Kamis, 21 Januari 2016

KUAKAP.COM - Banyak remaja indonesia maupun yang sudah dewasa maupun orang tua masih percaya bahwa tanggalan ada hubunganya dengan prediksi jodoh, rejeki, karir dan itu sering juga dianggap benar bagi kaum muda mudi di indonesia, walaupun ada yg tidak lebih percaya, Hari Internasional Pada Tanggal 18 Januari Di berbagai Negara Setiap Tahun Di Peringati  atau dirayakan oleh warga mesyarakan, karena hari itu mungkin hal misteri yang bisa merupakan asal usul dari cerita rakyat, atau sebuah peristiwa sejarah dari tokoh terkenal yang sangat di hormati, berikut ini kami rangkum beberapa hari penting yang sering diadakan setiap tahun diberbagai belahan dunia
Hari Internasional Pada 18 Januari Setiap Tahun Di Peringati / Rayakan


1.Peringatan Hari Martin Luther King Jr
Martin Luther King Jr Day, juga disebut juga sebagai hari ulang tahun Martin Luther King, Jr adalah hari libur federal Amerika Serikat dirayakan setiap tahun pada hari Senin ketiga bulan Januari. Ini pertama kali dirayakan pada tahun 1986.

Martin Luther King, Jr. adalah seorang pastor Amerika,  aktivis hak-hak sipil, dan pemenang Nobel Perdamaian. Dia adalah salah satu tokoh utama dalam Afrika-Gerakan Hak Sipil Amerika dan kepala juru bicara untuk tidak ada kekerasan pembangkangan terhadapa warga sipil. kata bijak paling terkenal yaitu "I Have a Dream" ketika ia berpidato pada tahun1963. Namun Pada tahun 1968 dia ditemukan meninggal karena dibunuh daerah Memphis.

2.Peringatan Hari Jadi Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand
Tentara Thailand merayakan hari profesional mereka pada January18. Ini adalah Royal Thai Armed Forces Day, yang setiap tahun memperingati kemenangan Raja Naresuan dalam duel.

Acara berlangsung pada tahun 1592 (atau 1593, menurut sumber lain) ketika Raja Naresuan mengalahkan Burma Mahkota Mingyi Swa dalam duel gajah. Liburan itu setiap tahun diperingati pada 25 Januari, namun tanggal itu berubah pada tahun 2007.

The Royal Thai Armed Forces mempertahankan kemerdekaan dan integritas wilayah Thailand. Hal ini juga dikenakan dalam perlindungan monarki Thailand terhadap semua ancaman dalam dan luar negeri. Angkatan Bersenjata terdiri dari Royal Thai Army, Royal Thai Navy dan Royal Air Force.

3.Foundation Day of Lima
18 Januari adalah Yayasan Hari Lima, ibukota Peru. Ini didirikan oleh Francisco Pizarro di 1535. Ini bukan hari libur umum, tetapi diamati antara warga Lima.

Lima didirikan oleh conquistador Spanyol yang dipimpin oleh Francisco Pizarro. Mereka mengalahkan penguasa Inca Atahualpa dan mengambil alih kerajaan. Pizarro mencari tempat untuk membangun ibukota dan menemukan lokasi di lembah Sungai Rímac, yang dekat dengan Samudera Pasifik, memiliki cukup kayu dan air ketentuan, bidang yang luas dan cuaca yang adil.

Lima makmur di abad ke-17, ketika menjadi pusat jaringan perdagangan yang luas, di mana para pedagang mulai bertukar Peru perak untuk barang-barang impor. Populasi Lima tumbuh sangat cepat, tapi pada saat yang sama kota itu tidak bebas dari bahaya. Gempa bumi dahsyat menghancurkan lingkungan kota. Gempa 1687 bertepatan dengan resesi dalam perdagangan dan gempa 1746 menghancurkan kota. Kota mengalami penurunan.

Peru mendapat kemerdekaannya pada paruh kedua abad ke-18. Berikut perang dan gempa bumi melambat pengembangan Lima sampai akhir tahun 1940-an, ketika pertumbuhan kota itu didorong oleh imigrasi, dan hari ini sekitar sepertiga dari penduduk Peru tinggal di wilayah metropolitan.

Lima sangat dipengaruhi oleh Andes, Afrika, Eropa dan budaya Asia. Ini adalah melting pot imigran, penjajah dan orang-orang pribumi. Pusat bersejarah Lima dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1988. 

4.Hari Revolusi Tunisia 
18 Januari adalah Hari Revolusi di Tunisia. Ini bukan hari libur umum, namun bendera Tunisia yang diterbangkan pada setiap bangunan umum dan militer.

Tunisia dikendalikan oleh komisi keuangan internasional setelah negara itu telah menyatakan dirinya bangkrut pada tahun 1869. Perancis menyerbu Tunisia pada tahun 1881 dengan tentara sekitar 36.000 orang, dan mereka memaksa Bey untuk menandatangani Perjanjian Bardo, yang secara resmi membuat Tunisia protektorat Prancis.

Tunisia menginginkan kemerdekaan penuh, yang menyebabkan pemberontakan, yang dimulai pada 18 Januari 1951. Pemerintah Prancis diperkenalkan represi, sebagai jawaban untuk pemberontakan. Ini disebabkan mulai perjuangan, yang berakhir hanya pada tahun 1956.

Tunisia mencapai kemerdekaan pada tahun 1956. Negara ini dipimpin oleh Presiden Habib Burquibah di antara pimpinan gerakan independen membuatnya menjadi tokoh utama dalam perjuangan kemerdekaan. Bourguiba didominasi pemerintah Tunisia sejak proklamasi kemerdekaan sampai tahun 1987 dan  ia banyak orang bilang sama dengan pemimpin Turki Kemal Atatürk

5.Hari Nasional Peking /  Hari Bebek
Bebek panggang  khusus dari negeri tirai bambu Cina sudah ada sejak sebelum 600 Masehi. Hanya pada pertengahan 1300-an  Bebek Peking mendapatkan popularitas dunia. Hari  bebek panggang disajikan di setiap restoran Cina dan itu tidak masalah untuk mencoba hidangan ini, jika tepat pada 18 januari

Bebek Peking dikenal untuk kulit renyah yang biasanya disajikan terpisah dari daging. dan di amerika hari spesial yang selalu ada karnaval dan pesta, jika pada saat datang hari besar tersebut akan dirayakan seperti hari bebek nasional, Bebek Peking biasanya disajikan dengan pancake, mentimun, daun bawang dan saus hoisin.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, tentang hari besar internasional paling terkenal, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Kumpulan  Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Title : Hari Internasional Pada 18 Januari Setiap Tahun Di Peringati / Rayakan
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-01-21T20:54:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...