Senin, 15 Februari 2016

KUAKAP.COM - Cara Terbaik Berhenti  Mengulur-Ulur Waktu, Waktu adalah uang bagi seorang pebisnis, dalam agama sebaiknya manusia itu bisa manage waktu yang tepat, begini ceritanya Sekilas Jojo terlihat bukan tipe wanita yang ketinggalan, Ia punya pekerjaan menyenangkan di sebuah perusahaan iklan yang cukup bergengsi. Penampilannya lumayan trendi sebagai wanita karier, wawasan bergaulnya juga cukup luas. Tapi ada satu hal yang membuat Jojo tampak 'lemah' dibandingkan rekan-rekannya. Ia tak mendapat banyak kesempatan bagus di kantornya, seperti kesempatan studi keluar negri, mengikuti training dan banyak lagi.

Aku jarang mempercayakannya padanya hal-hal besar karena ia memang seperti tak memerlukan itu, tutur Juli manajer produksi tempat divisi Jojo. Kenapa? Aku sukar mendapatkan 'keamanan' pada proyek-proyek yang dikerjakan olehnya. Ia sangat gemar menunda pekerjaan. Hasilnya, hampir semua proyek Jojo hanya mendapat poin C, lantaran segalanya dilakukan serabutan di batas waktu. Benar-benar mepet! ungkap sang bos. Tak heran kalau karier Jojo bak tentara jalan di tempat. Tidak maju-maju.
Cara Terbaik Berhenti  Mengulur-Ulur Waktu
gambar jam dinding dan orang via pixabay.com
Pengalaman Sinta lain lagi. Akuntan yang sudah enam bulan menganggur lantaran kena PHK ini sebetulnya cukup dikelilingi kawan-kawan baik. Beberapa waktu lalu beberapa teman dekatnya mengajak Sinta patungan berbisnis garmen, Hati kecil perempuan ini bersemangat, tapi semangat itu tak tertuang dalam tindak tanduknya.

Sinta selalu menunda-nunda keputusannya untuk menyatakan bergabung sambil berharap-harap ada panggilan kerja dari banyak perusahaan yang dilamarnya. Lima bulan kemudian, sebuah butik cukup besar milik rekan-rekannya sudah berdiri megah. Dan Sinta tak ikut serta mereguk sukses itu!

Anda termasuk orang yang gemar menunda sesuatu, terutama pekerjaan? Psikolog terkenal, Kathy Peel mengatakan dalam bukunya yang berjudul The Family Manager bahwa kebiasaan yang dimanjakan dalam hal tunda menunda, secara perlahan dapat menjadi 'pembunuh' masa depan Anda.

Menurut Kathy, menunda pekerjaan merupakan kebiasaan yang menunjukan sikap pengecut seseorang. Menunda pekerjaan seringkali merupakan jalan keluar bagi orang-orang yang merasa takut akan beban berat. Ini merupakan pelarian dari situasi yang tidak menyenangkan, tutur Kathy.

Padahal, lanjut Kathy, penundaan sama halnya dengan pencuri yang merampok waktu, kesempatan dan pikiran tenang. Demi menentramkan sesaat hati dan diri Anda dari beban berat, diam-diam Anda sebetulnya banyak kehilangan kesempatan untuk lebih cepat terbebas dari beban itu sendiri!

Perkara mendidik diri untuk menumpas sifat gemar menunda memang bukan hal gampang. Tapi menurut Kathy, kuncinya ada dalam manajemen diri. Orang yang terbiasa me-manage dirinya sedemikian rupa, dia akan membuat semacam sistem beraktivitas dalam dirinya yang lama-lama menjadi kebiasaan, jelasnya.

Di era serba cepat, di mana persaingan dalam tiap lini kehidupan semakin ketat saja, sikap menunda agaknya menjadi hal yang mujarab membuat Anda jauh dari sukses, Ada beberapa langkah yang bisa Anda renungkan dan lakukan jika Anda merasa sudah jauh tertinggal ?

Berikut ini bagaimana cara agar tidak lagi mengulur-ulur waktu yang sia-sia.

  • Ada waktu luang? Itu bukan berarti Anda sedang beruntung bisa leha-leha, tapi karena ada pekerjaan lain yang tengah menanti uluran tangan Anda! 
  • Pekerjaan terlampau berat dan rumit? Tak perlu buru-buru ingin menuntaskan. Tapi pastikan Anda menyelesaikannya secara berkala.
  • Buat deadline untuk diri sendiri. Tak ada yang menyaksikan janji Anda, tapi Anda patut malu jika janji Anda dilanggar sendiri.
  • Pikirkan, waktu terus bergulir. Jika Anda terus menunda, Anda hanya mensia-siakan waktu yang Anda miliki.
  • Pekerjaan seperti hantu yang tak mau pergi? Putar musik lembut, bangkitkan imajinasi yang menyenangkan, buat minuman yang Anda suka, dan mulailah memandang pekerjaan sebagai teman menyenangkan. Kerjakan dari hal yang paling mudah.


Demikianlah Artikel Review Cara Terbaik Dan Ampuh Tidak Mengulur-Ulur Waktu Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Sifat Sirik Membuat Berhasil Dan Sukses Dunia Akhirat
Title : Cara Terbaik Berhenti Mengulur-Ulur Waktu
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-02-15T09:17:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...