Jumat, 08 Januari 2016

KUAKAP.COM - Sudah tahu Gejala Kanker ? Sudah banyak cerita sedih yang kamu dengar atau bahkan dialami oleh orang-orang dekat bukan, salah satunya yaitu tentang bagaimana beratnya perjuangan mereka melawan kanker payu+dara. Kanker payu+dara adalah salah satu kanker yang tentu saja sasarannya wanita, yang mesti kita waspadai sedini mungkin. Bila terdeteksi secara dini, kanker payu+dara dapat segera diatasi dan umumnya berhasil. Biasanya, benjolan ini ditemukan oleh si wanita itu sendiri, namun kebanyakan dari benjolan itu sebenarnya bukan ‘cikal bakal’ kanker.
7 Cara Periksa Payudara Sendiri Jangan Sampai ada Gejala Kanker ?
Memeriksa payu+dara sendiri sebaiknya kamu lakukan sekali sebulan, segera setelah selesainya masa haid, di saat payu+dara tidak terlalu lembek dan membengkak, Jika masa haid kamu tidak teratur atau bahkan sudah memasuki masa menopause, memeriksa payu+dara disarankan pada waktu yang sama setiap bulannya. Kelainan pada payu+dara sendiri akan sangat cepat dikenali jika kamu memeriksanya sendiri, bukan ?   

Menurut American Cancer Society  langkah yang disarankan dalam memeriksa payu+dara adalah sebagai berikut ulasan singkat yang kami kutip :

1. Awali dengan melihat payu+dara di depan cermin. Periksa keduanya apakah ada sesuatu yang tidak biasanya seperti adanya kerutan atau lipatan pada puting susu.

2. Lalu, letakkan tangan kanan di belakang kepala ini bisa dilakukan saat kamu sedang mandi. Cara ini bisa membuat kamu lebih sensitif terhadap sesuatu yang berbeda pada payu+dara, karena tangan kamu dalam keadaan licin oleh lumuran sabun mandi.       

3. Gunakan jari manis, tengah, dan telunjuk tangan kiri kamu untuk merasakan adanya benjolan maupun penebalan kulit pada payud+ara sebelah kanan.

4. Tekan payu+dara agak kuat untuk mengetahui bagaimana payudara kamu terasa. Jika pada lekukan bawah payu+dara terasa kencang, itu berarti normal.

5. Periksa payu+dara dengan pola yang sama setiap kalinya, seperti : dengan cara memutar, ke atas, ke bawah, atau menekan.

6. Sekarang, periksa payu+dara kiri kamu dengan tangan kanan seperti langkah 3

7. Terakhir, dalam keadaan berbaring, ulangi langkah pemeriksaan dari awal. Sebelum memulai, letakkan bantal di bawah bahu kanan dan dorong sedikit ke sisi kiri.
   
Jika memang kamu menemukan sesuatu yang berbeda pada payu+dara kamu, segera hubungi dokter ahli di rumah sakit ataupun klinik secepatnya. Ingat, deteksi awal akan memperbesar kemungkinan ‘terusirnya’ penyakit kanker payu+dara ini !

Demikianlah Artikel Review tentang kesehatan Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu ini Solusi Bagi Wanita Yang Memiliki Kulit Sensitif dan Alergi
Title : 7 Cara Periksa Payudara Sendiri Jangan Sampai ada Gejala Kanker ?
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-01-08T04:08:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...