Senin, 04 Januari 2016

KUAKAP.COM - Tanda-Tanda Anoreksia Dan Bulimia Jarang Di Ketahui Masyarakat, Sudah banyak korban berjatuhan karena kedua penyakit ini, dari mendiang Lady Di sampai Melanie Chisholm (anggota Spice Girls). Belum lagi dari kalangan wanita 'biasa' yang jumlahnya makin hari makin banyak. Memang jenis anoreksia dan bulimia kebanyakan diderita oleh wanita. Mungkin karena wanitalah yang sering menjadi ‘korban image’ bahwa tubuh mereka idealnya langsing dan tinggi semampai seperti para model di atas catwalk.
Tanda-Tanda Anoreksia Dan Bulimia
Basa-basi pembuka pembicaraan dari teman-teman seperti ; "Kayaknya kamu sekarang gemukan deh,", juga bisa jadi pemicu mereka yang ‘peka’. Sampai ada yang langsung bertekad bulat untuk menurunkan berat badan dengan cara apapun juga, segera !

Menurut Anorexia Nervosa & Bulimia Association, inilah yang membuat wanita terkena anoreksia dan bulimia ; yaitu kultur sosial, keluarga dan individu. Kedua penyakit ini banyak dampak buruknya pada kesehatan, seperti : 
- Memperlambat detak jantung
- Membuat siklus haid tidak teratur
- Kulit kering,
- Cepat lelah
- Jari, wajah dan kaki bengkak.

Kedua penyakit ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Penderita anoreksia berat badannya akan turun secara drastis, tidak mau makan, menyangkal tidak lapar dan sangat memilih jenis makanan yang dimakan. Sedangkan penderita bulimia berat badannya fluktuatif dan sering memuntahkan makanan dengan bantuan obat pencahar.
   
Berikut ini tanda-tanda anoreksia dan bulimia yang perlu Anda ketahui :
- Perhatian terlalu terfokus pada makanan dan berat badan.
- Merasa tubuhnya gemuk padahal berat badannya normal atau malah kurang.
- Timbul perasaan bersalah dan malu saat makan serta tidak mau makan di depan orang.
- Makan dalam porsi yang sangat berlebihan dan senang menimbun makanan
- Seringkali habis makan dimuntahkan kembali dengan obat pencahar.
- Berolah raga dengan porsi berlebihan
- Emosi terlalu cepat berubah.
- Sangat sensitif terhadap kritik.

Untuk penyembuhan, penderita bisa menjalankan serangkaian terapi yang dilakukan oleh sebuah tim yang terdiri dari psikiater, psikolog dan ahli gizi.  Pengobatan akan lebih cepat berhasil jika ada dukungan penuh dari pihak keluarga atau teman-teman kepada si penderita.  Anda yang tak mau terkena penyakit ini bisa ‘memulai’ untuk menghindarinya dari sekarang, dengan selalu berpikir positif dan punya pandangan realistis terhadap diet dan berat badan.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Kenali Gangguan Kesehatan Lewat Makanan
Title : Tanda-Tanda Anoreksia Dan Bulimia Jarang Di Ketahui Masyarakat
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-01-04T01:02:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...