Rabu, 03 Februari 2016

KUAKAP.COM -Apa Sih Sebenarnya Definisi CINTA itu ?. Terus terang, meski usia saya sudah menjelang 24 tahun, namun saya belum pernah mengalami yang namanya jatuh cinta, ungkap Lia, seorang mahasiswa kedokteran di sebuah universitas terkenal. Belakangan ini, ia amat tertarik dengan seorang pria yang dikenalnya melalui acara seminar di kampus. Rupanya sinyal yang dikirim Lia berbalas positif. Sang pria, sebut saja Aditia, juga menaruh perhatian pada Lia. Setiap Aditi mengajak ngobrol, jantung Lia berdegup dua kali lebih kencang.
Apa Sih Sebenarnya Definisi CINTA itu ?

Lia tak bisa tidur, juga tak bernafsu makan. Ia lebih suka berdandan, mematut di cermin dan merencanakan pakaian yang akan dipakai esok ke kampus. Inikah yang dinamakan cinta?” gumam Lia tak yakin. Adakah definisi cinta yang dapat meyakinkan perasaan Lia?

Para peneliti, baik dibidang eksakta maupun di bidang sosial jarang yang menjadikan cinta sebagai objek penelitian. Oleh karena itu, sangat sulit ditemukan hasil penelitian yang bertopik cinta untuk menemukan definisinya secara konkrit.

Banyak orang beranggapan cinta itu sesuatu yang abstrak. Namun, demikian, sebagian orang justru belajar memahami dan mengerti apa itu cinta lewat puisi yang dibuat oleh para pujangga atau sastrawan.
Ada beberapa tipe cinta yang (tentu saja) harus dibedakan. Misalnya cinta anak pada orang tua, teman baik, binatang kesayangan, tokoh idola, dan yang namanya passionate love pada orang-orang yang spesifik. Nah, jenis yang terakhir inilah yang rupanya baru saja dialami oleh Lia.

Passionate love dapat terjadi pada siapa saja, dan pada usia berapa saja. Cinta jenis itu melibatkan pengalaman emosional yang kuat, dan dapat berlangsung hanya beberapa hari, beberapa tahun, bahkan seumur hidup (meski rata-rata passionate love hanya bertahan 2 tahun saja!)  Beberapa faktor berperan dalam terbentuknya passionate love, di antaranya adalah kesamaan nilai dan kepercayaan yang dianut, ketertarikan secara fisik, dan lain-lain.


Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu PERNIKAHAN : Menguji Kesetiaan Seorang Paranoid
Title : Apa Sih Sebenarnya Definisi CINTA itu ?
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-03T13:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...