Senin, 15 Februari 2016

KUAKAP.COM - pepatah kuno mengatakan Semut di seberang laut kelihatan, gajah di pelupuk mata tidak kelihatan. Satu tahun bekerja di perusahaan minyak asing, Ellen merasa sukses di kantor, ya dari pekerjaan juga lingkungan pergaulan. Meski tak memiliki gerombolan gank tetap, atau punya jadual ke kafe bareng seminggu sekali, tapi sarjana teknik sipil ini merasa sudah oke sebagai sosok di kantornya.

Benarkah begitu? Hari-hari belakangan ini nafas Ellen terasa sesak. Sebuah ‘bocoran’ dari Susan, mantan sekretaris direktur membuatnya tersedak. Selama ini kawan-kawan menyimpan jengkel padamu. Cara kamu menegur teman, cara kamu membanggakan diri sendiri, dan terutama sikap kamu yang gemar mengkritik secara kelewatan membuat teman-teman tak ada yang berminat melewatkan makan siang denganmu,ujar Susan yang relatif dekat dengan Ellen. Ellen baru menyadari, banyak kesalahan sikap yang tak dirasakannya..!
Ciri-Ciri Orang Tidak Suka Kepada Anda Khusnya Lingkungan Rumah

Pergaulan butuh seni tersendiri. Apalagi tak semua arena pergaulan memiliki karakteristik yang sama. Masing-masing membutuhkan sentuhan yang berbeda, meskipun dasarnya tetap sama, tampilkan pribadi yang baik dan peka!

Pakar sumber daya manusia terkenal, C Northcote Parkinson mengatakan dalam bukunya yang berjudul Getting Along Better With People, “Kesalahan terbesar seseorang dalam lingkup pergaulan adalah ketika ia sudah tidak peka lagi terhadap lingkungan.

Seperti halnya banyak sisi kehidupan, pergaulan adalah proses yang sangat dinamis. Anda bisa sangat dicintai pada suatu kali, tapi bisa dibenci setengah mati di lain hari. Hari ini Anda punya teman dua orang, minggu depan mungkin seratus orang berebut menjadi teman dekat Anda. Bagaimana Anda berhasil melewati jalur pergaulan, adalah seperti Anda belajar berenang. Yakni menyeimbangkan gerakan tubuh hingga bisa ‘berdamai’ dengan air, hingga Anda bisa mengambang sempurna.

Menurut Parkinson, sukses bergaul merupakan faktor yang berpengaruh terhadap kepercayaan diri dan perasaan ‘sukses’. Anda bisa bayangkan, lebih enak mana bekerja dalam keadaan orang-orang di sekeliling Anda melempar senyum, atau bekerja di tengah orang-orang yang cenderung menyudutkan? Anehnya ada banyak orang yang tidak merasa perlu membina relasi pergaulan yang baik dan nyaman. Alasan terbanyak karena sifat egois dalam diri sendiri, alasan selebihnya adalah adanya masalah-masalah tertentu.

Anda merasa tak punya support pergaulan yang nyaman, dan merasa lingkungan tak terlalu ramah pada Anda? Jika Anda merasa perlu mendapatkan relasi yang nyaman dengan sekitar, dan tentu saja rasa hormat dan simpati dari teman-teman di sekeliling Anda, memang perlu ada upaya. Bagaimana menjalankan upaya tersebut, tentu saja bergantung pada karakteristik lingkungan pergaulan Anda. Tulisan ini tidak bertujuan untuk mengubah pribadi Anda, tapi karena Anda hidup di tengah orang banyak, sikap toleransi memang jadi hal mutlak!

Berikut ini adalah Tanda-Tanda sikap lingkungan yang menjadi warning bagi Anda untuk introspeksi dan mengubah sikap.!

  1. Bila orang-orang tak membalas senyum dan sapaan Anda.
  2. Bila kawan-kawan Anda enggan terbuka pada Anda, sementara pada kawan lain mereka sangat membuka diri.
  3. Bila tak ada yang bersemangat melakukan sesuatu bersama Anda.
  4. Bila Anda menyadari ada banyak hal yang dirahasiakan terhadap Anda, meski itu sesuatu hal yang sepele.
  5. Bila Anda mencium sikap basa-basi yang berlebihan atau bahkan sikap takut dari lawan bicara Anda
  6. Bila Anda selalu dilewatkan untuk berbagai hal. Anda tak diajak makan bersama, bergosip bersama, atau apapun yang dilakukan bersama-sama oleh rekan-rekan sekeliling Anda.


Demikianlah Artikel Review Ciri-Ciri Orang Tidak Suka Kepada Anda KhusnsLingkungan Rumah, Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Terbaik Berhenti Mengulur-Ulur Waktu
Title : Ciri-Ciri Orang Tidak Suka Kepada Anda
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-02-15T14:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...