Rabu, 13 Januari 2016

KUAKAP.COM - Cara Mengobati dan Mencegah Gangguan Pada Pencernaan, Tanpa makanan sebagai sumber energi, mana mungkin kita bisa melakukan aktifitas sehari-hari ? Jadi sudah dapat ditebak apa yang akan terjadi jika saluran pencernaan kita mengalami gangguan.  Salah satu penyakit perut yang cukup sering mengganggu adalah Irritable bowel syndrome (IBS) atau gangguan usus besar.
Cara Mengobati dan Mencegah Gangguan Pada Pencernaan
Keluhan yang dirasakan penderitanya sangat bervariasi, mulai dari sekedar rasa tak nyaman yang ringan, sampai keluhan yang lebih berat, yang dapat menganggu pekerjaan sehari-hari bahkan sampai merubah pola hidup. Pada umumnya si penderita merasakan nyeri pada daerah perut, seperti ; perut terasa penuh, kembung dan kram, yang dapat disertai diare atau sulit buang air besar atau keduanya secara bergantian.

Berbagai faktor yang diduga sebagai penyebab timbulnya keluhan antara lain:
-Stress
-Alergi makanan
-Obat-obatan (terutama golongan antibiotik)
-Kondisi flora usus yang tidak seimbang
-Infeksi parasit
-Makanan dalam jumlah yang berlebihan

Perubahan hormonal
Faktor makanan diduga menjadi penyebab timbulnya keluhan IBS ini. Beberapa jenis bahan makanan yang seringkali menimbulkan alergi pada sebagian orang adalah gandum, jagung, dairy products (produk makanan yang mengandung susu), kopi, teh, buah sitrus, dan coklat. Jika Anda sering mengalami keluhan IBS, berusahalah untuk mengenali dan menjauhi jenis bahan makanan yang memicu terjadinya hal ini. Catatlah makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, jauhi berbagai bahan makanan yang Anda duga dapat memicu keluhan Anda selama dua minggu, lalu lanjutkan untuk mengkonsumsi kembali jenis makanan tersebut satu kali setiap tiga hari. Berikutnya, perhatikan reaksi yang Anda rasakan.

Stress juga seringkali memicu keluhan IBS. Untuk mencoba mengendalikan rasa stress yang Anda alami, lakukan aktivitas fisik secara teratur atau tekuni hobi anda. Meditasi juga dapat memberikan hasil yang menggembirakan untuk mengatasi keluhan IBS. Selama mengalami keluhan IBS jangan lupa untuk mengkonsumsi cairan yang banyak untuk mencegah dehidrasi terutama jika keluhan disertai diare, juga untuk memperbaiki kesulitan buang air besar.

Tapi, berkonsultasi ke  dokter Anda jangan dilalaikan, walaupun IBS sering dirasakan oleh banyak orang dan umumnya dapat diatasi sendiri. Periksakan diri Anda untuk memastikan bahwa keluhan Anda hanyalah akibat IBS dan bukan disebabkan gangguan lain.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Penelitian Minuman Cola Terhadap Tulang Wanita
Title : Cara Mengobati & Mencegah Gangguan Pada Pencernaan
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-01-13T15:24:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...