Minggu, 14 Februari 2016

KUAKAP.COM - Baru saja terdengar kabar kalau big boss bakal berkunjung ke kantor perwakilan tempat Anda bekerja. Si big boss yang datang dari Negara Paman Sam berniat melakukan rally meeting untuk menentukan business plan setahun ke depan, Mau tak mau, Anda harus secepatnya menuntaskan pekerjaan yang tengah Anda susun, agar saat si bos datang, presentasi Anda sukses dan rencana bisnis yang diajukan juga mendapat ketok palu mulus, tanpa harus adu urat leher.

Deadline Anda ketat, mau tak mau. Beranjak dari kursi dan meja kerja hanya kalau lagi ingin pergi ke belakang. Makan siang juga dilakukan di meja. Mata Anda lebih banyak terarah ke layar komputer, hingga lama-lama terasa pedih dan panas Ups! Pekerjaan yang semula diharapkan selesai cepat harus terbengkalai hanya gara-gara mata bermasalah. Mata pedih dan terasa panas, seperti berpasir dan mengganjal buat berkedip, seperti ada sensasi benda asing. itulah gejala mata kering. Apakah radiasi komputer penyebabnya? Bukan.
Cara Terbaru Mengobati Mata Kering Secara Alami

Mata kering  it’s sound familiar. Biar saya ingatkan Anda. Gejala mata kering merupakan kondisi kurangnya lubrikasi dan kelembaban pada mata. Penyebab mata kering banyak, lupa mengedip sebagai salah satunya.

Bukan sembarang mengedip mata genit lho. Mengedipkan bola mata merupakan upaya untuk membasahi mata dengan air mata untuk menghindari kekeringan dan iritasi. Selain berfungsi untuk mempertajam penglihatan, air mata juga punya andil dalam membersihkan kotoran yang masuk ke dalam mata, pelumasan, alat transpor bagi oksigen, suplier nutrisi (glukosa, elektrolit, enzim protein), serta mengandung antibakteri dan antibodi.

Nah, saat Anda bekerja di depan komputer, frekuensi kedipan biasanya berkurang sekitar lima kali dari kebiasaan normal, menurut sejumlah studi yang dilansir www.allaboutvision.com. Air mata yang melapisi bola mata menguap lebih cepat selama tahap tanpa kedipan dan menyebabkan mata kering.
Perlu Anda tahu, yang namanya gejala mata kering bukan berarti tak ada air mata. Bisa jadi saat Anda mengalaminya, air mata tetap mengalir, bahkan berlebihan. Namun kualitas air mata itu rendah. Ya, bila produksi air mata di bawah normal, kelenjar lakrimal (kelenjar yang memproduksi air mata) akan terangsang untuk memproduksi air mata. Jadi, walaupun mata pada dasarnya kering, air mata akan tetap berlinang dan menutupi kenyataan bahwa air mata ini sebenarnya terjadi karena iritasi oleh mata kering.

Gejala mata kering terjadi karena sejumlah sebab, antara lain proses pertambahan usia, khususnya pada masa menopause. Faktor lain adalah karena penggunaan obat-obatan tertentu, seperti antihistamin, antidepresan, pengobatan untuk tekanan darah tinggi, pengobatan Parkinson dan juga pil KB. Jika Anda tinggal di lingkungan beriklim kering, berdebu atau beringin, ini juga faktor penyebab mata kering, apalagi jika kantor atau rumah Anda menggunakan AC.
Yang perlu Anda tahu juga, mata kering merupakan gejala-gejala penyakit sistemik seperti lupus, rheumatoid arthritis, rosacea atau sindrom Sjogren.

Penggunaan lensa kontak untuk jangka panjang juga jadi penyebab mata kering. Sejatinya, mata kering banyak dikeluhkan oleh mereka pengguna lensa kontak. Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa pemakaian lensa kontak dan mata kering bisa menjadi lingkaran setan. Gejala-gejala mata kering dapat membuat lensa kontak menjadi tidak nyaman, dan gesekan lensa terhadap konjungtiva kelihatannya menyebabkan mata kering.

Tidak sempurnanya penutupan kelopak mata, penyakit pada kelopak dan defisiensi kelenjar yang memproduksi air mata merupakan penyebab mata kering juga.

Gejala mata kering umumnya terjadi pada perempuan, kemungkinan karena fluktuasi hormonal. Penelitian terbaru menegaskan bahwa merokok dan konsumsi multivitamin dapat meningkatkan risiko terhadap mata kering. Namun dapat diatasi dengan memakan asam lemak omega 3 dalam jumlah banyak.

Mata kering sama sekali tidak mengenakkan, bahkan bisa mengganggu produktivitas kerja dan kualitas hidup. Namun kondisi ini dapat kok diatasi. Solusi untuk mata kering adalah menggunakan tetes mata air mata buatan. Air mata buatan ini sudah diformulasi untuk membantu mengatasi kekeringan pada mata dan iritasi.

Anda bisa mencoba Visine Tears yang berfungsi sebagai substitusi air mata sekaligus lubrikasi agar mata tidak kering.
Agar mata Anda tak menderita, jika tengah deadline, jangan lupa deh setiap 30 menit setidaknya berkedip 10 kali dengan menutup mata Anda. Ini akan membantu membasahi bola mata.


Demikianlah Artikel Review Tips dan Kiat Cara Terbaru Mengobati Mata Kering Secara Alami Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Pengertian Sick Building Syndrome Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
Title : Cara Terbaru Mengobati Mata Kering Secara Alami
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-14T07:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...