Jumat, 12 Februari 2016

KUAKAP.COM - Mata Indah Bola PingpongKata Iwan Fals dalam lagunya, jika Anda dikaruniai sepasang mata indah menawan yang terawat sehat hingga memancarkan kecantikan alami Anda. Setiap mata memandang iri pada keindahan indera penglihatan Anda itu, Sudah sewajarnya kita bersyukur jika dianugerahi berkah tak terhingga, dan mesti pintar-pintar merawatnya agar keindahan itu terjaga senantiasa dan tidak terjadi minus dan pakai kaca mata, dan semoga terhindari dari penyakit yang bisa membuat mata jadi buta.

Salah satu gangguan yang dapat menyebabkan hilangnya keindahan mata adalah sindrom mata kering (dry eye syndrome), yang cenderung menimpa kaum perempuan dibanding laki-laki. Gejala mata kering lebih mudah menimpa wanita berumur, para ahli mengaitkan dengan faktor hormonal, namun kita yang masih muda juga dapat mengalaminya
10 Cara Merawat Dan Menjaga Mata Jadi Sehat Dan Indah

Mata kering adalah sebuah kondisi berkurangnya produksi air mata atau kalaupun air mata tetap ada, namun kualitasnya berkurang. Banyak sebab mengapa gejala mata kering muncul, antara lain pertambahan usia, lingkungan (sering bekerja di ruangan ber-AC atau terkena asap rokok), berkurangnya frekuensi kedipan saat menatap layar komputer terus-menerus, pemakaian lensa kotak yang tidak tepat, serta pemakaian obat-obatan tertentu (obat tidur, antihistamin, pereda nyeri).
Gejala yang muncul saat mata kering adalah mata pedih, rasa ngeres seperti ada sensasi benda asing, gatal, nyeri, sampai munculnya rasa panas pada mata.

Kondisi ini akan membuat mata lebih sensitif. Dampaknya, akan mempermudah infeksi mata. Jika kondisi ini muncul, ada kecenderungan kita cenderung ingin mengucek mata, yang malah akan membuat kondisi tidak membaik.

Berikut top 10 tips dan kiat Bagaimana cara menjaga kesehatan dan keindahan mata agar kondisi mata tidak kering 

1.Kenakan kaca mata untuk melindungi mata dari debu dan asap.

2.Usahakan jangan terlalu lama berada di ruang ber-AC

3.Pilih lensa kontak yang tepat yang kandungan airnya cukup dan tidak memicu penguapan air mata

4.Jangan kurangi frekuensi kedipan meski Anda sedang serius mengejar tenggat

5.Cukup konsumsi makanan kaya antioksidan dan sayur-mayur

6.Saat berenang, kenakan kacamata pelindung

7.Jangan mengarahkan alat pengering rambut ke mata Anda. Peringatkan hairstylist Anda jika dia melakukan hal ini.

8.Lakukan relaksasi dan aktivasi otot-otot yang renggang setiap bekerja di depan komputer atau membaca buku.

9.Jika telanjur mengalami gejala mata kering, gunakan air mata buatan yang bekerja seperti air mata kita dengan 10 komponen air mata. Obat tetes air mata buatan ini berfungsi untuk merangsang kelenjar untuk memproduksi air mata.

10.Konsultasi ke dokter kalau kondisi mata Anda tidak mengalami perubahan karena mata yang sangat kering pada akhirnya dapat menimbulkan kerusakan serius pada mata


Demikianlah Artikel Review 10 Cara Merawat Dan Menjaga Mata Jadi Sehat Dan Indah Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Penyebab Bau Mulut / Nafas Tidak Sedap
Title : 10 Cara Merawat Dan Menjaga Mata Jadi Sehat Dan Indah
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-12T08:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...