Senin, 22 Februari 2016

KUAKAP.COM - pengertian dan definisi kata-kata singkat disetiap kegiatan dari suatu organisasi maupun sipil tentu memiliki arti pengting, mungkin bagi mereka itu sebagai untuk mempermudah bagaimana menghapal kata-kata tersebut, dan mungkin ada hubungan langsung dari sesuatu alat dan kejadian.

Beberapa istilah kata yang sering kita lihat di sosial media facebook dan twitter, semua adalah istilah yang diperuntukan bagi pengguna internet,tetapi ada juga sebagian kata itu dilengcengkan agar terlihat baik namun terkadang ada juga gejanggalan dari kata itu, pengen terlihat gaul namun sayang tidak sesuai dengan arti katanya.
Dokter Kesehatan : Daftar Istilah Tentang Mata
sumber gambar dari pixabay.com
Beberapa catatan sejarah banyak yang katakan bahwa kata-kata dalam dunia medis, khususnya ilmu kedokteran dengan jurusan tertentu seperi ' Kebidanan, Kejiwaan dan lainya' kata-kata disana lebih banyak dari dialog LATIN, namun ada juga sebagian dari bahasa inggris dan dari sana diterjemahkan lagi kebahasa diseluruh dunia, termasukan indonesia seperti kata-kata dibawah ini Apa Itu Kata-Katanya ? silahkan dilihat kebawah

Air mata buatan :
Substitusi air mata yang diberikan akibat produksi air mata yang berkurang, dan biasanya air mata buatan didapatkan dari penggunaan obat tetes mata.

Akomodasi :
Kemampuan lensa mata untuk mencembung yang terjadi akibat kontraksi otot siliar.

Alergi mata :
Ketidakcocokan mata terhadap suatu kondisi tertentu seperti misalnya kontak dengan debu, angin, atau serbuk allergen lainnya. Atau bisa juga kosmetik perias mata yang tidak cocok.

Anopsia:
kurangnya daya penglihatan.

Astenopia:
Kelelahan mata akibat lelahnya otot dalam dan luar mata disertai rasa tegang, sakit pada mata, sakit kepala dan perasaan kabur.

Badan kaca (vitreus) :
Bagian terbesar yang mengisi bola mata. Bagian ini bisa disebut juga sebagai "badan kaca" karena konsistensinya yang berupa gel dan bening dapat meneruskan cahaya yang masuk sampai ke retina (macula).

Badan siliar :
Bagian dari Uvea yang berfungsi menghasilkan cairan yang mengisi bilik mata,

Bilik mata depan :
Ruang di dalam bola mata yang terletak di antara dataran belakang selaput bening dengan iris. Ruang ini berhubungan dengan bilik mata belakang melalui manik mata.

Blefaroptosis:
Penurunan atau bergantungnya kelopak mata atas akibat kelemahan otot (paralisis), atau cacat sejak lahir (kelainan congenital).

Buftalmos:
Penyakit mata glaukoma pada umur kurang dari tiga tahun yang menyebabkan pembesaran bola mata terutama ukuran diameter kornea atau bening mata.

Demikianlah Artikel Review Daftar Istilah Singkatan Dunia Kesehatan Khusus Bidang Dokter Mata Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Digemari Wanita Karir
Title : Dokter Kesehatan : Daftar Istilah Tentang Mata
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-02-22T03:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...