Jumat, 26 Februari 2016

KUAKAP.COM - Bagaimana Cara menghitung dosis obat pada anak berdasarkan berat badan serta tata cara hitung rumus pemberian obat pada anak agar bisa membuat daftar dosis obat anak biar tidak lupa, itulah sedikit pertanyaan yang sering kita dengar

Banyak Negara Berkembang Pelayanan kesehatan tidak sepenuhnya baik, Konon potensi terjadinya kesalahan pengobatan pada anak tiga kali lebih besar ketimbang orang dewasa. Dan pada umumnya ini banyak terjadi lantaran karena salah dosis! Kok bisa ya?

Menurut Rainu Kaushal, ahli penyakit dalam anak asal Boston, tidak sedikit dosis obat pada anak-anak dibuat berdasarkan berat badan. Itu artinya dalam setiap penentuan dosis, harus dilakukan penghitungan secara spesifik. "Namun, pada saat penghitungan itulah justru kerap terjadi kesalahan," ujar Kaushal.
Cara Tepat Memberikan Dosis Obat Kepada AnakYang Lagi Sakit Agar Tidak Salah Rumus

Celakanya, kondisi ini pun semakin buruk dengan kurangnya komunikasi dari si kecil, utamanya para balita. Maklum, tidak sedikit kasus dimana para balita sulit mengatakan rasa sakit di tubuhnya akibat efek samping yang ditimbulkan oleh obat yang telah diminumnya itu. Sementara si ibu sendiri tidak mengetahui atau menyadari apa yang dirasakan si kecil.

Untuk itulah agar tidak terjadi lagi kesalahan dosis, Kaushal menyarankan kepada para semua orangtua yang membaca, terutama para ibu, untuk melakukan beberapa langkah penting dan mudah berikut ini:

1.Begitu Anda menerima obat, coba tanyakan sedetil mungkin kepada sang dokter alasan mengapa si kecil diharuskan minum obat-obat tersebut. Tanyakan pula apa yang seharusnya Anda lakukan dengan obat-obatan tersebut, misalnya; apakah obat dapat dihentikan begitu si kecil merasa lebih baikan atau tetap diteruskan sebanyak dosis yang diberikan dan lainya

2.Meski biasanya sudah tertulis aturan minumnya, tak perlu segan untuk sekali lagi menanyakannya kepada pihak dokter atau apotek untuk meyakinkan kebenarannya.

3.Jika Anda menganggap telah diberikan dosis yang salah, jangan segan-segan untuk membicarakannya kepada dokter. Beritahu kepada dokter apa saja reaksi buruk yang telah dirasakan si kecil secepatnya. Dengan begitu si dokter pun akan mencari solusinya.


Demikianlah Materi Artikel Review Bagaimana Cara Tepat Memberikan Dosis Obat Kepada Anak Yang Lagi Sakit Agar Tidak Salah Rumus Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Menghadapi Musuh Seteru Kampus Karena Kamu Pernah Ambil Pacarnya Simak Ulasan ini
Title : Cara Tepat Memberikan Dosis Obat Kepada Anak Yang Lagi Sakit Agar Tidak Salah Rumus
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-02-26T08:27:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...