Rabu, 13 Januari 2016

KUAKAP.COM -ASI ibu & Dan Mengapa Kita Butuh SUSU, Setelah masa cuti melahirkan selesai dan kita harus kembali ke kantor , sering timbul dilema apakah anakku harus mulai disapih ? .Bukan tidak mungkin bayi yang ibunya pergi ke kantor masih bisa menikmati air susu ibunya. Memang akhirnya sang ibu harus rela sedikit repot untuk memompa ASI, menyimpan dan mengirimnya (kalau perlu) demi sang bayi tercinta. Tidak usah takut sang bayi menjadi sakit karena “susu kiriman” tersebut. Sedikit informasi di bawah ini mungkin bisa membantu anda

ASI ibu & Dan Mengapa Kita Butuh SUSU
 Yang terpenting dalam proses ini adalah kebersihan dan sterilitas. Jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu sebelum memompa. Alat – alat yang digunakan baik untuk memompa maupun untuk menyimpan ASI tersebut harus bersih dan kalau bisa telah disterilisasi / direbus tiap kali akan digunakan.

Air Susu yang sudah dipompa sebaiknya segera disimpan di lemari es. Dalam keadaan terpaksa , ASI tersebut masih bisa tahan selama 6 jam pada suhu ruangan sebelum menjadi basi. Jika disimpan dalam lemari es (bukan di freezer), ASI tersebut bisa bertahan sampai 72 jam, tetapi bila di simpan di freezer susu beku tersebut dapat tahan sampai 4 bulan. Jangan lupa menghangatkan kembali ASI tersebut sebelum diberikan kepada bayi.     

Sudah banyak orang yang tahu bahwa susu yang kaya akan kalsium ini sangatlah  berperan dalam membentuk dan memperkuat tulang. Namun, tahukah Anda bahwa selain mencegah tubuh terkena penyakit keropos tulang (osteoporosis), susu masih memiliki manfaat lainnya yang layak Anda ketahui , seperti :

- Kandungan kalsiumnya dapat menurunkan resiko terkena kanker usus besar, dengan cara menetralisir kandungan asam dalam usus besar  serta membuang carcinogens (segala sesuatu yang menyebabkan kanker) dari tubuh Anda.

- Mencegah hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi) dan menurunkan tekanan darah adalah juga salah satu ‘kebolehan’ dari zat kalsium ini.

-Wanita hamil sebaiknya mengkonsumsi 1200 mg susu setiap harinya, karena jika mereka menderita kekurangan kalsium, ada kemungkinan mereka akan terkena penyakit darah tinggi yang dapat membahayakan kandungan sang ibu.

Nah, hanya dengan minum segelas susu secara teratur Anda dapat hidup sehat dengan mudah bukan ? rajin-rajinlah menyusui atau memompa air susu Anda supaya produksinya semakin banyak dan bayi anda selalu sehat.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review  Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Cara Pola Makan Diet Untuk Mencegah Kanker
Title : ASI ibu & Dan Mengapa Kita Butuh SUSU
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-01-13T17:17:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...