Rabu, 13 Januari 2016

KUAKAP.COM -  inilah Cara Pola Makan Diet Untuk Pencegah Kanker, sebelum-sebelumnya banyak kami urainkan tentang kanker, seperti kanker payudara yang sangat ditakuti oleh kaum perempuan,Banyak upaya yang telah dilakukan orang yang tengah menderita penyakit kanker, untuk dapat sembuh kembali. Riset yang dilakukan The American Institute for Cancer Research and the World Cancer Fund, Mereka mengungkapkan bahwa Kebanyakan Wanita diet dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nabati  akan mengurangi resiko terkena kanker
 inilah Cara Pola Makan Diet Untuk Pencegah Kanker
source image via pixabay.com
Dengan riset yang telah dilakukan tersebut, ada baiknya kita mengetahui apa sebenarnya ‘A plant-based diet’ itu ? Sayuran, buah-buahan, biji-bijian (whole grains), kacang-kacangan (legume) merupakan jenis makanan yang termasuk dalam plant-based diet, yang berpotensi untuk mencegah tubuh terkena kanker. 

Untuk menerapkan pola hidup sehat lewat diet makanan tersebut, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut :

1. Usahakan mengkonsumsi sayur dan buah 5 x dalam sehari
Jangan biasakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah yang sudah dikemas dalam bentuk salad bar, buah potong, maupun yang diawetkan dalam kaleng. Selain rasanya tidak begitu segar lagi, sayur dan buah tersebut pun sudah berkurang kandungan nutrisi pentingnya. Sebaiknya, isi lemari es Anda dengan sayur-sayuran segar dan sediakan selalu apel, jeruk serta buah-buahan lainnya untuk dapat Anda makan sewaktu-waktu (idealnya 5 x sehari). Variasikan jenis sayur dan buah setiap harinya, karena setiap sayur/buah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berbeda-beda. Remember, variety is the spice of life !

2. Sertakan biji-bijian pada menu makanan setiap harinya
Yang dimaksud dengan whole grains adalah jenis makanan seperti bulgur, beras merah, roti yang mengandung whole wheat (gandum). Dengan mengkonsumsi jenis makanan ini secara teratur, porsi kadar lemak tinggi dalam makanan yang Anda makan sehari-hari akan berkurang. Mengganti makanan pokok seperti nasi putih dengan bulgur adalah salah satu cara yang efektif untuk ‘memerangi’ lemak dalam tubuh.

3. Batasi konsumsi lemak
Pilihlah makanan yang mengandung asam lemak Omega 3 seperti salmon, tuna, kedelai, dan sayuran hijau. Omega 3 ini berpotensi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dapat melindungi tubuh dari serangan kanker. Salah satu cara untuk melengkapi diet Anda dengan Omega 3 ini adalah dengan mengkonsumsi ikan, tahu (atau makanan yang terbuat dari kedelai lainnya) menggantikan daging merah atau ayam 2 x per minggu. Tambahkan juga minyak zaitun sebagai salad dressing, serta hindari kelapa dan minyak kelapa.

4. Tinggalkan Alkohol
Sudah banyak riset membuktikan bahwa alkohol akan meningkatkan resiko tubuh terkena kanker. Alkohol tidak saja langsung ‘mencemarkan’ beberapa jaringan yang sensitif dalam tubuh kita, seperti pada rongga mulut maupun kerongkongan, tapi juga akan meningkatkan jumlah radikal bebas pada tubuh yang dapat memicu terjadinya kanker ini.

5. Konsumsi kacang-kacangan 1 x sehari
Karena kandungan proteinnya yang tinggi, legume (kacang-kacangan) dapat dijadikan sumber protein nabati dan sebagai ganti daging-dagingan. Selain rendah kandungan lemaknya, kacang-kacangan ini akan membuat ‘kombinasi’ masukan protein yang sempurna jika digabung dengan makanan yang mengandung biji-bjian. 

6. Campurkan rempah-rempah (dari tumbuhan) untuk penyedap makanan
Tidak hanya berfungsi sebagai penyedap makanan, bumbu rempah ini ternyata juga mengandung phytochemicals (zat kimia yang terdapat pada makanan yang mengandung tumbuh-tumbuhan) yang dapat ‘memerangi’ kanker. Jika Anda mengkonsumsi bumbu rempah yang telah dikeringkan, gunakan hanya 1/3 bagian dari  jumlah bumbu rempah segar pada resep.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu nilah Alasan Camilan Tidak Membuat Badan Anda Gemuk
Title : inilah Cara Pola Makan Diet Untuk Mencegah Kanker
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-01-13T17:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...