Senin, 04 Januari 2016

KUAKAP.COM - Tahu Tidak Kalau Endometriosis Bisa Ganggu Kesuburan Wanita, Anda termasuk dalam kelompok usia produktif ? Sebaiknya berhati-hatilah terhadap suatu penyakit bernama endometriosis, karena penyakit ini bisa menimbulkan kemandulan. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada cara untuk menghindarinya. Apa sih sebenarnya penyakit ini ? Adakah cara untuk mengobatinya?
Tahu Tidak Kalau Endometriosis Bisa Ganggu Kesuburan Wanita
Endometriosis adalah selaput lendir rahim yang berada tidak pada tempatnya (rahim) Selaput lendir tersebut bisa melekat pada indung telur, VA61NA, pel+vis (panggul), perut, usus besar atau usus kecil. Jika selaput lendir berada di indung telur, bisa menimbulkan kista. Celakanya, lama-kelamaan kista ini akan semakin membesar sehingga menimbulkan masalah.

Gejala seperti nyeri haid yang luar biasa, nyeri saat berhubungan intim, nyeri pinggul, sakit sewaktu buang air besar maupun air  kecil, adalah beberapa keluhan yang diakibatkan oleh endometriosis ini. Selain itu, endometriosis juga bisa menyebabkan kemandulan. Hal yang paling ditakuti wanita ini bisa terjadi bila kista endometriosis berada di indung telur sehingga mengakibatkan ovulasi terhambat. Payahnya, bila kista tersebut sudah menghalangi saluran telur, ia juga akan menghalangi keluarnya sel telur dari indung telur ke selaput lendir rahim (endometrium), yang sedianya terletak di dalam kandungan. Pada beberapa kasus, indung telur itu sendiri juga bisa rusak karena adanya kista hingga menyebabkan kemandulan semakin parah.

Namun, bukan berarti kemandulan pada penderita endometriosis tidak bisa disembuhkan. Penderita bisa saja menjalankan terapi hormon dan laparoskopi secara berkesinambungan supaya bisa mendapatkan keturunan (laparoskopi ; meneropong dengan selang kecil ke dalam tubuh melalui lubang yang dibuat pada dinding perut).

Peneropongan ini dapat diikuti dengan pengangkatan kista lewat pembakaran bercak endometriosis di dinding panggul. Selesai pengangkatan, pasien hanya perlu menginap selama 1-2 hari dan dibantu dengan mengkonsumsi obat-obatan dan terapi hormon bila diperlukan. Setelah itu pastikan Anda baru bisa melakukan hubungan intim setelah kondisi tubuh telah kembali fit & sehat.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Sinopsis Movie Film Barat Dengan Judul Remember The Titans  Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu AWAS !! 2 X lipat Penyakit jantung Jika Sering Tidur Siang
Title : Tahu Tidak Kalau Endometriosis Bisa Ganggu Kesuburan Wanita
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-01-04T01:59:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...