Rabu, 13 Januari 2016

KUAKAP.COM-Manfaat AIR PUTIH Untuk Kesehatan Tubuh, setelah kemaren google trend google dengan menampilkan seorang pendongeng asal perancis yang membuat cerita legenda cinderella, kali ini di mesinpencari itu ada kabar yang lagi hebohdi istambulturki yakni sebuah ledakan bom bunuh diri, dan Sedikitnya 10 orang tewas 15 terluka, kejadian itu tidak jauh dari Mesjid Sultan Ahmet, atas kejadian ini Erdogan,Nato dan Amerika Mengecam tindakan tersebut.
Manfaat AIR PUTIH Untuk Kesehatan Tubuh
Pada kesempatan ini admin akan bagikan artikel tentang minuman yang sering kita "orang tua, remaja,anak-anak, balita " minum air putih  termasuk hewan dan tumbuh-tumbuhan setiap hari yaitu air putih, Minum air putih adalah nasehat yang sering terdengar di telinga kita. Kenyataannya, memang kita harus banyak-banyak mengkonsumsi minuman yang satu ini. Jika kekurangan air, tubuh akan mudah terganggu dengan berbagai keluhan seperti  dehidrasi, kelelahan, kurang konsentrasi sampai sakit kepala. Asal Anda tahu saja, 60% dari tubuh kita terdiri dari air, jadi ada baiknya Anda simak mengenai betapa pentingnya air untuk tubuh kita.

1. Manfaat Air utih Selesai Berolahraga
Minumlah 2 gelas air putih 2 jam sebelum berolahraga. Selama berolahraga   sempatkan untuk minum beberapa reguk setiap 15 menit, dan minum lagi 2 gelas setelah olah raga selesai.

2.Jenis Mineral Dalam Air Putih
Potassium, Sodium, Magnesium, Chloride dan sulphur adalah jenis mineral yang terdapat dalam air putih. Kadar masing-masing mineral ini berbeda, tergantung dari mana sumber  air putih tersebut berasal.

Berhati-hatilah dengan air yang telah mengalami proses penyulingan, karena pada proses ini kadar mineral akan banyak berkurang. Bila Anda minum air yang sudah disaring (distilled water), hampir semua mineral di dalamnya sudah ‘terkuras habis’ kecuali Hydrogen dan Oxygen, dan Anda tidak lagi mendapatkan semua electrolytes dan fluoride.

3.Kaitan Air Putih, Caffein dan Alkhol
Setiap kali Anda mengkonsumsi 1 gelas minuman yang mengandung alkohol atau caffein, sebaiknya Anda langsung minum 1 gelas air putih untuk ‘menggantikan’ alkohol dan caffein tadi (perbandingannya 1 : 1). Minum kebanyakan alkohol akan mengakibatkan Anda mabuk, mabuk ini sebenarnya disebabkan oleh reaksi tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi. Jadi, jika Anda menkonsumsi minuman beralkohol, jangan lupa untuk minum air putih sesegera mungkin. Air putih di sini berfungsi untuk menetralisir kandungan alkohol dalam tubuh.

4.Air Pada Organ Tubuh
Secara langsung maupun tak langsung, kerja organ tubuh banyak dipengaruhi oleh kandungan air di dalamnya, seperti :

- Jantung
Dehidrasi menyebabkan jantung bekerja lebih keras, karena kadar air dalam tubuh jauh di bawah kadar darah dalam tubuh, yang mengakibatkan jantung harus memompa lebih keras lagi untuk mengalirkan air ke pembuluh darah.

- Ginjal
Air memegang peranan penting dalam proses penyaringan yang terjadi di ginjal. Jika kekurangan air, ginjal akan kekeringan sehingga kerjanya akan lebih keras.

- Hati
Air  sangatlah dibutuhkan dalam proses detoksifikasi yang terjadi di  hati.Molekul yang tidak berguna untuk tubuh akan dibuang keluar dengan bantuan air, sehingga tubuh tetap terjaga kebersihannya.

Itulah artikel tentang air putih yang sering kita minum, semoga dengan ulasan singkat ini dapat menambah wawasan serta manfaat ilmu pengetahuan kita tentang kesehatan, sekian dan terimakasih,baca juga postingan sebelumnya yaitu 3 Cara Sukses Bagi Ilmu Hamil Agar Sehat
Title : Manfaat AIR PUTIH Untuk Kesehatan Tubuh
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-01-13T02:30:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...