Senin, 01 Februari 2016

KUAKAP.COM - Daftar Hari Penting 1 Februari Nasional Dan Internasional, hari ini kita memasuki bulan kedua dalam kalender masehi indonesia tentu kalian sudah ada planing dibulan february ini bukan ? jika belum ada sebaiknya cari apa yang belum terpenuhi baik iyu rezeki, jodoh maupun karir dalam dunia kerja, Mengatur waktu memang sangat baik, dengan membuat jadwal hal yang penting dalam kehidupan, sangatlah perlu agar tidak ada kekurangan apapun disaat sesuatu acara dimulai sebagai contoh Pernikahan.
Daftar Hari Penting 1 Februari Nasional Dan Internasional
HUT Kohanudnas
Berikut ini adalah daftar hari besar berbagai negara yang setiap tahun dirayakan karena ada cerita dan peristiwa sejarah disana

1.Hari Pahlawan Nasional Rwanda. 
Hal ini dirayakan setiap tahun pada tanggal 1 Februari Pada hari ini, orang-orang bersuka cita peringati hari tersebut, karena ada makna penting dalam sejarah hidup mereka untuk bernegara terutama tokoh pejuang.

Pahlawan nasional Rwanda diantaranya adalah Charles Rudahigwa, Michel Rwagasana, mayor jenderal Fred Gisa Rwigyema, Raja Mutara Rudahigwa,upacara menyambut hari pahlawan disana seperti meletakan karangan bunga dimakan pahlawan

2.Hari Konstitusi di Meksiko. 
Tidak seperti kebanyakan negara, yang memiliki tanggal liburan, Hari Konstitusi di Meksiko merayakan ratifikasi konstitusi pada 1917, yang diadopsi setelah akhir Revolusi Meksiko. Meksiko Konstitusi menjadi tinju dokumen seperti di dunia untuk mengatur hak-hak sosial.

Awalnya Hari Konstitusi di Meksiko dirayakan pada tanggal 5 Februari, ulang tahun adopsi. Namun perubahan yang dilakukan pada tahun 2005 Hari Konstitusi Meksiko adalah hari libur dengan Perayaan parade besar di seluruh sudut kota

3.Hari Penghapus Perbudakan Republik Mauritius
Hari Penghapus Perbudakan Adalah satu hari libur di Republik Mauritius. Ini merayakan peristiwa penting dalam sejarah negara itu yang terjadi pada 1 Februari 1835.

Para budak pertama dibawa ke pulau Mauritius oleh Belanda. Di 1640-an, para komandan dari Mauritius Adriaan van der Stel membawa sekitar seratus budak Malagasi Selama penjajahan Belanda

Mereka diperlakukan dengan buruk oleh penjajah. Budak yang berusaha pemberontakan akan dihukum sangat berat.

Namun Pada awal abad ke-18, Belanda ditinggalkan Mauritius, dan pulau menjadi koloni Perancis dan tetap itu selama satu abad. Perancis membawa lebih budak dari Afrika dan Madagaskar. Pada tahun 1810, Mauritius Dijajah oleh Inggris dan menjadi koloni Kerajaan Inggris.

Kekuasaan Inggris membawa perubahan ekonomi dan sosial yang cepat, termasuk penghapusan perbudakan pada tanggal 1 Februari, 1835.

4,Hari Wilayah Federal Malaysia 
Sering juga disebut Hari Wilayah Persekutuan Malaysia yaitu hari libur negara yang diperingati atau dirayakan pada tanggal 1 Februari di wilayah federal Malaysia (Kuala Lumpur, Putrajaya, dan Labuan).

Sebuah wilayah federal wilayah diatur langsung oleh pemerintah federal Malaysia. Kuala Lumpur, ibukota nasional negara itu, menjadi wilayah federal yang pertama pada tanggal 1 Februari, 1974. ulang tahun acara ini dinyatakan sebagai Hari Wilayah Federal. Pada tahun 1984, Labuan, sebagai Pusat keuangan lepas pantai, menjadi wilayah federal yang kedua Malaysia. Putrajaya, pusat pemerintahan federal Malaysia, menjadi wilayah federal yang ketiga dan disahkan sejak tahun 2001.

5,Hari Hijab Dunia 
kampanye kesadaran tahunan yang diselenggarakan untuk mendorong toleransi beragama dan pemahaman. Ini diluncurkan pada 2013 oleh Nazma Khan, seorang penduduk New York.

Sebuah jilbab adalah kerudung yang menutupi kepala dan dada. Banyak wanita Muslim di luar usia pubertas memakainya sebagai bentuk pakaian sederhana. Mereka biasanya diminta untuk mengenakan jilbab di hadapan laki-laki dewasa yang tidak termasuk ke keluarga mereka.

