia memang pantas berhasil karena kerja keras. Selebihnya lagi…, hey inilah waktunya untuk mencari strategi agar jadi pesaing yang sehat.

-Jangan menjerumuskan rasa iri ke dalam jurang kebencian. Percayalah, lebih nyaman bersaing dengan perasaan senang dan tenang, ketimbang dengan perasaan sentimen!

-Yakinlah pada waktu dan kesempatan. Hari ini ia begitu bersinar, esok mungkin giliran Anda. Tak ada keberhasilan yang betul-betul abadi.

-Bingung menghadapi orang-orang sukses di sekitar Anda? Bersahabatlah dengan mereka! Para ahli manajemen diri mengatakan bahwa keberhasilan Anda sangat bergantung pada dengan siapa Anda berkawan. Jika Anda hanya merasa nyaman berada di tengah orang-orang gagal, ya nasib Anda hanya akan berputar-putar di sekitar situ.

-Cari jalan yang realistis. Rasa iri seringkali membuat orang tidak rasional. Tetaplah berpikir jernih, jangan terburu-buru ingin mendapatkan hasil sekejap.


Demikianlah Artikel Review inilah Sifat Sirik Membuat Anda Berhasil Dan Sukses Dunia Akhirat Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Merubah Atau Menghilangkan Sifat Sensitif Plus Egois
Title : inilah Sifat Sirik Membuat Berhasil Dan Sukses Dunia Akhirat
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-02-15T06:35:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...