Sabtu, 27 Februari 2016

KUAKAP.COM - Mimpi Bagi Ibu hamil dengan berbagai keadaan suatu yang menarik, Sedangkan wanita dan pria dalam tidurnya ketemu banyak orang menafsirkan bahwa mimpi tersebut akan membuat pisah kedua insan, namun tafsiran ini tentu ada prokontra

Mimpi memang bunga tidur. Tapi jangan salah, tidak selamanya mimpi itu hanya menggambarkan hal-hal indah saja. Karena ada pula yang namanya mimpi buruk yang juga kerap mampir dalam tidur siapapun. Termasuk tentunya putra-putri kita. Terlebih menurut hasil penelitian para pakar, hingga usia 12 tahun anak-anak akan mengalami setidaknya satu episode mimpi yang menakutkan.

Barangkali sebagai orang dewasa, kita lebih bisa menguasai perasaan baik itu rasa sedih maupun takut ketika mimpi buruk datang. Namun tidak demikian bagi si kecil. Karena emosi dan perasaan mereka belumlah stabil. Karena itulah sebagai orangtua diperlukan teknik-teknik khusus bagaimana menenangkan si kecil ketika tengah mengalami mimpi buruk.
4 Cara Menenangkan Bayi / Anak Kecil Sedang Mimpi Buruk

Seperti berikut ini ada beberapa langkah yang disarankan oleh Kelly Bulkeley, Ph.D, salah satu penulis buku Dreamcatching:

1.Kendati hanya mimpi, menurut Bulkeley perasaan yang ada dalam diri si anak itu seperti nyata saja. Karena itu, sebagai orangtua akan lebih baik jika Anda segera melindungi perasaan si kecil dan katakan bahwa itu hanya mimpi bukan kejadian sebenarnya. Ingat saat mengatakannya kepada putra-putri Anda yang tengah bermimpi janganlah dengan hardikan atan kalimat kasar. Tapi justru sebaliknya, katakan dengan lembut sehingga merekapun akan tenang kembali.

2.Anda sendiri tak perlu bersikap panik begitu mengetahui si kecil berteriak-teriak lantaran mimpi buruk yang dialaminya. Maklum, tidak sedikit orangtua yang justru bersikap seolah-olah ada sesuatu di sekitar kamar si kecil, seperti membuka tirai jendela atau melongok ke bawah tempat tidur misalnya. Pasalnya cara ini justru akan semakin membuat si kecil merasa yakin ada sesuatu di sekitar dirinya.

3.Pun perlu memberikan pengertian kepada si kecil tentang keberadaan mimpi itu sendiri. Agar mudah dimengerti, terangkan dengan bahasa yang ringan dan lucu bahwa setiap orang pasti akan mengalami yang namanya mimpi buruk. Dan cobalah untuk menanamkan imajinasi lain pada si kecil. Misalnya ketika di suatu malam si kecil bermimpi didatangi mahluk jahat seperti monster maka katakan pada si kecil untuk melupakan si monster dan mengingat bidadari atau putri yang cantik saja. Dengan begitu, tertanamnya figur-figur baik hati dan cantik dalam benak si kecil, sedikit banyak akan menghapus ingatannya akan mimpi buruk yang baru dialaminya.

4.Jangan lupa, mimpi buruk beserta igauan kerap lahir karena demam. Periksalah kondisi kesehatan si kecil. Jika memang kondisi tubuhnya demam maka segeralah bawa si kecil ke dokter.


Demikianlah Materi Artikel Review 4 Cara Menenangkan Bayi / Anak Kecil Sedang Mimpi Buruk Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Tips Bagaimana Cara Menidurkan Bayi Yang Baik Dan Benar
Title : 4 Cara Menenangkan Bayi / Anak Kecil Sedang Mimpi Buruk
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-02-27T10:04:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...