Senin, 04 Januari 2016

KUAKAP.COM - Tips Tidur Saat Hamil Agar Bisa Nyenyak Dan Pules, Selama hamil, tidur tidak selamanya terasa nyenyak. Bagaimana tidak, karena kondisi berbadan dua mengakibatkan kita seringkali terganggu oleh jantung yang berdebar lebih cepat, terserang kram ditambah lagi jadi lebih sering mondar mandir ke kamar mandi. Sebenarnya semua ini wajar dialami oleh wanita hamil, karena saat hamil produksi hormon progesteron meningkat, sedangkan otot kaki menahan beban yang lebih berat dan besarnya janin menekan kantung kemih. Semua ini membuat tidur nyenyak seakan jadi angan-angan untuk sementara.
Namun, jangan khawatir dulu karena kiat –kiat tertentu dapat Anda coba agar tidur nyenyak masih bisa Anda rasakan walau dalam kondisi hamil berikut tipsnya:
   
-Atasi jantung berdebar dengan menarik napas panjang lalu menghembuskannya perlahan secara teratur.
   
-Atasi sering buang air kecil dengan minum sebanyak-banyaknya di siang hari dan mulai dikurangi pada malam hari. Setiap kali Anda buang air kecil, cobalah untuk mengosongkan kandung kemih dengan cara mencondongkan dada ke depan saat sedang buang air kecil.

-Atasi kram kaki dengan melakukan stretching kemudian menarik napas panjang dan menghembuskannya perlahan sebelum tidur. Sebaiknya hindari berdiri atau duduk terlalu lama dengan posisi kaki menyilang, dan disarankan untuk sesekali memutar pergelangan kaki dan gerakkan tumit saat Anda duduk. Selain itu, kram juga dapat dikurangi dengan melakukan pemijatan, merendam kaki di air hangat atau berjalan ringan selama beberapa menit.   
   
-Atur posisi tidur. Masa kehamilan trimester pertama (1-3 bulan) adalah saat yang tepat untuk latihan tidur dengan posisi miring ke kiri. Posisi ini dapat memperlancar aliran darah dan masuknya zat nutrisi pada makanan ke dalam rahim dan membantu proses ginjal membuang cairan.

Keuntungan lain tidur dengan posisi ini adalah, semakin cepat Anda terbiasa maka semakin cepatlah Anda tertidur saat perut semakin membesar nanti. Nah, jika kehamilan sudah memasuki trimester ketiga (6-9 bulan), tidurlah dengan bersandar di kursi malas atau sofa empuk. Duduklah dengan bantal mengganjal pinggang.
   
-Minumlah segelas susu hangat sebelum tidur, karena susu mengandung zat trytophan yang menghasilkan serotonin, sehingga menyebabkan kantuk. Kalau Anda tidak suka susu, Anda bisa menggantinya dengan teh herbal bercita rasa chamomile atau lavender yang bisa membuat badan terasa lebih rileks sehingga lebih mudah tertidur.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review bagaimana cara tidur bisa nyenyak saat mengandung, semoga persalinan anda lancar dan selamat, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Ampuh Membuat Otot Trisep Lebih Kencang Dan Berisi
Title : Tips Tidur Saat Hamil Agar Bisa Nyenyak Dan Pules
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-01-04T11:02:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...