Rabu, 13 Januari 2016

Pelaut Online - Panduan Dasar Anchor Handling Kapal Supply Untuk AB, Minggu Kemaren kami posting beberapaperusahaan offshore yang kesemua memiliki kapal lepas pantai mungkin anda tertarikkerja disana,silahkan kirim Lamaran kerja (CV) kali saja mereka membuka lowongan pekerjaan pada bulan januari 2016 ini,dan tentunya gaji di kapal offshore lebih besar di bandingkan tug boat,

Anda sudah tahu kalau Semakin sulit / Susahnya Mencari Kerja Didarat, Maka Banyak Orang Mencari pekerjaan diatas kapal (Dilaut) begitu banyak tergantungan dengan jenis kapalnya, dengan kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman saya kerja seorang AB untuk anchor handling dan sekitarnya.

Memang Semua Pekerjaan Ada Resiko Apakah itu Didarat Atau Dilaut, biar anda tahu bahwa pekerjaan ini sangat berbahaya, jika kita tidak mengetahui caranya,Maka Kemungkinan Besar Kita Mendapat Kecelakaan.

Kemungkin saudara ataupun teman anda pernah mengalami kecelakaan hilang nyawa atau jari-jari tangan putus saat kerja diatas kapal (khusus AHTS Anchor Handling)?Tentu ini sangat TRAGIS Dan Tidak Diinginkan bukan? jadi Didalam buku Kecil Yang  Singkat ini, saya akan  Berbagi Pengalaman Tersebut Bagaimana Kerja Seorang AB ( AbleSeaman)Dikapal Saat Lagi Anchor Handling.

Adapun Pekerjaan Anchor Handling Seperti Flat plan Dan Sejenisnya Maka Kita Akan Bagi Menjadi beberapa bagian Pekerjaan itu dan Paling Sering Dilakukan adalah.

1.Bagaimana Cara Mengambil Tali dibouy ?
2.Bagaimana Cara Disconnect Dan Connect Wayer ?
3.Bagaimana Cara Disconnect Tali Bouy ?
4.Bagaimana Cara Disconnect PIN Shackle ?
Panduan Dasar Anchor Handling Kapal Supply Untuk AB

Untuk Mempersingkat Bagaimana Cara Yang Telah Disebutkan Diatas, Oleh Karena itu Mari Kita Simak Dan ikuti Agar Bagi Anda Yang Pemula Dan Baru MAU Kerja Dikapal Anchor Handling Bisa Memahami Sedikit Pekerjaan itu.Dan Pekerjaan ini Dibagi Jam Kerjanya 24 Jam Dibagi 6 Jam Kerja Dan 6 Jam Istirahat Dengan 4 Orang AB Dibagi 2 Orang Setiap Jam Kerja.
Bagaimana Cara Mengambil Tali Dibouy ?
Panduan Dasar Anchor Handling Kapal Supply Untuk AB
Foto gambar edit via video youtube anchor handlingjobs seafarer

Saat  Mengambil Tali Bouy  Diperlukan Cara Agar Lebih Safety,Karena 2 Orang Yang Kerja,Maka Untuk Mengambil Tali Tersebut Helm Putih Dan Helm Hijau (Sebagai Contoh)Jika Helm Putih Memegang Hock Stick Maka Helm Hijau Pegang Agar Tidak Terjadi Yang Tidak Diinginkan, Seperti Jatuh Kelaut.

Dan Jangan Anda Berdiri pada Roll Yang Ada diburitan saat ambil tali itu, karena rool berputar, bisa anda terbawa dan jatuh, itu makanya harus ambil tali dianjurkan dua orang.

Untuk Menjaga keselamatan kerja agar tidak terjadi Kecelakaan Yang Yang Tidak Diinginkan Sebaiknya Gunakanlah PPE Yang Baik Dan Benar.

Pada intinya saat kerja di kapal Anchor Handling, Anda harus fokus dan selalu dengar dan ikutin intruksi dari Perwira, namun anda jangan polos,maksudnya jika keadaan tidak baik dan akan bisa mengakibatkan bahaya, sebaiknya anda intruksi kepada perwira, beritahu keadaan sejelas-jelasnya, karena perwira “chief dan kapten” hanya memantau pekerjaanya dan anda dari atas anjungan.
Sebagai contoh keadaaan kabel wayer sudah ada yang putus-putus sebagian, pin jangkar ke shackle sudah longgar,silahkan anda laporkan, karena itu lebih baik dari pada anda diam. Safety First

Bagaimana Cara Disconnect Dan Connect Wayer sama Cara Disconnect Tali Bouy ? kita skip saja karena tidak terlalu bahaya, kita langsung masuk kepada Bagaimana Cara Disconnect PIN Shackle ?

Untuk konek diskonek Pin sebaiknya anda hati-hati dan dengarkan RADIO perintah perwira jaga anda ( Master 1, 2, Second Officer, Chef Officer ) jika mereka bilang lepas, maka anda cepat lepaskan PIN-nya.

Kesimpulan Kerja di kapal - Kapal AHTS Supply Khusus Layanin Barge lebih banyak Disconnect Dan Connect Saja, namun harus lebih hati-hati, dan sebaiknya jika tidak tahu di tanyakan kepada perwira jaga, apa lagi saat mulai kerja pindahkan jangkar ke posisi-posisi lain, harus peka terhadap radio kapal, sebab kerja di lepas pantai OFFSHORE Layanin RIG Pengeboran Minyak dll saat ombakpun masih kerja, tapi ada ketentuan berapa tinggi jarak harus berhenti kerja STOP WORK.

Baca Postingan Lainya Yaitu :


  • Cara Terbaru CekSertifikat Online Pelaut
  • Contoh Surat Lamaran Kerja Pelaut / CV

  • Demikianlah uraian artikel tentang keselamatan kerja dalam dunia kerja para pelaut yang khusus kerjadi offshore layanin rig, semoga kalian kerja selamat sampai habis kontra kerja, sekian dan terimakasih kontributor artikel dari Kevin 
    Title : Panduan Dasar Anchor Handling Kapal Supply Untuk AB
    Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-01-13T00:28:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...