Minggu, 31 Januari 2016

KUAKAP.COM- Fakta Sejarah Asal Usul Runtuhnya Tembok Berlin Jerman, setelah kemaren kami postingan tentang logo google doodle yang mengangkat tema hari ulangtahunkelahiran seorang wanita cantik darah india-hungaria bernama Amrita Shergill seorang pelukis handal dan juga awal lukisan modern abad 20.

Fakta Sejarah Asal Usul Runtuhnya Tembok Berlin Jerman
Sejarah singkat tembok berlin Dalam wikipedia mengatakan bahwa Tembok Berlin  adalah sebuah tembok pembatasini terbuat dari beton Kenapa dibuat tembok pembatas ini ?

Tembok Berlin dibangun untuk melindungi para wargan jerman dari elemen-elemen fasis yang dapat memicu sebuah gerakan-gerakan besar, sehingga mereka dapat membentuk pemerintahan komunis di Jerman Timur sehingga bisa membuat kemanan di jerman tidak baik.Sebelum pembangunan Tembok Berlin  ada sekitar 3,5 juta warga Jerman Timur yang bermigrasi dan membelot ke barat,salah satunya dengan melewati perbatasan Jerman Timur dan Jerman Barat, lalu kemudian warga jerman bisa pergi ke negara Eropa Barat lainnya.

Kapan Di bangun Pertama Sekali Tembok Berlin Jerman?
Tembok Berlin Jerman didirikan /dibangun pada tanggal 13 Agustus 1961 oleh pemerintahan komunis Jerman Timur di bawah pimpinan Walter Ulbricht,Antara tahun 1949 sampai tahun 1961 sudah lebih dari 2 juta penduduk Jerman Timur melarikan diri lewat Berlin. Hal ini membuat ekonomi Jerman Timur menjadi kedodoran, karena kebanyakan orang-orang yang masih muda yang melarikan diri. Maka secara rahasia dan tiba-tiba tembok ini dibangun.

Fakta Sejarah Asal Usul Runtuhnya Tembok Berlin Jerman
Kapan Diruntuhkan Tembok Berlin Jerman?
latar belakang runtuhnya tembok berlin, Runtuhnya Tembok Berlin Jerman mulai dihancurkan pada tanggal 9 November 1989, tapi saat itu tembok ini tidak langsung seluruhnya dihancurkan, akan tetapi setahap demi setahap hingga akhirnya melihat kejadian itu ada beberapa orang yang tertarik juga untuk menghancurkan tembok tersebut dan kerja sama agar lebih cepat diruntuhkan tembok pembatas ini.

Walaupun mereka di pantau oleh tentara,tetap mereka sedikit-demi sedikit membuat lobang di tembok berlin ini. Orang-orang ini disebut sebagai "Mauerspechte" (pelatuk tembok)

Asal Usul Tembok Berlin Jerman Runtuh
Sepanjang Tembok Berlin,yang diperkirakan tingginya antara 3 meter dihiasi beberapa lukisan yang menarik, beragam gambar grafiti sangat banyak terlihat saat berdirinya tembok berlin ini.

Fakta Sejarah Asal Usul Runtuhnya Tembok Berlin Jerman
Fakta Sejarah Asal Usul Runtuhnya Tembok Berlin Jerman ini, pada setiap tahun tanggal di runtuhnya tembok berlin merupakan catatan sejarah, dan warga jerman selalu merayakan keruntuhan tembok tersebut, sebagai salah satu suka cita untuk mengenang kisah dibalik tembok berlin.dan hal yang lebih menarik,ketika tembok berlin runtuh, razim komunispun ikut juga runtuh dan merupakan ada hal yang misteri dibalik runtuhnya tembok berlin.

source gambar via yahoo.com, google.com, bing.com image hosting
Demikianlah singkat kata dalam postingan Fakta Sejarah Asal mula kenapa tembok berlin dibangun dan akhirnyadiruntuhkan,sekian dan terimakasih telah berkunjung, baca juga postingan sebelumnya yaitu 30 Januari Perayaan / Peringatan Hari Penting Nasional / Internasional 
Title : Sejarah Singkat Tembok Berlin Dibangun Dan Runtuh
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2016-01-31T00:15:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...