Sabtu, 23 Januari 2016

KUAKAP.COM - Faktor-Faktor Kanker Payudara Pada Wanita, Pada banyak kasus yang terjadi, kebanyakan wanita / perempuan tidak mengetahui apa penyebab dirinya bisa terkena kanker payudara, seperti dikilas dari tahun 1940 yang lalu di amerika dan dataran eropah bahwa penderita kanker payudara hanya sebesar 5%, yaitu 1 : 20. Sekedar informasi, sekarang ini penderitanya telah meningkat sampai mencapai 12,6 % (1 : 8). Jadi, apa sebenarnya penyebab seseorang bisa terkena resiko penyakit kanker payudara ?

Jika salah satu bagian dada anda para Wanita  pernah terkena kanker tersebut, terutama yang terjadi sebelum masa menopause. oleh sebab itu bagi anda kaum wanita / perempuan mulai dari sekarang harus lebih berhati-hati dan coba lihat informasi tentang kesehatan seperti cari tahu gejala-gejala penyebab penyakit tersebut, nah berikut ini kami rangkum ulasan apasih penyebab anda bisa terkena / mengidap kanker payudara ?

Faktor-Faktor Kanker Payudara Pada WanitaPertambahan Usia
Resiko terkena kanker payudara akan semakin besar sejalan dengan bertambahnya usia. Sekurang-kurangnya 70% wanita usia 50 th ke atas terdiagnosa menderita kanker payudara setiap tahunnya, dan separuhnya tercatat berusia di atas 65 th.

Sejarah Keluarga (hubungan langsung)
Apabila ibu atau kakak perempuan Anda pernah terkena kanker payudara, ini berarti resiko yang Anda miliki termasuk cukup besar. Akan bertambah besar lagi jika mereka terkena di saat sebelum menopause atau terkena pada kedua payudara.

Genetik
Jika Anda termasuk carrier gen kanker payudara BRCA1 & BRCA2

Sejarah Keluarga (Tak langsung)
Apabila kanker payudara pernah diderita oleh nenek, tante atau sepupu Anda.

Ada Kista pada Payudara
Berhati-hatilah jika terdapat kista yang cukup besar pada payudara Anda.

Usia Melahirkan
Jika Anda melahirkan anak pertama di atas usia 30 tahun, atau jika tidak mempunyai anak sama sekali.
Haid Terlalu Dini
Jika Anda mendapatkan haid sebelum usia 12 th.

Menopause Terlambat
Jika Anda baru mengalami menopause di atas usia 55 tahun.

Berat Badan
Jika berat badan Anda berlebih (overweight), terutama di tubuh bagian atas. Lebih buruk lagi bila tubuh Anda mengandung kelebihan pasokan kalori dan lemak.

Kanker Lain di Keluarga
Jika ada anggota keluarga yang pernah mengidap kanker lain seperti kanker rahim, kanker leher rahim (cervix) maupun kanker usus besar misalnya

Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Title : Faktor-Faktor Kanker Payudara Pada Wanita
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-01-23T13:40:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...