Senin, 15 Februari 2016

KUAKAP.COM - Tampak luar Julia kelihatan menderita. Tiap hari wajah staf marketing di hotel berbintang lima itu sering kusut. Kalau keningnya tidak berkerut, pastilah ujung bibirnya turun ke bawah. Ia juga jarang rileks. Sikap tubuhnya jelas sekali memperlihatkan ketidaknyamanan dan ketidakamanan. Rekan-rekan di sekitar mejanya sudah hafal penampilan umum Julia, tak sedap dipandang.

Bagaimana cara bergaul Julia? Ia pribadi yang nampak canggung dalam bersosialisasi. Ciri yang paling menonjol dalam dirinya adalah, sangat protektif terhadap dirinya, dan sangat gampang tersinggung. Seringkali dalam setiap pembicaraan, urat wajah Julia begitu tegang, seolah was was menanti kalimat menakutkan dari lawan bicara yang akan menyinggung perasaannya.

Cara Merubah & Menghilangkan Sifat Sensitif Plus Egois

"Minggu lalu aku menghadiri seminar dengan Julia. Ketika saat makan tiba aku berseloroh padanya, enak betul punya tubuh kurus, makan satu panci sop pun tak masalah. Eh, dia langsung melotot dan bilang, 'Terus kenapa kalau aku gemuk!'. Wah…, siang itu acara seminar jadi sangat menyebalkan, karena Julia terus cemberut. Sungguh, aku kapok pergi dengannya," cerita Sarah, rekan Julia.

Anda merasa sedikit mirip dengan Julia? Mudah saja mengujinya. Ketika Anda berpapasan dengan seorang teman di lift dan dia lupa tersenyum pada Anda, lantas Anda seharian berpikir kalau dia tengah membenci Anda. Atau suatu ketika teman Anda tertawa kecil saat Anda sedang mempresentasikan laporan di dalam rapat, Anda lantas membenci dia habis-habisan karena merasa terhina.

Ada banyak lagi kejadian sehari-hari yang bisa memancing dengan dahsyat emosi Anda. Anda sibuk menghitung-hitung sakit hati Anda karena lingkungan, dan menghabiskan waktu semalaman untuk berunding dengan pikiran Anda mengenai rasa sakit hati Anda. Hingga suatu ketika, Anda menemukan diri Anda sebagai orang yang tak aman, tak nyaman, bahkan selalu merasa terpojok…

Orang-orang yang bersifat sensitif tergolong mudah ditemui. Bukan tak mungkin Andapun punya bakat bersikap demikian. Nathaniel Branden dalam bukunya yang berjudul How to raise your self-esteem mengatakan, "Setiap manusia di dunia ini punya rasa harga diri yang ingin dilindungi. Maka tak mengherankan jika orang, pada saat-saat tertentu, merasa tersinggung jika ada sesuatu yang mengikir harga dirinya."
Cara Merubah & Menghilangkan Sifat Sensitif Plus Egois

Masalahnya adalah, kadar sensitivitas tiap orang berbeda-beda. Nathaniel mengatakan, di zaman yang makin sarat masalah ini polusi emosi begitu hebatnya. Anda tak harus diserang dengan ungkapan langsung yang menyakitkan. Ketika lambaian tangan Anda tak digubris oleh taksi, dalam hati Anda sibuk mencaci maki, karena tersinggung. Adalah sesuatu yang sangat manusiawi, jika orang, dengan caranya sendiri-sendiri, berusaha melindungi hatinya dari rasa sakit. Bentuk perlindungan itu bisa berupa sikap tertutup, marah, over protektif, bersikap kaku, dan banyak lagi sikap yang kurang rasional..

Sikap sensitif, pada akhirnya, bukan hanya menyiksa diri si sensitif, tapi juga orang-orang sekitarnya. Di luar kesadarannya, orang-orang bisa saja merasa tak nyaman berbincang dengan si sensitif, karena mereka merasa takut jadi pihak yang salah.

Anda merasa punya bakat bersifat sensitif, dan ingin mengenyahkannya? Tentu saja tak mungkin mengikis habis sikap ini, Pada waktu-waktu tertentu, demi kewibawaan dan kepentingan orang, sikap sensitif tetaplah perlu Tetapi jika sifat sensitif sudah merugikan diri Anda sendiri dan orang lain, sebaiknya Anda mulai belajar bagaimana menata diri yag baik semoga Tips di bawah ini bisa membantu anda!

-Nikmati hidup. Perasaan nyaman dan gembira biasanya membuat kadar sensitivitas berkurang. Sebaliknya, hidup yang penuh tekanan membuat hati jadi mudah tergesek.

-Terimalah kekurangan diri. Memahami bahwa diri kita tak sempurna membantu mengurangi rasa tersinggung, setiap kali ada tekanan tak enak dari luar.

-Berpikir santai, jangan tegang. Siapa tahu orang yang menyinggung perasaan Anda sebetulnya hanya bercanda!

-Bangun semangat saling berbagi. Buka hati Anda untuk pertemanan. Bagi perhatian Anda. Anda akan merasakan indahnya kebersamaan, berikut interaksi-interaksinya, ada yang bikin bahagia, kesal, terharu. Itulah seninya pergaulan.

-Jangan terlalu 'kepikiran'. Jangan buang percuma emosi dan pikiran Anda untuk hal kecil yang membuat Anda terusik. Tarik nafas, ikhlas…dan berpikirlah positif.

-Berpikirlah bahwa tiap orang di dunia ini punya keberuntungan dan kesialan yang berbeda-beda. Hari ini Anda tersinggung, besok mungkin Anda akan tertawa senang. Hidup seperti roda.


Demikianlah Artikel Review Cara Merubah Dan Menghilangkan Sifat Sensitif Plus Egois Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Tips 10 Cara Terbaru Tampil Cantik Alami Paling Mudah
Title : Cara Merubah & Menghilangkan Sifat Sensitif Plus Egois
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-02-15T06:20:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...