Jumat, 12 Februari 2016

KUAKAP.COM - Cantik-cantik kok napasnya bau begitu bisik-bisik sejumlah teman mengomentari Tuti 24 tahun(samaran) seorang karyawan baru perusahaan kami, wajahnya yang sangat cantik tapi apa daya bahwa dibalik itu dia punya masalah dengan bau pernapasan alias halitosis.

Tuti bukannya tidak tahu masalah yang menimpanya. Sejumlah upaya juga sudah dilakukanya, mulai dari menyikat gigi 2 kali sehari, berkumur dengan cairan pencuci mulut yang mengandung antiseptik hingga pemakaian dental flossing. Tapi tetap hasilnya nggak seperti yang diharapkan. Repotnya lagi, dia harus bolak-balik ke kamar mandi sekadar buat berkumur dengan obat kumur yang rajin dibelinya di supermarket.

Saya sampai minder lho. Sampai sekarang tak berani punya pacar, padahal yang naksir banyak kata Tuti dengan muka pasrah tidak Seakan tidak enak.
inilah Penyebab Bau Mulut / Nafas Tidak Sedap
obat kumur-kumurpaling ampuh menghilangkan bau mulut
Napas bau tidak sedap memang bisa jadi masalah yang sangat mengganggu pria dan wanita, jadi Apa saja sih penyebabnya bau mulut itu ? Coba kita telaah satu-persatu:

1. Bau Mulut Akibat Makanan
Pemecahan partikel makanan di sekitar gigi dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Makan makanan yang mengandung minyak volatil (gampang menguap) juga merupakan sumber napas bau. Bawang merah dan bawang putih merupakan kasus nyata penyebab napas bau, namun sayuran lain dan juga spices juga bisa jadi biangnya.

Setelah makanan jenis ini docerna dan minyak yang terkandung padanya juga masuk ke dalam aliran darah yang dibawa ke paru-paru, maka bau yang tidak sedap juga ikut keluar saat Anda bernapas. Alkohol juga jadi penyebab napas bau, makanya untuk menguji kadar alkohol yang dikonsumsi bisa dilakukan lewat napas yang Anda keluarkan lewat mulut.

2. Nafas Tidak Sedap Bisa Karena Masalah gigi
Penyakit periodontal dan juga higiene gigi yang kurang baik dapat menjadi sumber napas bau. Jika Anda tak menggosok dan melakukan flossing gigi setiap hari, partikel makanan tetap berada di gigi, sebagai sumber bau karena di situ ada andil bakteri. Bakteri ini membentuk lapisan film di gigi (plak). Jika tak disikat, plak dapat mengiritasi gusi dan mengakibatkan tooth decay.

3. Bau Mulut Karena Mulut / bibir kering
Saliva membantu membersihkan dan melembabkan mulut Anda, karena Mulut yang kering memungkinkan sel-sel yang mati berakumulasi di lidah, gusi dan pipi. Sel-sel ini melakukan dekomposisi alias penghancuran yang menyebabkan aroma tidak sedap.

Mulut kering umumnya terjadi selama kita tidur atau puasa. Kasus mulut kering akan bertambah 'parah' jika Anda tidur dengan posisi terbuka. Ih! Sejumlah pengobatan dan merokok juga bisa menjadi penyebab mulut kering kronis, juga  masalah pada kelenjar saliva.


Demikianlah Artikel Review inilah Penyebab Bau Mulut /Nafas Tidak Sedap Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Title : inilah Penyebab Bau Mulut / Nafas Tidak Sedap
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-12T00:47:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...