Selasa, 16 Februari 2016

KUAKAP.COM - Hampir semua saat ini situs sosial media terbaik dan terpopuler di dunia termasuk indonesia selalu menggunakan pendaftaran melalui email seperti "yahoo.com, gmail google, hushmail, kitty mail dll"  dan juga verifikasi nomor handpone, karenamelalui itu akun anda akan bisa terjamin keamananya lebih kuat dan sulit orang untuk membajaknya.

Fungsi email sendiri sangat banyak, seperti mengirim berita secara cepat baik itu teks dan juga file gambar video yang bisa juga menyisipkan beberapa audio, selain itu juga email adalah suatu tempat penyimpanan data privacy pribadi yang hanya kita sendiri mengetahuinya.
Cara Membuat Dan Menggunakan E-Mail Dengan Bijaksana

Tak dapat dielakkan lagi kemajuan teknologi banyak mempengaruhi piranti kerja kita. Kehadiran surat elektronik atau lebih populer dengan e-mail misalnya, terasa sekali membantu lancarnya pekerjaan. Bahkan boleh dibilang, e-mail sudah menjadi salah satu bagian terpenting dalam pekerjaan. Betapa tidak, dari anak buah hingga atasan, umumnya bergaul akrab dengan e-mail. Dari sekadar kirim kabar hingga melakukan dealing bisnis, para profesional tak segan-segan lagi mempercayakan media yang satu ini!

Walau selama ini Anda sudah terlibat akrab dengan e-mail, tak ada salahnya untuk menyimak tips dan kiat bagaimana cara terbaik agar lebih bijak setiap kali menggunakan email anda:

1.Periksa e-mail cukup dua kali sehari. Kenapa? Karena kalau sebentar-sebentar Anda membuka inbox e-mail, waktu Anda bisa habis dibuatnya. Sebisa mungkin hindari kebiasaan tersebut dan mengubahnya cukup dengan dua kali sehari saja pada pagi saat baru tiba ke kantor serta sore hari setelah tugas-tugas Anda tuntas. Kalaupun di tengah waktu kerja Anda harus mengirim e-mail, maka gunakan e-mail hanya untuk mengirim saja dan hindari sementara keinginan untuk membuka inbox nya.
   
2.Pisahkan e-mail pribadi dengan e-mail pekerjaan. Biasanya, baik e-mail pribadi maupun e-mail yang berhubungan dengan pekerjaan, memiliki kerahasiaan masing-masing. Maka untuk menjaganya, akan lebih baik jika Anda memisahkan penggunaan e-mail tersebut.

3.Gunakan progam e-mail yang memiliki filtering feature. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam menyaring junk-mail yang masuk ke dalam inbox Anda. Pasti akan mengganggu sekali ketika Anda menerima begitu banyak e-mail berisi berbagai macam informasi tanpa alamat dikenal/spamming.

4.Organisasikan pesan dan alamat e-mail yang masuk. Pasalnya, menggunakan feature buku alamat di dalam program e-mail, akan jauh lebih mudah bagi Anda dibandingkan harus mengetik alamat e-mail secara manual. Pun, cara ini disamping lebih menyenagkan juga menjaga akurasi penulisan alamat itu sendiri. Karenanya, segeralah mengorganisasikan setiap pesan dan alamat yang masuk ke dalam folder, segera setelah Anda membaca e-mail.

5.Tulis pesan sesimpel mungkin. Cara ini bisa diaplikasikan bagi mereka yang kerap menjawab e-mail. Semakin simpel pesan yang Anda tulis, semakin baik pula pesan tersebut. Misalnya, jika Anda harus menjawab ya atau tidak…tulis saja dengan kata-kata tersebut tanpa perlu menambahkan embel-embel kalimat yang terlalu panjang.

Demikianlah Artikel Review Cara Membuat Dan Menggunakan E-Mail Dengan Bijaksana Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Title : Cara Membuat Dan Menggunakan E-Mail Dengan Bijaksana
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-16T21:40:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...