Hijab disalahtafsirkan di beberapa negara di seluruh dunia, karena dianggap sebagai metode penindasan. Tafsir jilbab mengarah ke perlakuan buruk dari wanita yang memakai jilbab. Beberapa negara bahkan pergi sejauh untuk melarang mengenakan jilbab di depan umum, yang melanggar kebebasan wanita berjilbab untuk mengekspresikan diri.

Nazma Khan mengalami diskriminasi karena mengenakan jilbab setelah serangan 11 September. Dia memutuskan untuk membuat Hari Hijab Dunia untuk melawan putusan stereotip perempuan berjilbab. Pada tanggal 1 Februari, wanita non-Muslim dan wanita Muslim yang tidak memakai jilbab didorong untuk mengalami jilbab selama satu hari.

Nazma  Khan mempromosikan Hari Hijab Dunia menggunakan situs jejaring sosial. Kampanye ini telah menarik perhatian orang-orang dari lebih dari 140 negara. Ini telah didukung oleh selebriti, politisi, dan akademisi dan diliput oleh media mainstream.

6.Hari Saint Brigid di Irlandia
Saint Brigid dari Kildare adalah salah satu dari tiga orang kudus pelindung Irlandia, bersama dengan Saint Patrick dan Saint Columba. Hari raya nya jatuh pada tanggal 1 Februari dan sangat terkait dengan festival pagan Gaelic dari Imbolc.

7.Hari Kebebasan nasional di Amerika Serikat
Hari Kebebasan nasional di Amerika Serikat Berlangsung 1 Februari merupakan perayaan tahunan untuk menghormati penandatanganan resolusi yang kemudian menjadi Amandemen ke-13 Konstitusi Amerika Serikat.

Abraham Lincoln menandatangani dokumen yang dilarang perbudakan pada tanggal 1 Februari 1865. Meskipun resolusi ini disahkan oleh negara kemudian, itu adalah langkah pertama untuk membuat semua orang tanpa memandang asal dan warna kulit mereka.

Perayaan pertama dan peringatan peristiwa terjadi pada tahun 1942 di Independence Hall di Philadelphia, Pennsylvania. Setiap tahun karangan bunga, sebagai simbol zikir, diletakkan di Liberty Bell.

8.Hari Angkatan Udara Nikaragua
 Hari Angkatan Udara tidak hari libur umum, Sejarah Angkatan Udara mereka dimulai pada tahun 1938. AU Nikaragua disebut Fuerza Aérea de la Guardia Nacional  Mengakuisisi sejumlah pesawat dari Amerika Serikat.

Pada tahun 1960, Revolusi Nikaragua mulai, dan banyak pilot membelot untuk mendukung kaum revolusioner.

Pada 1990-an, reformasi militer berlangsung. Pada tahun 1996, Angkatan Udara Sardinista ini berganti nama menjadi Angkatan Udara Nikaragua (Fuerza Aérea de Nicaragua). Memiliki armada kecil transportasi, helikopter, dan pelatihan pesawat dan memiliki lima pangkalan udara operasional di Managua, Puerto Sandino, Puerto Cabezas, Montelimar, dan Bluefields.

9.Festival Imbolc
Imbolc atau Imbolg adalah sebuah festival Gaelic kuno yang terkenal, ceritanya perayaan itu menandai awal musim semi. Hal ini biasanya digelar pada 1 Februari dan sering dikaitkan dengan pesta Santo Brigidia.

Imbolc adalah salah satu dari empat festival Gaelic terkait dengan perubahan musim, bersama dengan Beltane, Lughnasadh, dan Samhain. Secara historis, secara luas diperingati warga Irlandia

10.Hari Memorial / Kenangan  Republik di Hungaria
Hari Memorial / Kenangan  Republik adalah hari mengingat sebuah sejarah penting Hungaria memproklamirkan menjadi negara republik Setelah Perang Dunia Pertama, Setelah Perang Dunia II, Kerajaan Hongaria dibubarkan dan digantikan oleh Republik Hungaria sebuah republik parlementer baru didirikan pada tanggal 1 Februari 1946. Zoltán Tildy menjadi presiden.

 LIHAT JUGA SEBELUMNYA

  • Biografi Profil David Karp Pendiri Web Sites Situs Sosial Media Tumblr Serta Foto
  • 100 Nama Bayi Berbagai Arti Tercantik Bahasa Dengan Terjemahan Indonesia
  • inilah 23 Logo Google Doodle Bergerak Paling Keren Sepanjang Masa
  • Daftar List Negara Tempat Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu Karena Romantis


  • Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Daftar Hari Penting 31 Januari Diberbagai Negara
    Title : Daftar Hari Penting 1 Februari Nasional Dan Internasional
    Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-02-01T02:33:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...