Rabu, 03 Februari 2016

KUAKAP.COM - Apakah Jessica Mengidap Penyakit Kepribadian Ganda ( Multiple Personality Disorder), jika kami sebelumnya tentang berita paling hangat danmenjadi top news beberapa minggu ini karena kehebohan darikematian seorang wanita muda bernama mirna dikarena zat sianida tercampur kopi, yang membuat geram para netizen sosial media facebook, twitter, instagram dan google circles, tapi kali ini kita bukan bahas jessica dan mirna melaikan penyakit, tahukah anda bahwa  kepribadian ganda itu semacam kelatarbelakangan psikologis, dimana Keperibadin ganda itu kata dokter adalah kelatarbelakangan mental, akan tetapi Kalo di bilang gila sih, nggak. Cuman kalo di bilang penyakit jiwa BENAR
Apakah Jessica Mengidap Penyakit Kepribadian Ganda ( Multiple Personality Disorder)
foto gambar via pixabay.com edit kuakap.com
 Misteri Seputar Kepribadian Ganda sebagai contoh seorang dari anda pernah bertemu dengan orang yang begitu ramah, hangat, dan ceria Kepribadiannya menyenangkan dan membuat anda nyaman. Sifatnya juga humoris dan sering membuat orang di sekelilingnya tertawa. Tetapi dalam beberapa saat kemudian, ia berubah menjadi sesosok pribadi yang dingin dan sering menunjukkan sikap yang kasar terhadap anda Setelah itu, beberapa saat lagi, ia berubah menjadi seseorang yang berbeda lagi. Sebenarnya apa yang terjadi dengannya? Hal tersebut kemungkinan disebabkan orang itu adalah salah seorang dari pengidap penyakit psikologis kepribadian ganda.

Biasanya, orang yang punya keperibadian ganda itu punya pengalaman buruk di masa kecilnya. Misalkan masalah penderita di keluarganya, lingkungan sekolah / kuliah ataupun tempat kerja. Biasanya si penderita keperibadian ganda ini, suka banget murung dan menutup diri, sampai pikirannya pun gak ada yang tahu.

Para peneliti sepakat kalau kepribadian ganda terbentuk dari rasa traumatik masa kecil yang biasanya terjadi berkisar umur 4-6 tahun. Penderita menghibur diri sendiri dari sesuatu yang menyakitkan dengan menciptakan kepribadian lain untuk menampung perasaannya.

Penderita penyakit ini sebenarnya hanya memiliki satu kepribadian, namun si penderita akan merasa kalau ia memiliki banyak identitas yang memiliki cara berpikir, temperamen, tata bahasa, ingatan dan interaksi terhadap lingkungan yang berbeda-beda. Terkadang  si penderita tidak mengetahui bahwa ia memiliki kepribadian ganda. 98% dari mereka yang mengidap DID mengalami amnesia ketika sebuah identitas muncul (switching).

Ketika kepribadian utama berhasil mengambil alih kembali, ia tidak bisa mengingat apa yang telah terjadi ketika identitas sebelumnya berkuasa. hal ini dikarenakan perpindahannya terjadi secara otomatis, tergantung sikon yang sedang di alami orang tersebut. Dua pribadi yang ada di dalam satu tubuh ini juga tidak saling mengenal dan lebih parah lagi kadang-kadang dua pribadi ini sifatnya saling bertolak belakang. Dan biasanya kondisi perubahan ini dipicu oleh kondisi si penderita yang mengalami setres.

 Apabila penderita kepribadian ganda mengalami disorientasi berat tidak segera diobati, maka dapat mengakibatkan kehilangan karakter asli dan digantikan oleh karakter pengganti. Bahayanya, jika karakter pengganti ternyata memiliki pribadi yang sangat bertolak belakang dengan si penderita, maka berbahaya bagi si penderita karena dapat membuat penderita bisa manyakiti diri sendiri dan orang lain.

Lalu, bagaimana kita bisa tahu apabila seseorang tersebut termasuk salah satu dari penderita penyakit kepribadian ganda ini? Berikut adalah ciri – cirinya :

-Harus ada dua atau lebih identitas atau kesadaran yang berbeda di dalam diri orang tersebut.

-Kepribadian-kepribadian ini secara berulang mengambil alih perilaku orang tersebut (Switching).

-Ada ketidakmampuan untuk mengingat informasi penting yang berkenaan dengan dirinya yang terlalu luar biasa untuk dianggap hanya sebagai lupa biasa.

-Gangguan-gangguan yang terjadi ini tidak terjadi karena efek psikologis dari substansi seperti alkohol atau obat-obatan atau karena kondisi medis seperti demam.

Dari 4 ciri – ciri tersebut, yang memegang peranan terpenting adalah yang nomor 3.Walaupun sebagian besar psikolog telah mengakui adanya penyakit tentang kepribadian ganda, namun beberapa lainnya menolak mengakui keberadaannya. Mereka mengajukan argumennya berdasarkan pada kasus Sybill yang ternama.
source editor ririnri.blogspot.co.id
LIHAT JUGA SEBELUMNYA

  • 4 Tanda Pasangan "Suami-Istri" Suka Selingkuh Lihat Ciri-Cirinya !
  • WILBUR SCOVILLE Peneliti Tingkat Kepedasan Serta Biografi dan Biodata Profil
  • inilah 23 Logo Google Doodle Bergerak Paling Keren Sepanjang Masa
  • Kumpulan Gallery Film Barat Non Indonesia Action Sangat Keren
  • Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, semoga saja kasus pembunuhan mirna bisa diungkap oleh pihak berwajib"polisi" dan sipelaku di hukum sesuai undang-undang yang berlaku di indonesia Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu WOW !! Jessica Kumala Wongso Pernah Minta Dicium oleh Mirna Di Whatsapp ?
    Title : Apakah Jessica Mengidap Penyakit Kepribadian Ganda ( Multiple Personality Disorder)
    Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-03T01:54:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...