Senin, 01 Februari 2016

KUAKAP.COM - Wanita dan Pria Memang Di Ciptakan Untuk Saling Berpasangan, Nah Ketika Teman Bisnis Anda Mengajak Pacaran Apa Yang Anda Lakukan ? ini sedikit wacanan cerita pendek (cerpen )kira-kira isinya begini  Sudah tiga bulan ini Eva  dipindahkan dari bagian keuangan ke divisi marketing. Ia sangat menyukai bidang pekerjaan yang baru ini, Rasanya lebih dinamis, dan lebih banyak memberi kesempatan bagi saya untuk mengenal dunia luar, begitu katanya.  Maklum, sebagai staf marketing, ia seringkali harus berhubungan dengan orang lain di luar lingkungan kantor. Misalnya, bertemu klien, mencari klien baru, dan bekerja sama dengan sesama staf marketing lain dalam melakukan presentasi.

 Apa Yang Anda Lakukan Kalau Teman Bisnis Anda Mengajak Pacaran

Belum lama ini, seorang kolega Eva , sebut saja Rafa , seringkali mengajaknya untuk bertemu di luar jam kantor. Sebagai seorang teman, Eva  pada awalnya tidak keberatan. Karena menjalin hubungan dengan kolega termasuk dalam job description saya. Saya pikir, tak ada ruginya banyak mempunyai teman, apalagi yang dapat bekerjasama dan saling menguntungkan, Ketikakatanya mengaku.

Namun, nyatanya Rafa  tak sependapat dengan Eva . Rafa  menyimpan sesuatu di balik kebaikan dan sifat profesionalnya. Menurut teman dekat Rafa , yang juga bersahabat dengan saya, Rafa  jatuh cinta pada saya. Perasaan saya campur aduk mendengarnya. Sejujurnya, saya tidak menyimpan perasaan itu untuk Rafa, ungkap Eva  bingung. Hubungan kami selama ini murni sebuah persahabatan. Saya tidak ingin mencampuradukan urusan pekerjaan dengan urusan asmara. Lagipula, Rafa  bukanlah tipe laki-laki yang dapat me’rontok’an hati saya. Beda usia di antara kami sangat jauh saya 22 tahun dan Rafa  36 tahun lanjutnya.

Apa yang harus saya perbuat? Sementara, saya masih ingin terus bekerja sama dengannya Pertama-tama Eva  perlu mengklarifikasi apa yang telah terjadi. Jika suatu saat Rafa  menampakkan tanda-tanda jatuh cinta secara lebih jelas, atau bahkan mengatakannya langsung, nah di saat itulah Eva  dapat berbicara secara terus terang.

Persoalan jatuh cinta adalah sebuah persoalan yang sangat pribadi sifatnya. Oleh karena itu, jatuh cinta atau dijatuhi cinta merupakan hal yang wajar. Salah satu pihak tidak boleh memaksakan hal yang sama pada pihak yang lain. Kenyataan inilah yang mungkin perlu dijelaskan pada Rafa . Mudah-mudahan ia dapat mengerti, lalu mundur dengan teratur.

Penjelasan ini perlu disampaikan dengan sangat hati-hati, agar sebisa mungkin tidak melukai hati yang bersangkutan. Apalagi mengingat Rafa  adalah kolega Eva , yang pada dasarnya berada dalam ruang lingkup usaha/pekerjaan yang sama. Jika Rafa  merasa sakit hati, bisa saja ia menyebarkan isyu yang jelek di kalangannya, yang bukan tak mungkin mencemarkan nama Eva .

Jangan sesekali memanfaatkan ‘kebaikan’ Rafa  yang didasari oleh pamrih, karena ingin cintanya dibalas. Hal itu akan mempermudah terjadinya salah prasangka. Bisa saja Rafa  merasa di’beri’ angin. Jika hal itu terjadi, permasalahan akan semakin rumit.

Berlakulah profesional, terutama di hadapan Rafa . Selain dapat menunjukkan sikap, hal ini juga seakan memberi jarak yang wajar pada Rafa . Keinginan untuk tetap menjalin hubungan profesionalisme dapat tercapai dengan bersikap seperti ini. nama Eva  pun akan tetap baik dan ‘sehat’, tak saja dihadapan Rafa , tetapi juga di antara kolega yang lain.

Jika tak ingin terjadi senjata makan tuan, jangan sesekali mencemooh atau mempermalukan Rafa  pada sahabat yang lain, baik di hadapan Rafa  atau di belakangnya. Bersikap hati-hati tak ada ruginya. Bagaimana jika hal itu berbalik terjadi pada Anda? Tentu Anda tidak mau bukan?

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
  • Cara Cepat Membuat Tubuh Langsing & Sehat
  • Daftar List Negara Tempat Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu Karena Romantis
  • Kumpulan Gallery Film Barat Non Indonesia Action Sangat Keren
  • 10 Danau Paling Hits Dan Terbesar Di Berbagai Negara Dunia

  • Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Daftar Hari Penting 1 Februari Nasional Dan Internasional
    Title : Apa Yang Anda Lakukan Kalau Teman Bisnis Anda Mengajak Pacaran ?
    Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-02-01T09:37:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...