Rabu, 24 Februari 2016

KUAKAP.COM - Hello kawan, kamu pasti sudah tahu kalau roti itu sangat enak dan juga tinggi gizinya, yang bisa mengganti makanan pokok sehari-hari dan sangat gurih jika dimakan kalau ditemani dengan secangkir kopi susu ataupun teh..sruuuppp nikmat

Roti sangat gampang ditemui diberbagai toko maupun mall, sebab roti kemungkinan besar ada dipelosok negar dunia, namun macam-macam roti itu sangat banyak, yang tidak mungkin diuraikan satu per satu disini, apakah anda Ingin membuat roti seempuk dan seharum roti buatan toko kue langganan? Jenis - Jenis roti itu sangat banyak ada roti kering, basah dan juga spesial untuk acara arisan maupun ulang tahun, nah jika anda saat ultah bisa coba cara ini.
Cara Mudah Membuat Roti di rumah

Berikut ini tips bagaimana cara membuat roti sendiri dirumah tanpa resep spesial

  • PertmaYang paling utama, pilih ragi yang bagus atau 'hidup'. Cirinya, butirannya utuh dan baunya harum. Ragi 'hidup' akan membuat kue Anda mengembang sempurna dan beraroma harum. Aduk mentega, terigu, dan bahan kering lainnya dengan ujung-ujung jari hingga rata dan berbutir-butir halus. 
  • Gunakan ujung jari untuk mengaduk adonan supaya adonan mudah rata. Sambil adonan diuleni, tambahkan kuning telur, aduk rata. Lalu, tuangi air sedikit-sedikit sambil terus uleni hingga adonan kalis dan tidak lengket di tangan. Bulatkan adonan. Tutup dengan selembar plastik agar tetap lembab.
  • Perhatikan saat menguleni adonan. Uleni adonan selama kurang lebih 15 menit. Makin lama adonan terkena panas tangan saat diuleni, tekstur roti makin lembut. Adonan yang kalis tandanya tidak lengket di tangan, atau ambil sedikit adonan, lalu tarik, jika adonan tidak putus berarti sudah kalis.
  • Simpan adonan di tempat hangat selama 1 jam hingga adonan mengembang 2 kali besar semula. Setelah itu pukul adonan hingga udaranya keluar dan adonan menjadi kempis. Tujuannya, agar roti nantinya berpori-pori. Selanjutnya adonan roti siap dibentuk.
  • Panggang dalam oven panas hingga permukaannya kecokelatan, angkat, keluarkan. Olesi permukaan roti dengan campuran margarin leleh yang dicampur dengan susu sapi segar. Lalu panggang sebentar hingga roti matang.
Demikianlah Materi Artikel Review Cara Mudah Membuat Roti Sendiri Di Rumah Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Ampuh Diet Untuk Penderita Diabetes
Title : Cara Mudah Membuat Roti Sendiri Di Rumah
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-24T15:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...